Mengenal YouTube Premium, Nonton Bebas Tanpa Iklan di Video!

in , ,
Mengenal apa itu youtube premium by teknodaim

Seperti yang kita ketahui, sebagai salah satu Platform terbesar di dunia, YouTube kini terus mengupayakan Update fitur-fitur dan juga menerapkan kebijakan baru untuk memperbaiki ekosistem mereka. Termasuk juga apa itu YouTube Premium?

YouTube Premium yang sebelumnya bernama YouTube Red, adalah layanan untuk berlangganan dimana pengguna bisa menonton konten video di YouTube dengan bebas iklan untuk semua video yang dihosting oleh YouTube.

Apa Kelebihan YouTube Premium?

YouTube Premium awalnya diluncurkan pada November 2014 sebagai Music Key, dimana tadinya hanyalah layanan streaming musik dan video musik bebas iklan dari beberapa label yang berpartisipasi di YouTube dan juga di Google Play Music.

Kemudian layanan tersebut direvisi dan kembali diluncurkan sebagai YouTube Red di akhir-akhir, tepatnya pada 31 Oktober 2015 lalu. Kemudian ruang lingkup akses bebas iklannya diperluas ke semua video di YouTube, bukan hanya musik.

Untuk kita sebagai penonton konten-konten di platform raksasa tersebut sendiri, apakah yang spesial dan apa keungulannya dibanding layanan YouTube biasa? Silahkan simak baik-baik. Yang pasti, YouTube Premium adalah layanan berbayar.

Kelebihan YouTube Premium lainnya adalah tersedia akses unduh agar bisa kita bisa menonton kembali secara offline. Terlebih lagi, dengan layanan ini penonton bisa memutar konten di background smartphone yang digunakan. Sudah paham?

Beberapa Keunggulannya:

Setelah memahami apa itu YouTube Premium, sekarang ingat juga bahwa layanan yang dirilis Google ini merupakan layanan berbayar dengan harga 59.000 Rupiah per bulan. Dengan bayaran yang disebut demikian, kamu akan mendapatkan:

Bebas iklan: Penonton atau pengguna akan bisa menonton semua konten video di YouTube kapan saja dan dimana saja tanpa adanya iklan mengganggu kamu. Sedangkan kreator, nampaknya akan menerima skema pembayaran royalti Ads.

Mengenal apa itu youtube premium by teknodaim
Ilustrasi | Droid Life

Bisa Putar di Background: Satu lagi, pengguna bisa menonton video meskipun sedang berada di Background atau ada di dekstop utama ponsel. Ini cocok buat yang suka putar musik di YouTube. Kita juga bisa mengunduhnya ke akses offline.


Penutup

Sudah mengerti apa kelebihan YouTube Premium dan apa saja yang kita dapatkan ketika berlangganan layanan tersebut? Jika sudah, bagikan artikel ini ke teman-teman yang lain biar pada tau. Semoga bermanfaat dan Subscribe di YouTube ya.

What do you think?