Akhirnya WhatsApp HD Rilis, Sekarang Mengirim Foto, Story dll Bisa HD!

Dan

Dan

Akhirnya setelah sekian lama WhatsApp HD muncul juga, yang dimana pengguna beta bisa menikmati mengirim foto di WhatsApp tanpa adanya kompres alias original.

Whatsapp Rilis Fitur Baru Untuk Mengirim Foto Dengan Kualitas Hd

WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Mengirim Foto dengan Kualitas HD | Samparkindia

Bagi pengguna WhatsApp, kini tak perlu lagi khawatir foto yang dikirimkan pecah atau berkurang kualitasnya. WhatsApp telah merilis fitur baru untuk mengirim foto dengan kualitas HD (High Definition) yang lebih baik.

Menurut tangkapan layar dari WaBetaInfo, beberapa pengguna dapat mencoba mengirimkan foto HD dengan mempertahankan resolusi aslinya setelah menginstal versi beta terbaru WhatsApp di iOS dari aplikasi TestFlight dan di Android dari Google Play Store.

Bagi pengguna yang tidak terdaftar sebagai beta tester, mereka harus bersabar untuk dapat menggunakan fitur tersebut karena masih dalam tahap pengembangan dan baru dirilis untuk pengguna beta.

Fitur WhatsApp HD Akhirnya Dirilis

Fitur untuk mengirim file foto dengan kualitas HD di WhatsApp masih belum bisa digunakan oleh pengguna secara umum, tetapi akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Akhirnya WhatsApp HD Rilis, Sekarang Mengirim Foto, Story dll Bisa HD!
Mengirimkan Foto di WhatsApp Kualitas HD | InWepo

Dalam artikel terbaru mengenai WhatsApp beta untuk iOS 23.4.0.70, disebutkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru terkait berbagi media, yaitu opsi untuk mengatur kualitas foto.

BACA JUGA:  3 Cara Menonaktifkan Whatsapp Untuk Sementara di Android Tanpa Aplikasi!

Fitur baru di WhatsApp memudahkan kamu untuk berbagi foto dengan kualitas yang lebih baik dan ukuran aslinya tetap terjaga.

Saat mengirim foto, kamu bisa memilih kualitas yang lebih baik jika memilih foto dengan ukuran yang besar. Pilihan tersebut tidak tersedia untuk foto dengan ukuran yang lebih kecil.

Meskipun begitu, foto yang dihasilkan tidaklah asli dari hasil jepretan pengguna pada ponsel. Opsi ini hanya digunakan untuk menjaga kualitas dimensi gambar agar tidak rusak.

Secara baku, setiap kali ingin membagikan foto baru, pengguna harus secara manual memilih opsi kualitas HD karena opsi default selalu “standard quality”. Hal ini berarti bahwa pengguna harus selalu memilih opsi kualitas yang lebih baik jika ingin berbagi foto dengan kualitas yang lebih baik.

Jika seseorang ingin mengirim foto dengan kualitas yang lebih baik, mereka dapat memilih opsi “kualitas tinggi”. Foto tersebut akan ditandai sebagai foto berkualitas tinggi dan menambahkan tag baru secara otomatis ke dalam pesan.

BACA JUGA:  Mengenal WhatsApp Beta: Uji Coba Fitur Terbaru Sebelum Dirilis!

Keterangan ini juga memberikan kejelasan kepada penerima tentang kapan gambar dikirim melalui fitur ini.

Perlu diingat, fitur ini hanya dapat digunakan untuk foto yang dibagikan dalam percakapan pengguna saja, sehingga kualitas video tidak akan mencapai HD.

Akhirnya WhatsApp HD Rilis, Sekarang Mengirim Foto, Story dll Bisa HD!
Fitur Baru WhatsApp HD | Berita Satu

Jika ingin mengirim file video dengan kualitas yang besar, sebaiknya diubah menjadi file dokumen. Namun, fitur ini tidak bisa digunakan saat membagikan foto melalui pembaruan status.

Menurut Android Central, layanan inti Meta seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram sering mengompresi file media yang dikirim. Oleh karena itu, WhatsApp akhirnya merilis fitur ini secara beta.

MetaWhatsApp

Related Posts