Cara Mengatasi Penyimpanan WhatsApp Penuh Meski Sudah Menghapus Chat

Dan

Dan

Mesikpun sudah dihapus, penyimpanan WhatsApp penuh dengan sendirinya. Hal ini disebabkan karena cara menghapus-mu salah. Oleh karena itulah berikut caranya!

Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Penuh Meski Sudah Menghapus Chat

Cara Mengatasi Penyimpanan WhatsApp Penuh Meski Sudah Menghapus Chat | Google

Semua pesan chat yang ada di aplikasi WhatsApp (WA) akan disimpan, termasuk pesan teks dan file media seperti foto, video, dan audio. Jika tidak dihapus, penyimpanan WhatsApp penuh nantinya.

Jika terlalu banyak menyimpan pesan di WhatsApp, maka memori ponsel dapat terisi penuh. Hal ini dapat menghambat pengguna dalam menyimpan file media yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

Ketika ruang penyimpanan di aplikasi WhatsApp penuh, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menghapus percakapan yang dianggap tidak penting. Namun, ada kalanya masalah ruang penyimpanan penuh di WhatsApp terjadi meskipun pengguna telah menghapus beberapa percakapan.

Baca juga: Waspadai Aplikasi WhatsApp Palsu Berkedok MOD yang Mencuri Data Pengguna Ini!

Sudah Menghapus Tetapi Penyimpanan WhatsApp Penuh?

Tidak hanya kamu saja yang mengalami hal seperti ini. Sebenarnya inti dari masalahnya mudah saja, salah satu faktornya adalah jika pengguna hanya menghapus pesan teks saja, padahal file medianya belum dihapus.

Banyak pengguna telah mengalami bahwa jenis chat yang paling mempengaruhi penyimpanan WhatsApp adalah file media. Hal ini dapat menyebabkan penyimpanan penuh dan membuat perangkat lambat.

BACA JUGA:  Fitur WA Baru, Bisa Dengar Audio dan Nonton Video Bersama

Jika digabungkan selama menggunakan WhatsApp, ukuran file media yang diterima dan disimpan bisa mencapai lebih dari 2 GB. File media yang disimpan di WhatsApp bisa berasal dari pesan di obrolan pribadi atau grup.

Cara Mengatasi Penyimpanan WhatsApp Penuh Meski Sudah Menghapus Chat

Salah satu alasan mengapa penyimpanan WhatsApp penuh meskipun sudah dihapus adalah karena memori HP pengguna sudah terlalu penuh terlebih dahulu. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, jika memori HP sudah penuh maka pengguna tidak dapat menyimpan file lagi di WA.

Cara Mengatasi Penyimpanan WhatsApp Penuh

Jadi, bagaimana caranya menangani masalah penyimpanan WA yang penuh meskipun sudah dihapus? Berikut adalah penjelasan lebih rinci tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Jika penyimpanan WhatsApp penuh meskipun sudah dihapus, Anda dapat mengatasi masalahnya dengan menghapus file media yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp.

Untuk mengatasi masalah penyimpanan WhatsApp yang penuh meskipun telah dihapus, Anda dapat menghapus file media yang menumpuk di dalam aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

BACA JUGA:  Ribuan Netizen Keluhkan Fitur WhatsApp Hilang

Untuk mengelola penyimpanan media pada aplikasi WhatsApp, langkah pertama adalah membuka menu “Settings”. Selanjutnya, pilih opsi “Penyimpanan dan Data” dan klik “Kelola Penyimpanan”.

Di sana, pengguna dapat menghapus media dengan ukuran file besar dari 5 MB, media yang telah diteruskan berkali-kali, dan media dari setiap ruang obrolan. Pengguna dapat memilih untuk menghapus semua media sekaligus atau memilih sebagian saja.

Cara Menghapus File dari Penyimpanan Ponsel

Untuk mengatasi masalah penyimpanan WhatsApp yang penuh meskipun sudah dihapus, langkah selanjutnya adalah dengan menghapus file yang dianggap tidak penting di memori HP. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi jumlah foto atau video yang tersimpan di galeri HP.

Setelah itu, kita bisa menghapus aplikasi yang tidak lagi dibutuhkan. Selain itu, kita juga bisa membersihkan file unduhan yang tidak perlu. Dengan menghapus file tersebut, ruang penyimpanan di HP menjadi lebih banyak dan penyimpanan di WhatsApp juga tidak terlalu penuh.

BACA JUGA:  Instagram Threads, Saingan Twitter Buatan Meta Akan Rilis 6 Juli
Cara Mengatasi Penyimpanan WhatsApp Penuh Meski Sudah Menghapus Chat
Menghapus File WhatsApp | iLovePDF

Itulah penjelasan tentang bagaimana cara mengatasi masalah penyimpanan WhatsApp penuh meskipun sudah dihapus. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan menghapus file media yang tersimpan di aplikasi WhatsApp atau dengan menghapus file di memori perangkat HP.

MetaWhatsApp

Related Posts