Teknodaim

    Emulator Drastic Jadi Gratis di Android, Apa Alasannya?

    Emulator yang satu ini awal mulanya berbayar. Namun, sekarang, tiba-tiba menjadi gratis. Kira-kira apa alasannya?

    Emulator Drastic Jadi Gratis Di Android (gearrice)

    Emulator Drastic Jadi Gratis Di Android (gearrice)

    Dalam era teknologi yang terus berkembang saat ini, pengguna Android memiliki akses untuk menjalankan berbagai emulator yang mampu meniru banyak platform permainan. Salah satu contohnya adalah emulator Drastic.

    Emulator ini sebelumnya merupakan emulator berbayar yang tersedia untuk dibeli oleh pengguna Android melalui aplikasi Google Play Store. Namun, baru-baru ini, emulator tersebut secara tiba-tiba menjadi gratis di platform Android. Apa yang menjadi penyebabnya?

    Aplikasi Emulator Drastic tiba-tiba menjadi gratis di perangkat Android

    Bagi yang belum mengetahui, Emulator Drastic adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna Android untuk menjalankan game Nintendo DS atau NDS. Aplikasi ini dapat kamu beli dengan harga sekitar $4.99 atau sekitar Rp 78 ribu.

    Emulator Drastic Jadi Gratis di Android, Apa Alasannya?
    Emulator Drastic Jadi Gratis di Android (Gamebrott)

    Belakangan ini, emulator Drastic mengubah kebijakannya secara tiba-tiba. Awalnya, emulator ini merupakan aplikasi berbayar di Android, namun sekarang emulator ini gratis dan dapat pengguna gunakan.

    BACA JUGA:  7 Situs Plagiarism Checker Terbaik, Cocok Untuk Mahasiswa

    BACA JUGA:

    Alasan mengapa emulator menjadi gratis

    Setelah penelusuran lebih lanjut, emulator ini sekarang tersedia secara gratis di Android karena keputusan dari pembuatnya sendiri, yaitu Exophase. Berdasarkan informasi yang Exophase berikan dalam pengumuman di server Discord emulatornya, Exophase mengungkapkan bahwa telah lama merencanakan untuk membuat emulator ini menjadi gratis di Android.

    Exjophase uga mengungkapkan bahwa keputusan ini tidak terkait dengan apa yang terjadi terhadap emulator Yuzu dan Citra, yang mana developer telah menghentikan pengembangannya karena desakan dari Nintendo. Exophase juga mengakui bahwa dia tidak terlalu berpengalaman dalam mengurus masalah semacam itu.

    “Saya tidak akan membatalkan perubahan ini untuk alasan yang perlu diketahui. Saya telah merencanakannya sejak lama, bukan hanya karena masalah dengan Nintendo. Ini akan memprioritaskan lebih banyak proses, yang merupakan hal yang baik karena saya sendiri tidak terlalu mahir melakukan hal-hal seperti itu.”

    BACA JUGA:  Aplikasi AI Android yang Membantu Meningkatkan Aktivitas Kerja

    Informasi tersebut menyampaikan bahwa emulator Drastic yang sebelumnya berbayar di Google Play Store tiba-tiba menjadi gratis. Bagaimana pendapat kamu tentang keputusan yang Exophase ambil?

    aplikasiEmulatorEmulator AndroidEmulator DrasticGame

    Related Posts