AplikasiBerita

Berkat Among Us, Jumlah Unduhan Discord Mobile Meningkat Tinggi!

Saat ini, banyak sekali orang yang memainkan game Among Us. Bahkan pemain game ini berdatangan dari seluruh negeri. Berkat suksesnya game Among Us, aplikasi yang bernama Discord pun juga ikut naik. Karena, dengan aplikasi tersebut, pemain Among Us dapat berbicara satu sama lain untuk berdebat siapa impostornya.

Among Us adalah game yang bergenre Social deduction. Game ini dibuat menggunakan Unity oleh studio asal Amerika Serikat, yaitu Innersloth. Among Us rilis pada tanggal 15 Juni 2018 lalu. Namun, entah mengapa game ini malah populer 2 tahun kemudian. Apa Mungkin karena sekarang banyak sekali Meme tentang Among Us ya?

Kembali ke topik, berkat Among Us, aplikasi Discord menjadi melonjak naik dan menjadi pemecah rekor jumlah unduhan untuk mobile dalam beberapa bulan saja seperti info yang Teknodaim dapat dari Apptopia. Sebelumnya, Discord sendiri mengalami kenaikan jumlah unduhan pada awal pandemi Covid-19.

Data Unduhan Discord Semejak Pandemi Covid 19
Data Unduhan Semenjak Pandemi Covid-19 | Apptopia

Discord Mencapai 800.000 Unduhan Perhari!

Namun, berkat Among Us, aplikasi tersebut semakin melonjak naik. Sebelumnya juga aplikasi komunikasi tersebut mendapatkan unduhan sebanyak 800.000 ribu unduhan perhari pada tanggal 5 September loh.

Seperti yang terlihat dalam data, ternyata pengunduh terbanyak dari kedua aplikasi tersebut adalah pemain dari Amerika Serikat. Memang benar saja, bahkan sekarang banyak sekali YouTuber luar negeri, salah satunya Amerika Serikat yang memainkan game Among Us ini.

Pengunduh Among Us Dan Discord Terbanyak Dari Amerika Serikat
Pengunduh Terbanyak dari Amerika Serikat | Apptopia

Sampai saat ini, masih sangat banyak orang yang memainkan game Among Us ini. Bahkan server Among Us selalu terlihat down karena ramainya pemain. Dengan suksesnya game ini, pengembang Among Us, yaitu Innersloth mengatakan akan melakukan pengembangan lanjutan untuk game ini. Jika dengan begitu saja sudah ramai dengan pemain, bagaimana jika Innersloth memberikan perhatian penuh terhadap game Among Us ya?

Apakah Suatu Hari Nanti Among Us Sambangi Konsol?

Banyak orang yang mengatakan game ini akan menjadi game yang akan menyambangi konsol suatu hari nanti. Hal tersebut sendiri akan terjadi bila pengembang menambahkan fitur berkomunikasi dengan suara dalam game Among Us. Namun, jika Innersloth menerima permintaan para pemain tersebut, kemungkinan banyak pemain yang akan meninggalkan aplikasi komunikasi tersebut.


Sumber : Gamebrott

What's your reaction?

Related Posts