AplikasiTutorial

Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WhatsApp Buat Para Pemula

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan instan yang saat ini sangat populer. Bahkan hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi ini sebagai pengirim pesan instan. Selain mengirim pesan teks, pengguna juga bisa melakukan panggilan suara atau video call dengan WhatsApp. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas cara menghilangkan tulisan arsip di WA.

Mungkin banyak dari kalian yang tidak sadar kalau ada kalimat Diarsipkan di aplikasi WhatsApp kamu, itu tandanya banyak obrolan pribadi atau pesan grup yang belum kamu baca.

BACA JUGA:

Berikut Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WA

Cara Menghilangkan Tulisan Arsip Di Wa
Cara Menghilangkan Tulisan Arsip Di Wa

Penasaran bukan bagaimana cara menghilangkan tulisan arsip di WA? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Fungsi Fitur Arsip WhatsApp

Pertama kita akan membahas fungsi dari fitur arsip di WhatsApp. Tujuan dari fitur ini yaitu pengguna bisa menyembunyikan pesan tanpa harus menghapus seluruh isi pesan. Meskipun disembunyikan, tapi ketika ada pesan masuk maka kamu akan mendapatkan notifikasi.

Akan tetapi setelah mengalami beberapa pembaruan, ketika kamu mengarsipkan obrolan, maka kamu juga tidak akan mendapatkan notifikasi dari obrolan yang kamu arsipkan. Yang artinya mulai sekarang kamu harus yakin kalau ingin mengarsipkan percakapan di WhatsApp.

Tutorial Cara Menghilangkan Tulisan Arsip

Nah setelah mengetahui fitur arsip di WA, pasti kamu bertanya-tanya dong bagaimana caranya mengarsipkan obrolan di WA, tapi tulisan arsipnya menghilang supaya tidak mengganggu. Buat kamu yang penasaran bagaimana caranya, kamu bisa mengikut langkah-langkahnya di bawah ini.

Total Time: 3 menit

  1. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Kamu

    Buka Aplikasi Whatsapp Di Ponsel Kamu

    Pertama kamu harus buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu, lalu login menggunakan nomor yang kamu miliki. Setelah itu nanti kamu akan melihat Diarsipkan pada bagian atas.

  2. Klik Bagian Diarsipkan

    Klik Bagian Diarsipkan

    Setelah mengklik bagian Diarsipkan, nanti kamu akan melihat semua daftar pesan yang kamu arsipkan. Kemudian kamu klik titik tiga pada pojok kanan atas.

  3. Masuk ke Setelan Pengarsipan

    Masuk Ke Setelan Pengarsipan

    Nah setelah mengklik tiga titik pada pojok kanan atas, kamu masuk ke setelan pengarsipan. Kemudian kamu nonaktifkan opsi tersebut, sehingga pesan individu atau grup  yang diarsipkan tidak akan tetap diarsipkan saat kamu menerima pesan baru.

Tools:

  • Smartphone
  • Ponsel

Materials: WhatsApp Internet

Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp

Cara Mengarsipkan Pesan Whatsapp
Cara Mengarsipkan Pesan Whatsapp | gadgetren.com

Terakhir bagaimana cara mengarsipkan pesan WhatsApp? Sebenarnya sih kontak obrolan kamu tidak terhapus, tapi kembali ke tempat semula sebelum kamu arsipkan. Nah kalau kamu ingin mengarsipkan kembali pesan tersebut tidak sulit kok caranya cukup mudah.

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp kamu.
  • Kemudian pilih pesan yang ingin kamu arsipkan.
  • Setelah itu tahan 2-3 detik pesan yang ingin kamu arsipkan, nanti akan muncul beberapa pengaturan.
  • Terakhir kamu tinggal pilih Arsipkan pesan.

Demikianlah tutorial cara menghilangkan tulisan arsip di WA. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kamu langsung mencoba tutorial yang kami bagikan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts