AplikasiTips

10 Rekomendasi Aplikasi yang Cocok Untuk Menggabungkan Video

Rekomendasi Aplikasi menggabungkan video merupakan salah satu list yang kini sedang ramai dicari oleh orang-orang. Terutama bagi mereka yang menjadi konten kreator, sesuai judulnya tentunya aplikasi yang akan kita bahas ini mempunyai fungsi untuk menggabungkan 1 video dengan video lainnya.

Namun aplikasi yang akan kita bahas kali ini cuman untuk Android dan iPhone. Soalnya kebanyakan fitur editing video tidak bisa menggabungkan 1 video dengan video lainnya.

BACA JUGA:

Berikut Aplikasi Menggabungkan Video

Penasaran bukan aplikasi apa saja yang bisa menggabungkan video? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. CapCut

Capcut | Aplikasi Menggabungkan Video
Capcut | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video adalah CapCut. Buat kamu yang belum tau, aplikasi CapCut ini bisa membantu penggunanya menggabungkan klip video dengan satu klik, selain itu hasilnya juga sangat berkualitas.

Bukan cuman itu saja aplikasi yang satu ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu memiliki lebih dari 60 template bawaan keren yang bisa pengguna gunakan untuk menggabungkan video dan meningkatkan tampilan umum video pengguna.

2. FilmoraGo

Filmorago | Aplikasi Menggabungkan Video
Filmorago | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video selanjutnya adalah FilmoraGo. Mungkin sudah banyak dari kalian yang tau akan aplikasi ini, soalnya Filmora sendiri biasa digunakan untuk pengguna komputer atau laptop, tapi FilmoraGo untuk Android dan iPhone.

Aplikasi yang satu ini mempunyai kelebihan yaitu pengguna bisa menggabungkan, memotong, membagi, memutar video dalam beberapa detik. Pengguna juga bisa menambahkan teks, stiker, filter, atau efek ke video, dan masih banyak keunggulan lainnya.

3. iMovie

Imovie
Imovie | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video berikutnya adalah iMovie. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi yang ini bisa membantu pengguna untuk menggabungkan, memangkas, memotong, dan melakukan tugas pengeditan lainnya.

Selain itu iMovie juga mempunyai kelebihan yang lain yaitu mempunyai banyak efek video standar yang memungkinkan pengguna memilih yang ideal untuk digunakan dengan video pengguna.

4. VMER Video Merger Joiner Free

Vmer Video Merger Joiner Free
Vmer Video Merger Joiner Free | Google Play Store

Kemudian ada VMER Video Merger Joiner Free sama seperti aplikasi sebelumnya. Aplikasi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan file video serta memisahkan video dan audio.

Aplikasi yang satu ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu pengguna yang baru mencoba ngedit tidak akan kesulitan mempelajari pengeditan dasar. Tapi sayangnya aplikasi ini ada keterbatasan karena tools pengeditannya tidak banyak.

5. VivaVideo

Vivavideo | Aplikasi Menggabungkan Video
Vivavideo | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video selanjutnya yaitu VivaVideo. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup populer karena mempunyai banyak kelebihan dan juga bisa di download dengan gratis.

Kelebihan aplikasi ini yaitu karena pemula atau profesional bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena tampilan antarmukanya.

6. VidTrim

Vidtrim
Vidtrim | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video berikutnya yaitu VidTrim. Aplikasi yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan oleh para editor untuk menggabungkan satu video dengan video lainnya.

Kelebihan aplikasi yang satu ini yaitu pengguna bisa berbagi video yang sudah ia edit ke media sosial dengan mudah.

7. Video Merge

Video Merge
Video Merge | Google Play Store

Kemudian ada Video Merge. Selain untuk menggabungkan video, pengguna aplikasi yang satu ini juga bisa menambahkan overlay ke video yang sudah di edit dengan beberapa efek yang tersedia secara gratis.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga punya kelebihan yang lain yaitu antarmuka yang ramah bagi pengguna memungkinkan untuk menggunakan dan memahami cara kerjanya. Tapi sayangnya ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

8. Video Merge – Side By Side

Video Merge – Side By Side
Video Merge – Side By Side | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video selanjutnya adalah Video Merge Side by Side. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menggabungkan video dan memiliki fitur tidak terbatas seperti transisi, pemangkasan, penyambungan, dan musik latar.

9. Magisto

Magisto | Aplikasi Menggabungkan Video
Magisto | Google Play Store

Rekomendasi aplikasi menggabungkan video berikutnya adalah Magisto. Aplikasi yang satu ini memiliki antarmukanya mudah digunakan dan memastikan pengiriman hasil yang efektif. Selain itu pengguna juga bisa menggabungkan 1 video dengan video lainnya.

10. Video Merger, Joiner

Video Merger Joiner
Video Merger Joiner | Google Play Store

Terakhir yaitu Video Merger, Joiner. Mungkin kalau lihat sekilas, aplikasi ini terlihat simpel. Namun hasil pengedit menggunakan aplikasi ini sangat bagus. Selain itu mengedit memakai aplikasi ini tidak sulit sehingga sangat cocok untuk pemula yang baru belajar.


Demikianlah rekomendasi aplikasi menggabungkan video. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih aplikasi mana yang sering kamu gunakan untuk mengedit video? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts