Teknodaim

    Ini Dia Aplikasi Gotube Yang Merupakan Alternatif Youtube

    Ini dia aplikasi Gotube yang bisa menjadi alternatif YouTube. Aplikasi ini dapat kamu download di App Store dan Playstore.

    Ilustrasi Aplikasi GoTube (biartau.id)

    Ilustrasi Aplikasi GoTube (biartau.id)

    Dari banyaknya aplikasi yang sedang populer di Google Playstore, Gotube berhasil menjadi salah satu di antaranya. Ketika kami mengaksesnya pada tanggal 8 Maret 2023, aplikasi ini berhasil menduduki peringkat 8 dengan lebih dari 10 juta unduhan di Playstore. Gotube adalah aplikasi alternatif untuk Youtube.

    Selain dapat di-download untuk versi OS android, Gotube sekarang juga dapat kita temukan di Apps Store. Di sana, terdapat informasi bahwa aplikasi ini di-develop oleh Rhianna Keisha Fernandes.

    Dengan melihat betapa suksesnya aplikasi ini masuk ke dalam daftar aplikasi yang paling populer, kita dapat menyimpulkan bahwa aplikasi Gotube sedang sangat diminati di Indonesia saat ini.

    Ini Dia Aplikasi Gotube Yang Merupakan Alternatif Youtube
    Ilustrasi Aplikasi GoTube (APKPure)

    Apa itu aplikasi Gotube? Apa saja keuntungan dan kelemahan yang ia tawarkannya? Apakah aplikasi ini aman? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita baca ulasan dari Teknodaim berikut ini.

    Apa itu Aplikasi Gotube?

    Gotube adalah sebuah aplikasi streaming musik dan video yang menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak kita temukan pada aplikasi sejenis. Salah satunya adalah fitur Picture in Picture yang memungkinkan pengguna untuk tetap menonton video meskipun keluar dari aplikasi.

    Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir iklan yang muncul dalam video dan memiliki mode gelap yang interaktif. Terdapat juga banyak fitur lainnya yang aplikasi ini tawarkan .

    Pasti kamu sudah tahu tentang aplikasi Youtube yang menjadi tempat untuk menikmati video hiburan dan para pembuat konten, bukan?

    Dalam aplikasi ini, kamu dapat mencari video dari berbagai channel, memutar video musik, atau mencari tutorial. Namun, aplikasi inimemiliki beberapa fitur premium YouTube yang dapat kita nikmati secara gratis.

    BACA JUGA:  Spotify Hadirkan Fitur AI Playlist, Buat Playlist Favoritmu dengan Mudah!

    Satu dari keunggulan fitur premium di Youtube adalah kemampuannya untuk memblokir iklan di dalam video, sehingga kamu dapat menikmati musik tanpa gangguan, seperti saat menggunakan Youtube Premium.

    Fitur inovatif ini menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakan aplikasi pemutar video ini, sehingga Gotube berhasil masuk ke dalam daftar 10 aplikasi paling populer di Googleplay.

    BACA JUGA:

    Keunggulan Aplikasi Gotube

    Setelah memahami manfaat dari aplikasi ini, langkah selanjutnya sebelum menggunakan aplikasi ini adalah mengenal fitur-fitur yang telah Gitube sediakan. Apa saja fitur atau keunggulan yang Gotube miliki?

    1. Memiliki Resolusi Ultra HD

    Banyak orang merasa lebih nyaman menonton video dengan kualitas HD karena dapat memperhatikan detail dengan jelas. Aplikasi ini menyediakan fitur ini sehingga pengguna dapat dengan bebas mengubah ke kualitas HD.

    Namun, jika kamu merasa menggunakan kualitas HD akan menghabiskan kuota dengan cepat, kamu juga dapat mengganti ke kualitas yang lebih rendah, seperti 240p, 360p, atau 720p.

    2. Terdapat Fitur Mode Gelap

    Fitur Dark Mode atau mode gelap adalah favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang kecanduan gadget. Mode ini minim cahaya sehingga tidak membuat mata cepat lelah, bahkan setelah menonton video dalam waktu lama. Gotube juga menyediakan fitur ini secara gratis dengan pengaturan yang mudah untuk beralih antara mode terang dan gelap.

    3. Dapat Membuat Daftar Putar

    Seperti aplikasi Youtube yang mengizinkan pengguna membuat playlist mereka sendiri, kamu juga dapat melakukannya di aplikasi Gotube. Fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin menikmati musik, hanya perlu membuat daftar putar, memilih lagu-lagu yang ingin kamu masukkan dalam playlist, dan biarkan sistem memutar lagu-lagu tersebut satu per satu.

    BACA JUGA:  10 Aplikasi VCS Mod Apk Gratis Terbaik 2022, Khusus 18+!

    Keunggulan Lain

    4. Terdapat Fitur Trending

    Memahami konten apa yang sedang dilihat merupakan hal yang penting agar tetap update dengan perkembangan terkini. Terutama jika kamu adalah seorang pembuat konten, ini dapat menjadi inspirasi untuk konten baru di masa depan. Fitur serupa juga telah Gotube sediakan dengan antarmuka yang mudah untuk kita pahami.

    5. Bisa Blokir Iklan

    Ada beberapa keunggulan dari aplikasi Gotube yang bisa kita katakan cukup dasar, yang sebenarnya banyak juga aplikasi lain yang menawarkan. Namun, apakah ini memiliki keunggulan lain yang lebih menarik? Jawabannya adalah ya, salah satunya adalah fitur untuk memblokir iklan dalam video sehingga pengguna dapat menikmati video tanpa gangguan.

    Pada platform Youtube, sebenarnya ada fitur serupa, tetapi pengguna harus berlangganan Youtube premium untuk menggunakannya. Namun, di Gotube, fitur ini dapat kita gunakan secara gratis, dengan tanpa biaya. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mendengarkan musik tanpa gangguan apa pun.

    6. Pemutar Pop Up

    Saat menggunakan Youtube biasa, kita hanya dapat menonton video jika aplikasinya terbuka. Namun, ketika kita menutup aplikasinya, video juga akan berhenti. Hal ini cukup merepotkan, terutama jika kita sedang menikmati musik.

    Gotube juga menyediakan fitur ini secara cuma-cuma, di mana aplikasi ini sudah lengkap dengan fitur pemutar pop-up atau Picture in Picture yang memungkinkan kita untuk tetap memutar video, meskipun sudah keluar dari aplikasi.

    BACA JUGA:  Rili AI, Sosial Media Berbasis AI yang Bisa Bikin Kembaran Digital

    Kekurangan Aplikasi Gotube

    Gotube adalah sebuah aplikasi streaming video yang menarik karena memiliki beberapa keunggulan yang Gotube tawarkan. Namun, hal tersebut tidak berarti bahwa aplikasi ini lebih unggul daripada Youtube atau aplikasi sejenis lainnya.

    Walaupun sudah banyak pengguna, aplikasi ini tetap memiliki beberapa kelemahan yang perlu kita perhatikan, berikut beberapa kekurangan dari aplikasi Gotube.

    1. Terdapat Masalah Tentang Informasi pengembang aplikasi.

    Menurut pendapat kami, ada kekurangan dalam aplikasi Gotube yaitu sulitnya mencari informasi tentang pembuat atau pengembang aplikasi tersebut. Di playstore, pengembang aplikasi hanya tercantum sebagai Gotube Studio, sedangkan di App Store tertulis bahwa aplikasi tersebut milik Rhianna Keisha Fernandes.

    Jika kita mencari informasi di website resmi Gotube yang ada di gotube.pro, kita akan menemukan bahwa semua hak cipta disebutkan atas nama YANG CHEN. Faktanya, developer aplikasi ini masih belum terlalu dikenal, dan hal ini menjadi salah satu kekurangan Gotube yang membuat pengguna meragukan aplikasi ini.

    2. Terdapat Bug

    Seperti halnya aplikasi lain yang masih dalam tahap pengembangan, Gotube juga mengalami beberapa bug yang dapat mengganggu penggunaan aplikasi. Salah satu bug yang sering ditemui pengguna adalah ketika aplikasi secara tiba-tiba keluar sendiri dan layar berubah menjadi putih ketika pertama kali masuk ke dalam aplikasi.

    Kekurangan ini sebenarnya masih bisa diterima, mengingat bahwa ini adalah aplikasi yang gratis dan masih baru.

    Itulah penjelasan singkat tentang Gotube, yang bisa dianggap sebagai versi alternatif dari Youtube dengan fitur-fitur istimewa yang dapat dinikmati secara gratis. Apakah kamu memiliki informasi tambahan tentang Gotube? Silakan bagikan dengan pembaca lain melalui kolom komentar di bawah ini.

    aplikasiAplikasi GoTubeAplikasi Mirip YouTubeGoTubeUlasan

    Related Posts