10 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik dan Gratis

in ,
Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik – Software atau aplikasi editor foto pada gadget dan komputer memang sangat mendukung kegiatan editing berbagai gambar karena fiturnya sudah lengkap dan mempuni. Seperti contoh Photoshop.

Sayangnya, kebanyakan software editing untuk PC atau komputer adalah jenis berbayar dan memiliki ukuran file yang cukup besar. Tapi di jaman sekarang ini, mengedit foto instan dapat dilakukan melalui layanan-layanan ringan di internet.

Edit Foto Online, Praktis dan Sederhana

Beberapa layanan edit foto yang dapat dilakukan secara online berikut memang tidak semuanya gratis, diantaranya ada aplikasi dengan layanan berbayar. Namun layanan berbayar tersebut adalah khusus untuk penambahan fitur-fitur tertentu.

1. Pixlr

Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim

Salah satu layanan edit foto online yang punya tampilan sederhana namun menghadirkan fitur yang sudah cukup baik adalah layanan edit online Pixlr.

Pixlr Express menyediakan berbagai fitur diantaranya crop, arange, cutout, grading warna ringan, menambah teks dan lainnya. Bagi kalian yang ingin menghilangkan latar belakang atau gambar transparant, bisa melalui Pixlr Editor.


2. Ilovemig

Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim 1

Ilovemig punya tampilan yang cukup sederhana dengan fitur dasar-dasar yang cukup bagus. Kita bisa mengubah ukuran, menambahkan teks, stiker, dan bisa melakukan filter cahaya pada gambar atau foto. Bisa juga untuk Convert Format.


3. Canva

Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim 2

Layanan edit foto online berikutnya adalah Canva Photo Editor. Layanan ini sudah menyediakan fitur pengeditan foto umum seperti fitur premium seperti pembuatan template dan brosur. Jadi, mengedit foto di layanan berasa sudah Profesional.


  • Daftar akun terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur Canva

4. Befunky

Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim 3

Befunky punya fitur dan efek yang sudah cukup mempuni, diantaranya fitur Beautify dan membuat blur gambar. Namun untuk merasakan fitur lebih jauh lagi, kita wajib menjadi pelanggan berbayar. Upgrade jadi pengguna berbayar.


5. PiZap

Aplikasi edit foto online terbaik by teknodaim 4

Salah satu aplikasi atau layanan edit foto online terpopuler sejak dulu adalah PiZap. Layanan ini sudah menambahkan fitur yang lebih lengkap dibanding versi sebelumnya, yaitu versi HTML. Coba sendiri deh dan lihat fitur-fitur lengkapnya.


6. Photofunia

Bagi kamu yang hobi menambahkan bingkai pada foto, aplikasi online Photofunia mengunggulkan fitur tersebut. Bingkai lucu, romantis dan berbagai efek bingkai lainnya dapat kamu gunakan. Bagi yang suka konsep koran, tersedia juga disini.


7. Photoshop Express

Salah satu software terbaik dan punya fitur profesional adalah Adobe Photoshop. Ternyata Photoshop juga tersedia dalam versi portabel online loh, yaitu Photoshop Express. Sebagai sebuah layanan gratis, fitur-fitur yang ada sudah cukup lengkap kok.


8. Polarr

Aplikasi edit foto online terbaik berikutnya adalah Polarr. Di layanan ini kita bisa menggunakan fitur dan efek-efek sederhana seperti tools potong, filter dan menerapkan tema pada foto. Untuk fitur lebih, kamu bisa upgrade ke layanan berbayar.


9. Ipiccy

Ipiccy adalah salah satu layanan editor yang punya berbagai fitur umum diantaranya auto fix, crop, memutar foto, flop, exposure, vibrance, penambahan teks, efek foto dan fitur lainnya. Berbagai fitur menarik juga dapat ditemukan disini.


10. Fotoram

Aplikasi edit foto online terbaik yang ke-10 sekaligus terakhir dalam daftar ini adalah Fotoram. Aplikasi ini menyediakan fitur cukup lengkap, seperti crop, blur, round, sharpen, dan berbagai tools lainnya. Kalau penasaran bisa deh cobain langsung.


Itulah tadi rekomendasi-rekomendasi layanan atau layanan online khusus untuk aktivitas-aktivitas ringan editing foto. Masih banyak layanan lain diluar sana, namun daftar tadi adalah berdasarkan pengalaman pribadi sebagai pengguna.

Ketahuilah, layanan-layanan yang disarankan tadi menyediakan fitur gratisan yang artinya tidak selengkap dengan versi berbayar. Dan lagi, tentunya layanan-layanan tersebut juga memerlukan jaringan internet untuk dapat dioperasikan.

Semoga bermanfaat.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *