Fitur Boomerang Akan Ikut Ramaikan WhatsApp

in , , , , , ,
Fitur boomerang whatsapp by teknodaim

Boomerang adalah salah satu fitur yang ramai digunakan oleh pengguna akun Instagram. Fitur tersebut kini ternyata akan hadir di jejaring sosial WhatsApp. Fitur boomerang WhatsApp tersebut juga akan dibarengi oleh fitur Dark Mode.

Fitur-Fitur Baru WhatsApp

Bagi kalian yang sudah sangat betah dengan fitur video Boomerang di Instagram, kini video dengan format GIF tersebut benar-benar akan resmi rilis di WhatsApp.

Menurut WABetaInfo, fitur Boomerang WA tersebut nantinya akan tersedia bagi pengguna WhatsApp di iOS terlebih dahulu, kemudian disusul untuk pengguna Android. Selain itu, WhatsApp juga akan menghadirkan beberapa fitur lain:

Dark Mode

Selain fitur Boomerang WhatsApp, kini sosial media milik Facebook tersebut juga akan mengusung fitur Dark Mode. Khusus untuk pengguna yang kurang nyaman menggunakan mode dengan cahaya keputihan atau mengurangi radiasi kecerahan.

Memoji

Memoji adalah bentuk baru dari Animoji, dan diperkenalkan Apple pada tahun 2018 lalu. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat Animoji berdasarkan karakter diri sendiri, mantap kan? Karakter tersebut akan tersimpan dengan Animoji lain.

Untuk perdana, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna WhatsApp di iPhone X, XR dan XS yang sudah menggunakan iOS 13. Dukungan Memoji tersedia di update 2.19.90. Untuk pengguna Android, jadi kita masih harus bersabar.

Album dan Group Sticker di WhatsApp Web

Salah satu fitur unggulan yang saya sebagai pnulis nantikan, adalah fitur Album dan Group Sticker. Fitur ini sudah ada di WhatsApp mobile sejak 2018 dan sekarang tinggal menunggu waktu untuk tersedia di versi WhatsApp Web.

Fitur ini akan mengelompokkan foto dan video dalam satu keranjang percakapan. Jadi, konten foto dan video yang ada pada chat versi Web tidak akan muncul satu per satu dan menghabiskan tampilan di layar, melainkan dalam bentuk kolase.

Ini merupakan pengembangan dari fitur Album yang juga bertujuan agar lebih menghemat tempat dalam pengiriman stiker WhatsApp.

Untuk Group Sticker, memiliki fungsi sama dengan versi mobile. Ketika kita mem-forward dua stiker nantinya akan otomatis menempatkannya pada satu baris yang sama dengan berjejer secara horizontal. Sekian dan semoga bermanfaat.


Sumber: Detik Inet

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *