Teknodaim.com

Ini Penjelasan Apa Itu Aplikasi Telegram di Android!

Ini Penjelasan Apa Itu Aplikasi Telegram Di Android!
Ini Penjelasan Apa Itu Aplikasi Telegram Di Android!

Apa itu aplikasi Telegram di Android? Pertanyaan tersebut saat ini lagi ramai di bicarakan oleh orang-orang di internet. Bagaimana tidak, karena banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke Telegram setelah adanya kebijakan baru soal bagi-bagi data dengan Facebook.

Namun, sebelum ke pembahasannya, Teknodaim ingin menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi ini saja di bandingkan dengan WhatsApp. Teknodaim sendiri menyarankan hal ini karena Telegram memang memiliki hal yang lebih baik daripada WhatsApp, seperti fitur dan semacamnya.

Jadi, bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, bisa mendownloadnya melalui tautan berikut ini ya! Eits, namun sebelum mendownloadnya, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu aplikasi Telegram di Android dalam pembahasan berikut ini terlebih dahulu yuk!

Apa Itu Aplikasi Telegram di Android

Apa Itu Aplikasi Telegram Di Android
Apa Itu Aplikasi Telegram di Android | Urbandigital

Telegram merupakan sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis cloud yang bersifat gratis dan nirlaba. Aplikasi ini di rilis pada awal tanggal 14 Agustus 2013 lalu untuk berbagai platform, seperti Android dan semacamnya.

Sama seperti aplikasi pengirim pesan instan lainnya, Telegram dapat kamu gunakan untuk mengirim pesan, bertukar foto, video, stiker, audio dan tipe berkas tertentu lainnya. Namun, walaupun aplikasi ini mirip-mirip saja dengan aplikasi pesan lainnya, Telegram sendiri memiliki fitur yang dapat di banggakan dan bisa kamu lihat di bawah ini.

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Chat Rahasia

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Chat Rahasia
Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Chat Rahasia | Telegram Adviser

Selain chat biasa, aplikasi Telegram juga memiliki fitur yang dapat membuat pengguna melakukan chatting secara rahasia. Hal ini sendiri adalah fitur andalan Telegram yang mereka namai Secret Chat.

Memang, fitur Secret Chat ini mempunyai tampilan dan pengaturan seperti chat biasa. Namun, karena dengan adanya fitur Secret Chat yang menggunakan prosedur client-to-client ini, isi dari chattingan tersebut tidak dapat di akses oleh siapapun di perangkat lain (kecuali pengguna).

JANGAN LEWATKAN •
Takut Ketahuan Selingkuh? Pastikan Sudah Atur Ini di WhatsApp, Dijamin Aman

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Keamanan Penuh

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Keamanan Penuh
Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Keamanan Penuh | Projecik

Bukan aplikasi Telegram namanya kalau tidak memiliki keamanan yang penuh. Oleh karena itulah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Yap, karena Telegram merupakan aplikasi yang memiliki keamanan penuh.

Seperti yang barusan Teknodaim singgung, aplikasi ini memang sangat handal soal hal keamanan. Untuk dapat melakukan hal tersebut sendiri, mereka menggunakan skema enkripsi simetrik bernama MTProto yang di kembangkan oleh Nikolai Durov. Untuk spesifikasi skema tersebut sendiri terdiri dari AES 256-bit, RSA 2048 dan Diffie-Hellman.

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Memiliki Channel

Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Memiliki Channel
Fitur Unggulan Aplikasi Telegram, Memiliki Channel | Caraqu

Seperti yang kamu ketahui, banyak aplikasi yang tidak memiliki fitur Channel bukan? Nah, beda dengan aplikasi Telegram, tidak hanya memberikan Grup saja, aplikasi ini juga memberikan fitur Channel kepada para penggunanya.

Memang, fitur Channel cara kerjanya sama saja dengan Grup. Namun, Telegram sendiri mengatakan fitur Channel ini pada dasarnya memang di tugaskan untuk kegunaan yang lebih luas, seperti untuk brand atau perusahaan. Jadi, jika kamu memiliki usaha, seperti YouTube dan semacamnya, maka menggunakan fitur Channel adalah pilihan yang tepat.


JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara untuk Cek Keaslian Foto dengan Benar

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Apakah Aplikasi Telegram Bisa Menghasilkan Uang?

Apakah aplikasi Telegram bisa menghasilkan uang? Selain pertanyaan yang pertama kali Teknodaim singgung, yaitu apa itu aplikasi Telegram di Android, pertanyaan ini juga banyak di tanyakan oleh para pengguna. Jadi, oleh karena itulah di sini Teknodaim juga akan menjawab pertanyaan apakah aplikasi Telegram bisa menghasilkan uang tersebut.

Singkatnya, Telegram merupakan aplikasi media sosial bukan? Nah, karena fakta ini, tentu saja aplikasi Telegram tidak bisa menghasilkan uang. Namun, jika kamu memiliki bisnis online dan semacamnya, maka kam dapat menghasilkan uang dari Telegram, dengan cara mempromosikan hal yang kamu jual dan semacamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Sering Terjerat Kasus, Pendiri Apple Imbau Pengguna Facebook Hapus Akunnya

Nah, itulah tadi pembahasan terkait apa itu aplikasi Telegram di Android. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah aplikasi ini pantas untuk menggantikan aplikasi chat sejuta umat, yaitu WhatsApp? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.