Ini Dia Spesifikasi Smartphone Baru Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Realme secara resmi mengumumkan peluncuran seri terbaru ponsel mereka, yaitu P-Series dengan jenis P1 5G dan P1 Pro 5G.

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Baru Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Baru Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Realme secara resmi mengumumkan peluncuran seri terbaru ponsel mereka, yaitu P-Series dengan jenis P1 5G dan P1 Pro 5G. Seri ini terdiri dari dua model, yakni Realme P1 5G dan P1 Pro 5G, dan dirancang khusus untuk pasar India. Menurut Chase Xu, Wakil Presiden Global Realme, huruf “P” dalam seri ini melambangkan kekuatan atau daya yang ponsel ini miliki.

Dalam rangka menghadirkan ponsel kelas menengah yang memiliki performa yang tangguh, Realme P-Series menawarkan berbagai varian. Salah satunya adalah Realme P1 5G dan P1 Pro 5G yang akan segera meluncur di pasar India pada tanggal 15 April.

Belum ada pengumuman resmi mengenai harga kedua perangkat tersebut. Namun, Realme telah memberikan informasi tentang spesifikasi utama dari kedua ponsel terbarunya dalam lini P-Series.

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Baru Realme P1 5G dan P1 Pro 5G
Realme P1

Spesifikasi Ponsel Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Penggunaan Chipset

Realme P1 5G memiliki sebuah chipset bernama Mediatek Dimensity 7050 yang memiliki delapan inti prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal 2,6 GHz. Chipset ini juga memiliki sistem pendingin berbasis Vapor Chamber yang terdiri dari tujuh lapisan.

BACA JUGA:  Harga Samsung Galaxy S22, S22 Plus dan S22 Ultra di Indonesia

Sedangkan jenis Pro 5G, pada sisi teknisnya, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang bekerja sama dengan sistem pendingin Vapor Chambor 3D. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh.

Realme P1 5G dan P1 Pro 5G memiliki spesifikasi yang hampir identik. Kedua ponsel ini memiliki layar AMOLED dengan kelengkungan yang menambah keindahan tampilannya. Refresh rate layar ponsel ini mencapai 120 Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif.

Layar dan Fitur

Layar di kedua ponsel ini memiliki kecerahan yang tinggi, mencapai 2.000 nit, dan telah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland untuk menjamin keamanannya. Selain itu, ponsel ini memiliki beberapa fitur pendukung yang menarik. Salah satunya adalah kemampuan pengisian baterai cepat dengan teknologi 45W SuperVOOC yang sangat efisien.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki Tactile Engine dan Rainwater Touch yang memberikan pengalaman sentuhan yang lebih nyaman dan responsif. Terdapat juga berbagai fitur lainnya yang tidak disebutkan secara rinci. Harga Realme P1 5G dan P1 Pro 5G akan segera ada pengumumannya pekan depan, dengan spesifikasi utama yang telah terungkap.

BACA JUGA:  Realme Pad 2: Tablet Android Terbaru dengan Layar Besar dan Performa Tinggi

Baca juga:

AndroidRealme P1Realme P1 SeriesSmartphone Realme

Related Posts