Cara Menggunakan SHAREit Untuk Transfer Data atau File

in , , , , ,
Cara menggunakan shareit dan apa itu shareit serta apa kelebihan shareit by teknodaim

Apa itu SHAREit? Salah satu aplikasi terbaik yang sekarang sudah jadi pengganti teknologi Bluetooth dan Infrared untuk keperluan trasnfer data. Apa kelebihan SHAREit dan bagaimana cara menggunakan SHAREit dengan benar? Simak berikut.

Cara Transfer File dengan SHAREit

Ada beberapa kelebihan dan hal yang membedakan SHAREit dengan aplikasi transfer data yang lain. SHAREit sendiri perdana kali dirilis pada tahun 2012 dan diciptakan kompitabel untuk berbagai perangkat mulai dari iOS, Windows dan Android.

SHAREit adalah aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis, dan juga punya kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi dibanding Bluetooth. Dan ingat! Transfer file menggunakan SHAREit tanpa menggunakan data internet atau kuota.


Cara Menggunakan SHAREit:

Setelah memahami pengertian apa itu SHAREit serta sedikit pembahasan lanjut, sekarang kita masuk ke cara menggunakannya. Khususnya perangkat smartphone.

  • Buka aplikasi SHAREit dan pilih tombol Send untuk mengirim file.
  • Pilih Receive pada perangkat yang akan menerima file atau data kiriman.
Cara menggunakan shareit dan apa itu shareit serta apa kelebihan shareit by teknodaim
  • Kemudian kita bisa pilih file apa saja yang akan dikirimkan.
  • Silahkan pilih file tersebut dengan memberi centang.
  • Silahkan klik opsi Send dan kamu akan masuk ke radar pencarian.
Cara menggunakan shareit dan apa itu shareit serta apa kelebihan shareit by teknodaim
Gambar: Carisinyal
  • Klik nama perangkat tujuan yang terdeteksi di radar.
  • Klik Receive di perangkat yang akan menerima file.
  • Tunggu proses hingga selesai, biasanya hanya beberapa detik saja (per GB).

SHAREit lebih efisien untuk pengiriman file-file berukuran besar dengan format apapun. Aplikasi ini memanfaatkan Hotspot sebagai konektivitasnya untuk memproses pengiriman file dan data. Silahkan unduh SHAREit atau Klik Disini.

Baca Juga: 3 Jenis Infrared


Cukup mudah bukan, tanpa memerlukan data internet. Namun khusus untuk perangkat smartphone Apple seperti iPhone, kedua perangkat yang akan melakukan transfer data wajib berada dalam jaringan Wi-Fi atau SSID yang sama.

Pastikan smartphone kamu punya konektivitas Wi-Fi. Jika belum Support, maka tidak akan bisa menggunakan SHAREit. Tapi smartphone baru sekarang bahkan sudah dibekali SHAREit dari pabriknya langsung. Jadi santai, semoga bermanfaat.

What do you think?