Teknodaim

    3 Cara Jitu Untuk Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

    Power Bank adalah salah satu alat yang memang dibutuhkan untuk jaga-jaga ketika kita berada dalam keadaan tidak dapat melakukan Charging pada ponsel. Maka dari itu kita wajib tau bagaimana cara membedakan Power Bank asli dan palsu. Mengenali Power Bank KW Salah satu hal yang sering terjadi adalah mengalami penipuan barang yang dijual oleh distributor atau […]

    Cara membedakan power bank asli dan palsu by teknodaim

    Cara membedakan power bank asli dan palsu by teknodaim BACA JUGA:  Paket Unlimited Terbaru Smartfren, Nih Catat Harganya!

    Power Bank adalah salah satu alat yang memang dibutuhkan untuk jaga-jaga ketika kita berada dalam keadaan tidak dapat melakukan Charging pada ponsel. Maka dari itu kita wajib tau bagaimana cara membedakan Power Bank asli dan palsu.

    Mengenali Power Bank KW

    Salah satu hal yang sering terjadi adalah mengalami penipuan barang yang dijual oleh distributor atau toko online dengan kualitasnya yang tidak sesuai harapan. Memakai barang palsu tentunya bisa berdampak buruk bagi perangkat Smartphone.

    Apalagi di pasaran, tanpa memikirkan konsumen maka pedagang menjual barang apapun agar mendapatkan keuntungan yang mereka cari, termasuk menjual varian Power Bank palsu. Dampaknya, baterai perangkat mengalami Error atau Drop.


    1. Perbedaan Fisik

    3 Cara Jitu Untuk Membedakan Power Bank Asli dan Palsu
    Gambar: Levatra

    Kenali bentuk, keseimbangan kapasitas dengan harga serta uji kualitasnya agar dapat memahami Power Bank yang ditawarkan benar-benar produk Orisinil. Mulai dari bentuk, cobalah lihat Referensi di internet sebelum beli di pasaran.

    BACA JUGA:  Apa Benar COVID-19 di Jenazah Bisa Berkembang? Begini Penjelasannya!

    Setelah itu pikirkan harga dengan kapasitas Power Bank yang ditawarkan. Jika masuk akal, maka boleh-boleh saja kita duga itu adalah produk asli. Misalnya Power Bank 20.000 mAh lebih hanya dijual seharga 200 Ribuan saja, tidak masuk akal.

    Produk murah biasanya juga menggunakan komponen yang murahan, termasuk kualitas baterai yang ada pada Power Bank. Pastikan baterai yang ada pada Power Bank adalah jenis baterai berkualitas dan bukan baterai 5 Ribuan, waspadalah.


    2. Berat Power Bank

    3 Cara Jitu Untuk Membedakan Power Bank Asli dan Palsu
    Gambar: Coolblue

    Cara mengenal keaslian Power Bank yang bisa dicoba selanjutnya adalah dengan membandingkan bobot Power Bank dengan barang serupa yang sudah dibeli sebelumnya, atau bisa pinjam punya teman. Lanjut mengenali Power Bank KW nih.

    Misalnya sebuah Power Bank berkapasitas 10.400 mAh, maka berat atau bobot barang tersebut adalah sekitar 175 hingga 200 gram. Jika lebih ringan atau bahkan sangat ringan dibandingkan dengan yang pernah dibeli, maka PB itu patut dicurigai.

    BACA JUGA:  Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Harga Huawei P50 Pro

    3. Logo dan Merk

    3 Cara Jitu Untuk Membedakan Power Bank Asli dan Palsu
    Gambar: Kogan.com

    Cara membedakan Power Bank asli dan palsu yang terakhir adalah dengan memperhatikan logo yang ada pada Power Bank. Power Bank Orisinil biasanya berani menunjukan logo dari brand mereka dengan terang di sisi tengah atau atas.


    Itulah tadi sedikit tips untuk mengenali Power Bank KW, mungkin temen-temen Teknodamers punya tambahan. Kasih tau kita di kolom komentar ya. Ingat, jangan asal beli Power Bank di pasaran dunia maya, apalagi dari penjual tidak dikenal.

    Related Posts