Tips Untuk Membedakan HP Oppo Asli Dengan yang Palsu

in , , , ,
Cara membedakan hp oppo asli dengan palsu dan cara mengetahui hp oppo palsu by teknodaim

Selain iPhone HDC, ternyata banyak juga produsen yang membuat tiruan atau produk palsu dari brand populer yaitu Android Oppo. Maka dari itu, Teknodaim akan membahas cara mengetahui HP Oppo palsu dan cara membedakan HP Oppo asli dengan palsu.

Tips Membedakan Oppo Asli atau Palsu

Ini bukan candaan ya, karena banyak orang yang menjual produk smartphone berlogo Oppo tapi isinya produk dari Android lain bahkan memiliki spesifikasi yang tebilang sangat-sangat lemah. Versi KW punya dibuat beragam oleh para penipu.

Bagaimana cara mengetahui HP Oppo palsu – Maka dari itu, agar terhindar dari pasaran sesat yang menyediakan produk-produk palsu bahkan sangat merugikan, silahkan baca tips-tips atau cara membedakan HP Oppo asli denga palsu berikut:


1. Cek IMEI

Cara membedakan hp oppo asli dengan palsu dan cara mengetahui hp oppo palsu by teknodaim

Untuk mengenali sebuah produk smartphone, silahkan lakukan cek IMEI terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kita terhindar dari target marketing Ilegal dari penipu. IMEI itu bisa dibilang seperti Nomor Identitasnya sebuah smartphone.

Produk smartphone resmi, pasti akan memiliki nomor IMEI tercatat yang bisa di cek pada situs resmi Oppo yaitu di Device Authentication OPP. Jika tidak bisa di situs tersebut, silahkan cek IMEI di situs Kemenperin atau kamu bisa Klik Disini.

Dimana letak IMEI? Jika kamu membeli smartphone baru beserta dengan kotaknya, maka di kotak tersebut tertera nomor IMEI. Atau cek IMEI melalui *#06#.


2. Mengenali Fisik Oppo

Cara membedakan hp oppo asli dengan palsu dan cara mengetahui hp oppo palsu by teknodaim 1

Cara membedakan HP Oppo asli dengan palsu berikutnya adalah melihat tingkat kejernihan layar. Biasanya, produk Oppo palsu punya spesifikasi yang menipu atau lebih rendah dengan aslinya, misalnya saat memutar video maka tampilan layar akan terlihat buram. Begitu juga dengan hasil gambar pada kameranya, pasti juga sama buram.

Bobot berat Oppo asli dan KW punya punya perbedaan yang cukup signifikan, dimana produk palsu akan lebih berat serta punya desain yang berbeda dengan aslinya. Maka dari itu, coba kenali fisik atau body HP Oppo dulu sebelum membeli.


3. Status Garansi

Yang paling mencolok dari perbedaan Oppo palsu dengan yang asli adalah, barang palsu biasanya tidak memiliki kartu garansi atau punya kartu garasi tapi buatan sendiri. Untuk menghindarinya, belilah HP di produsen atau distributor terpercaya.


4. Harga yang Tidak Lazim

Perbedaan harga bisa jadi sebagai pematok apakah sebuah produk itu asli atau palsu. Barang tiruan biasanya ditawarkan dengan harga yang murah dengan iming-iming spesifikasi besar serta mengatasnamakan sebuah brand populer.


Sudah paham bagaimana cara mengetahui HP Oppo palsu dan apa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari penjualan produk tersebut? Semoga sudah. Terima kasih sudah mampir disini dan semoga tips tadi benar-benar bisa bermanfaat.

Jangan lewatkan •
5 Brand, Vendor Atau Merk Smartphone Terbaik Saat Ini (Agustus 2019)