Ini Cara Mengamankan WiFi dari Para Pembobol Password

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Bagi yang sudah nyaman jadi pengguna internet rumahan, biasanya memilih perangkat seperti Modem atau WiFi buat bisa nyambung ke internet. Sayangnya, sering terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya pelajari cara mengamankan WiFi. Hal yang dimaksud tersebut seperti orang lain di sekitar atau tetangga, melakukan penyambungan koneksi internet secara paksa ke WiFi kamu. Tentunya hal itu […]

Cara mengamankan wifi by teknodaim

Cara mengamankan wifi by teknodaim BACA JUGA:  Ini Powerbank Premium Ala Millennial, Apa Sih Hebatnya?

Bagi yang sudah nyaman jadi pengguna internet rumahan, biasanya memilih perangkat seperti Modem atau WiFi buat bisa nyambung ke internet. Sayangnya, sering terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya pelajari cara mengamankan WiFi.

Hal yang dimaksud tersebut seperti orang lain di sekitar atau tetangga, melakukan penyambungan koneksi internet secara paksa ke WiFi kamu. Tentunya hal itu akan merugikan kita secara tidak langsung. Yuk ke cara mengatasi pembobol WiFi.

Cara Mengatasi Pembobol WiFi

Mungkin terdapat perbedaan untuk setiap merk dan tipe WiFi yang digunakan, seperti yang akan dibahas berikut. Pada artikel ini kita bahas cara mengamankan WiFi ZTE, yang biasanya jadi media untuk provider Speedy, Telkom atau IndiHome.

Mungkin merk atau tipe lain, mungkin opsi pengaturan dan konfigurasinya mirip, bisa coba diterapkan. Ikuti langkah-langkah cara mengatasi pembobol WiFi berikut:

BACA JUGA:  HP Kamu Termasuk Produk BM? Begini Nasibnya Nanti

Pembatasan Klien

Ini Cara Mengamankan WiFi dari Para Pembobol Password

Jika kamu menggunakan WiFi seperti ZTE IndiHome hanya untuk pemakaian pribadi atau khusus untuk orang rumahan saja, sebaiknya ubah pengaturan jadi lebih sempit. Perbaiki pembatasan Client. Berikut cara mengatasi pembobol WiFi:

  • Masih di panel yang sama, buka dan akses 192.168.1.1.
  • Login akun user atau admin.
  • Klik Network dan pilih SSID Settings.
  • Maximum Client adalah opsi atau pengaturan untuk menentukan berapa perangkat yang bisa terhubung dengan WiFi.
  • Sesuai kebutuhan, apakah kamu hanya menggunakannya sendiri? Bisa diubah ke angka 1 saja.
  • Atau ubah ke angka 2,3 dan seterusnya, untuk membuka akses ke satu teman atau saudara di rumah.

Tutorial Via Video:

Sekiranya, itulah tips yang bisa Teknodaim bagikan ke kalian yang mungkin di rumah sering dibobol WiFi-nya. Kamu yang bayar setiap bulan, yang pake orang lain bahkan sampe puluhan orang kan rugi. Subscribe Teknodaim di Youtube ya.

BACA JUGA:  Indosat dan Tri Resmi Merger, Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia

IndiHome sendiri resmi diluncurkan pada tahun 2015 lalu, dan merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, atau Indonesia Digital Network 2015.

Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital. Mungkin ada yang mau ditanggapi oleh kamu? Boleh dong dibagikan di kolom komentar.

IndihomeIndonesiaWiFi

Related Posts