Pengguna iPhone Disarankan Jual iPhone X Kebawahnya Sebelum iOS 17 Rilis

Dan

Dan

Pengguna iPhone X kebawah disarankan untuk menjual perangkatnya sebelum iOS 17 rilis. Lah kok gitu? Alasan untuk itu bisa kamu temukan di artikel ini.

Pengguna Disarankan Jual Iphone X Kebawah Sebelum Ios 17 Rilis

Pengguna Disarankan Jual iPhone X Kebawah Sebelum iOS 17 Rilis | Vamers

Jika kamu pengguna iPhone X atau iPhone 8, sebaiknya kamu pertimbangkan untuk menjual ponselmu. Hal ini disebabkan karena kedua jenis iPhone tersebut tidak akan dapat diperbarui ke sistem operasi (OS) iOS 17.

Karena tidak didukung oleh iOS 17, iPhone X dan iPhone 8 tidak akan mendapatkan fitur baru seperti mode StandBy dan lainnya. Selain itu, keduanya juga tidak akan menerima pembaruan keamanan terbaru, sehingga dapat menjadi rentan terhadap ancaman keamanan siber.

Maka, faktor-faktor tersebut berdampak negatif pada harga jual iPhone X dan iPhone 8.

Pengguna iPhone Disarankan Jual iPhone X Kebawahnya Sebelum iOS 17 Rilis
Ilustrasi iPhone X & iPhone 8 | Bukalapak

Menurut laporan dari situs perbandingan harga SellCell, kedua iPhone tersebut akan dijual dengan harga yang lebih murah jika dijual menjelang peluncuran iOS 17. Selain itu, kedua iPhone tersebut juga tidak akan mendapatkan fitur baru.

Contohnya, pada tahun lalu, Apple memperkenalkan iOS 16 dan menghentikan layanan pembaruan untuk iPhone 6S dan 7.

BACA JUGA:  7 Cara Nonton TV di VLC (Live Streaming TV Online) di HP/PC Kamu

Pada periode iOS 16 beta yang diumumkan pada 6 Juni dan dirilis ke publik pada 12 September 2022, harga jual iPhone 6S dan iPhone 7 turun sekitar 42,8 persen.

Pengguna iPhone Sebaiknya Jual Perangkatnya Sebelum Harga Pasar Turun

Nilai jual rata-rata mengalami penurunan sebesar 7,8 persen per tanggal 13 Juni, namun sebagian kembali naik pada tanggal 20 Juni. Namun, sejak saat itu, terjadi penurunan nilai jual yang terus berlanjut hingga mencapai 30,3 persen menjelang peluncuran publik iOS 16 pada 29 Agustus 2022.

Pada tanggal 12 September, tidak hanya iPhone 8 yang turun nilai jualnya, tetapi iPhone 6S dan iPhone 7 juga mengalami penurunan nilai jual hingga total persentase penurunannya mencapai 42,8%.

Setelah memperhatikan fenomena tersebut, SellCell memperkirakan bahwa situasi serupa bisa saja terjadi pada iPhone X dan iPhone 8.

Bagi pengguna iPhone model 6S atau 7, bisa saja mendapat harga jual yang tinggi di pasar, terutama pada tanggal 20 Juni 2022. Namun, tetap perlu diingat bahwa harganya kemungkinan akan turun dengan cepat.

BACA JUGA:  Resmi Masuk Indonesia, Inilah Harga iPhone 14 di Indonesia!
Pengguna iPhone Disarankan Jual iPhone X Kebawahnya Sebelum iOS 17 Rilis
Ilustrasi iPhone 6S & iPhone 7 | Pricebook

Agar bisa mendapatkan harga jual yang terbaik, SellCell merekomendasikan kepada pengguna untuk menjual iPhone X dan iPhone 8 sebelum iOS 17 dirilis. Hal ini diinformasikan oleh Phone Arena pada Kamis (16/6/2023).

Apple merilis iPhone 8 dan iPhone X pada tahun 2017, yang artinya kedua smartphone tersebut sudah berusia enam tahun.

Apple telah memberikan dukungan pembaruan software selama waktu yang lama, namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk menghentikannya mulai tahun ini.

iPhone yang Tidak Lagi Dapat Software Update

Selain menghentikan dukungan untuk iPhone X dan iPhone 8, Apple juga menghentikan dukungan untuk model-model iPhone lainnya. Berikut adalah daftar model yang terkena dampak tersebut.

  • – iPhone X
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 6S
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone SE 2016
  • iPhone SE Generasi 1 (model yang lebih lama)

Namun, jika kamu pengguna iPhone terlalu peduli dengan pembaruan perangkat lunak, kamu bisa mengabaikan pembahasan ini. Versi software iPhone yang saat ini tersedia masih sangat baik untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:  14 Aplikasi Gabung Foto Android Terbaik Gratis!
AppleiosiOS 17iPhone

Related Posts