TipsInternet

Inilah Fungsi dari Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang menyediakan layanan internet, dan monetary merupakan salah satu benefit yang diberikan oleh Telkomsel ketika pengguna mengecek kuota memakai aplikasi MyTelkomsel. Oleh karena itu kali ini Teknodaim akan menjelaskan apa itu monetary Telkomsel, dan cara menggunakannya.

Jadi pada versi terbaru aplikasi Telkomsel, pengguna bisa menggunakan berbagai macam layanan Telkomsel. Bukan cuman itu saja pada aplikasi terbaru Telkomsel terdapat menu khusus yaitu monetary.

BACA JUGA:

Apa Itu Monetary Telkomsel?

Penjelasan Apa Itu Monetary Telkomsel
Penjelasan Apa Itu Monetary Telkomsel | gadgetren.com

Monetary Balance adalah Saldo Cashback dalam bentuk pulsa dan cuman bisa dipakai secara terbatas untuk berkomunikasi dengan sesama pelanggan, Monetary Balance ini akan diberikan kepada Telkomsel ketika pelanggan membeli produk tertentu.

Biasanya Monetary Balance ini cuman bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Fungsi Monetary Telkomsel

Walaupun monetary Telkomsel itu mirip seperti pulsa reguler, tetapi ada perbedaan dari keduanya. Saat membeli paket internet tentu kamu akan menggunakan pulsa reguler bukan? Nah tentu tidak berlaku dengan monetary Telkomsel.

Karena dengan layanan ini kamu hanya dapat memanfaatkanya untuk menelepon dan SMS ke sesama pengguna Telkomsel (OnNet) saja. Disamping itu saldo monetary itu juga memiliki masa berlaku.

Walaupun memiliki keterbatasan secara fungsi, tetapi bonus yang hadir dalam monetary Telkomsel itu sangat menguntung bagi penggunanya. Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi harus daftar paket SMS Telkomsel atau kehabisan pulsa saat ingin menelepon keluarga dan teman lainnya.

Cara Menggunakan Monetary

Cara Menggunakan Monetary
Cara Menggunakan Monetary | kodepaket.com

Nah untuk menggunakan Monetary Telkomsel sebenarnya sangat mudah, seperti yang kami jelaskan pada point sebelumnya, Monetary Balance ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Tentunya ketika melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS tidak perlu langkah-langkah khusus alias cukup melakukannya seperti biasa saja. Ketika pengguna memiliki Monetary Balance, maka ketika ia melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS maka saldo akan otomatis terpakai lebih dulu.

Cara Mengecek Saldo Monetary Balance

Cara Mengecek Saldo Monetary Balance Telkomsel
Cara Mengecek Saldo Monetary Balance Telkomsel | inews.id

Sekarang Teknodaim ingin berbagi tutorial cara mengecek saldo Monetary Balance Telkomsel. Penasaran bagaimana cara mengecek Moneteray? Kalau begitu kalian bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Total Time: 4 menit

Install Aplikasi MyTelkomsel

Install Aplikasi Mytelkomsel

Pertama kalian install aplikasi MyTelkomsel lebih dulu atau kalau kalian sudah memiliki aplikasinya, kalian bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut menggunakan nomor kalian.

Pada Halaman Utama Pilih Internet

Pada Halaman Utama Pilih Internet

Setelah masuk ke aplikasi MyTelkomsel, pada menu utama kalian langsung pilih Internet.

Buka Tab Monetary

Buka Tab monetary

Setelah klik bagian Internet, kalian buka tab Monetary pada bagian pojok kanan bawah.

Tools:

  • Smarpthone
  • Ponsel

Materials: Kartu Telkomsel My Telkomsel


Demikianlah penjelasan soal apa itu Monetary Telkomsel. Setelah membaca artikel ini, dan mengetahui apa itu apa itu Monetary Telkomsel, kira-kira nih apakah informasi yang kami bagikan sangat bermanfaat?

What's your reaction?

Related Posts