menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTipsBegini 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok!

Begini 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok!

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Kalian sudah lama bermain TikTok dan memiliki jumlah followers yang banyak? Jika iya manfaatkan hal tersebut. Pasalnya dengan adanya banyak follower di TikTok dan konten yang bagus kalian bisa mendapatkan uang dari TikTok. Lalu pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok?

Dari pada penasaran, yuk simak caranya sampai tuntas di artikel yang Teknodaim bagikan ini. Tapi sebelum itu, pastikan kalian memang sudah niat untuk mencari uang dari TikTok. Jika tidak, nanti sebelum mencoba sudah menyerah duluan.

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Oke, tanpa basa-basi lagi, inilah 6 cara mendapat uang dari TikTok. Cara ini memang membutuhkan usaha yang besar, namun jika kalian memang sudah bertekad, pasti bisa menjalaninya kok!.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Memasukan Kode Undangan TikTok untuk Mendapatkan uang

1. Live Streaming

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Dengan Melakukan Live Streaming
Melakukan Live Streaming | BEH ILMR

Cara mendapatkan uang dari TikTok cukup mudah, kalian tinggal melakukan live-streaming dan nantinya akan ada orang yang menonton video kalian dan memberikan tip berupa emoji. Dari tip tersebut, kalian akan mendapatkan uang.

Caranya tinggal tukar tip tersebut ke pihak TikTok dan nantinya duit pun akan mengalir kepada kalian. Namun sayangnya, cara ini hanya bisa dilakukan oleh akun yang memiliki jumlah followers tertentu.


2. Menjual Akun

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Dengan Menjual Akun
Menjual Akun TikTok | Cepymenews

Untuk cara kedua terbilang mudah nih, untuk mendapatkan uang dari TikTok kalian cukup mengembangkan sebuah akun TikTok mencapai jumlah followers tertentu dan menjualnya. Jika kalian juga bermain Instagram, pasti mengerti bukan bagaimana cara kerjanya bisnis ini?

Jika tidak, Teknodaim akan menjelaskan secara singkat. Intinya, kalian hanya tinggal mengembangkan akun ke jumlah followers tertentu, misalnya 1000 dan seterusnya. Untuk menjualnya sendiri kalian tinggal menawarkannya di sosial media seperti Facebook, Twitter atau menjualnya lewat toko online.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Edit Video Tiktok Lebih Keren Dari Biasanya!

3. Menjual Merchandise

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Dengan Menjual Merchandise
Menjual Merchandise | Printify

Ketika kalian sudah memiliki jumlah followers yang lumayan, sebaiknya jual lah merchandise, seperti kaos, aksesoris dan benda lainnya yang menurutmu akan mereka sukai. Tentunya jika mereka memang adalah fans setiamu, pasti akan membeli produk merchandise tersebut bukan?


4. Mencari Brand Sponsor

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mencari Sponsor
Mencari Sponsor | KBAI

Untuk cara keempat sendiri terbilang sulit dan profesional. Soalnya kalian harus memiliki followers diatas angka 1 juta untuk bisa menarik minat sponsor dari brand terkenal. Tidak hanya soal angka saja, kalian juga harus memposting video-video yang menarik untuk membuat brand lebih tertarik kepada kalian.

Jika kalian hanya memiliki followers yang banyak namun tidak memiliki konten yang bagus, mungkin ada yang akan mengajak kalian bekerjasama. Namun biasanya yang mengajak kalian itu adalah brand yang kecil.


5. Mencari Endorse

Mencari Endorse
Mencari Endorse | Seuramoe Aceh

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya cukup mudah. Sama seperti mencari sponsor, endorse pada dasarnya mempromosikan suatu barang dari orang yang mengajak endorse tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah PUBG, TikTok Juga akan Hadir Kembali Ke India

Untuk melakukan hal ini, kalian memang memerlukan followers yang lumayan banyak, namun hasilnya memuaskan. Untuk memulainya carilah usaha-usaha kecil terlebih dahulu untuk mempromosikan suatu barang mereka. Jika kamu langsung mencari usaha yang besar, dipastikan tidak akan diterima.


6. Menawarkan Jasa Promosi

Menawarkan Jasa Promosi
Menawarkan Jasa Promosi | Markey.id

Nah, ini sebenarnya sama aja sih dengan sponsor dan endorse. Namun bedanya disini kalian yang akan menjadi pengusahanya. Makanya nama untuk cara mendapatkan uang dari TikTok ini “menawarkan jasa promosi“.

Untuk memulainya sendiri, kalian tinggal menawarkan di berbagai sosial media tentang keahlian kalian. Misalnya begini “saya memiliki jumlah followers TikTok sebanyak 100 ribu, jadi saya ingin bekerjasama dengan anda untuk mempromosikan suatu barang anda di TikTok saya”.

Bagaimana, sekarang sudah tahukan caranya? Intinya menawarkan jasa promosi ini sama saja dengan mencari sponsor dan endorse, yang beda hanyalah posisinya saja.

JANGAN LEWATKAN •
Besok, Amerika Serikat Akan Blokir Aplikasi TikTok dan WeChat

7. Menawarkan Jasa Konsultan TikTok

Menawarkan Jasa Konsultan TikTok
Menawarkan Jasa Konsultan TikTok | Sinergintipiranti

Untuk cara ketujuh sekaligus yang terakhir kalian harus bisa bersikap profesional nih. Soalnya kalian nantinya akan menawarkan jasa konsultan kepada pengguna TikTok yang ingin belajar lebih dalam mengenai aplikasi ini.

Namun sebelum memulai cara ini, pastikan kalian memiliki latar belakang dan pengalaman yang cukup agar pengguna TikTok yang ingin berkonsultasi percaya. Terlebih lagi, jika latar belakang dan pengalaman kalian bagus, pelanggan tidak akan sungkan-sungkan memberikan bayaran yang besar atas jasa kalian loh!.


Jadi, bagaimana menurut kalian semua tentang artikel cara mendapatkan uang dari TikTok ini, dapat dimengerti kan? Oh iya, jika ada yang ingin kalian tanyakan terkait cara mendapat uang dari TikTok ini, katakan saja lewat kolom komentar ya!.

Tambah Komentar