SoftwareListicleMedia SosialPC

10 Rekomendasi Browser Tercepat dan Tanpa Iklan!

Kemajuan teknologi menghadirkan banyak hal baru secara fisik maupun digital, dalam hal ini konten-konten yang tersedia di internet. Software atau alat yang wajib dimiliki penjelajah internet adalah Browser, ada rekomendasi browser?

Setiap browser memiliki pengembang atau developer yang berbeda-beda, maka dari itu hasil penelusuran yang dimunculkannya pun berbeda satu sama lain. Nah penulis disini akan membahas daftar browser-browser yang direkomendasikan.

10 Browser paling Cepat dan Aman

Sebuah browser haruslah menyediakan fitur yang menunjang pengalaman berinternet penggunanya, dan tentunya harus memiliki kecepatan yang stabil sehingga membuat pengguna betah. Tanpa Gangguan Iklan, berikut ini daftarnya:

1. Google Chrome

Rekomendasi browser terbaik by teknodaim

Salah satu browser paling umum yang digunakan kebanyakan orang adalah Google Chrome. Ada baiknya jika sudah melakukan instalasi browser yang satu ini, tak usah berpindah-pindah ke browser lain karena hampir tidak ada cacatnya.

Google Chrome sendiri merupakan program resmi yang dibesut oleh salah satu raksasa teknologi yaitu Google. Tampilannya minimalis dan ringan digunakan menjadi alasan bahwa browser ini tak perlu diragukan, penulis pun sangat setia.

Dalam memunculkan hasil pencarian yang diketik pengguna, Google Chrome menggunakan mesin tak nampak yang bernama Rendering WebKit dan juga User Interface canggih. Untuk streaming, download atau main sosmed jadi asik banget.


2. Mozilla Firefox

Rekomendasi browser terbaik by teknodaim

Mozilla Firefox merupakan browser yang dirilis pada tahun 2002 lalu, artinya usia browser tersebut jauh lebih tua dibandingkan dengan Google Chrome. Dengan demikian fitur dan kencanggihannya dirancang sedemikian rupa, rekomended ya.

Dengan usianya yang kurang lebih 6 tahun lebih tua dibandingkan Chrome, pengalaman pengembangnya tentu sudah sangat banyak. Sehingga fitur-fitur dan tools di Mozilla Firefox sudah sangat lengkap, meliputi ekstensi dan lain-lainnya.


3. Opera (Browser paling Cepat dan Aman)

Rekomendasi browser terbaik by teknodaim

Sesuai urutan, rekomendasi browser terbaik berikutnya adalah Opera, yang satu ini memang patut ditempatkan di urutan ketiga menurut penulis. Karena mesin telusur yang ditanamkan pada sistem Opera sama dengan Engine milik Chrome.

Jadi dari segi fitur, apa yang ada di Chrome hampir semuanya juga sudah ada di Opera. Namun dari segi desain, Opera dibuat tampak berbeda dan lebih friendly buat pengguna remaja. Uniknya, Opera juga dibekali dengan fitur VPN bawaan.


4. Vivaldi

Rekomendasi browser terbaik by teknodaim

Jika kamu belum pernah mendengar nama Vivaldi, mungkin wajar saja karena browser yang satu ini belum lama rilis yaitu di tahun 2017 lalu. Dari segi fitur, sudah apik meliputi fitur tab yang ada di Chrome, bookmark dan lain-lainnya.

Namun terdapat fitur yang tak ada di Chrome yaitu di Vivaldi pengguna bisa melakukan screenshoot dengan memo. Kemudian pengguna juga bisa mengubah atau mengatur tampilan browser sesuai keinginan, jadi bisa kustom sesuai mood.


5. UC Browser (Browser paling Cepat dan Aman)

Rekomendasi browser terbaik by teknodaim

Sama seperti browser-browser di urutan sebelumnya, UC Browser juga tersedia untuk versi iOS dan Android. Alibaba merilis browser untuk Windows di tahun 2015 lalu, namun dari segi pengalaman rasanya masih jauh lebih baik Chrome.

Download UC Browser, Klik Disini


Baca Juga:


6. Microsoft Edge

Rekomendasi Browser Terbaik by Teknodaim 2

Jika kamu kesal atau tidak pernah mau menyentuh Internet Explorer lagi, tenang browser tersebut sudah ada versi terbarunya dan jauh lebih nyaman dan lebih cepat tentunya. Namun browser ini jadi browser bawaan untuk user Windows 10.

Microsoft Edge mulai dirilis pada tahun 2015 lalu, versi mobile untuk software orisinil milik Microsoft ini juga sudah tersedia. Mau download? Nah, Klik Disini. Untuk masalah fitur, sudah lengkap kok! Pemblokir iklan, bookmark dan lain-lain.


7. Safari

Rekomendasi Browser Terbaik by Teknodaim 3

Rekomendasi browser berikutnya merupakan produk atau software milik Apple yang bernama Safari. Browser ini tersedia di MacOS dan iOS dan Windows, namun versi Dekstop nya itu ditutup beberapa tahun lalu karena alasan tertentu.

Untuk fitur, sudah lengkap kok. Apple juga membekalinya dengan tampilan dan fitur-fitur khas pengguna iOS yaitu iCloud dan juga layanan identik Apple lainnya.


8. Maxthon (Browser paling Cepat dan Aman)

Rekomendasi Browser Terbaik by Teknodaim 4

Maxthon juga tak kalah bagusnya sebagai browser untuk berinternet. Sebagai informasi, About.com menetapkan browser ini sebagai yang terbaik selama 3 tahun berturut-turut, salah satu fitur kerennya adalah pemblokir iklan bawaan.

Sama seperti Chrome yang menyediakan opsi login, pengguna bisa menggunakan akun browser karena ada fitur integrasi cloud service. Browser ini cpat dan aman.


9. CM Browser

Rekomendasi Browser Terbaik by Teknodaim 3 1

Buat kamu yang nyari alternatif browser untuk dipakai pada perangkat mobile Android, CM Browser bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Aplikasi browser ini ringan, tampilannya sederhana, cepat dan sedap dipandang. Tentunya pasti aman.

Loading web yang sangat cepat membuat aplikasi ini diminati banyak pengguna Android. CM Browser juga memiliki fitur notifikasi ketika ada file yang hendak di download namun terindikasi sebagai file berbahaya. Jadi pengguna bisa hati-hati.


10. Phoenix Browser

Rekomendasi Browser Terbaik by Teknodaim 3 2

Ada satu hal yang membedakan Phoenix Browser dengan browser lain, disini ada fitur penghemat data! Dimana pengguna bisa melakukan browsing hanya dengan membaca informasi tanpa harus melihat gambarnya. Seperti FB Lite Free Mode.

Disini juga ada fitur pemblokir iklan bawaan, dan juga sudah ada 34 dukungan bahasa serta mode offline. Mode itu memungkinkan pengguna bisa mengunduh file yang nantinya dapat diakses tanpa koneksi internet. Ini adalah yang terakhir.


Kesimpulannya, semua browser yang disarankan diatas tadi memiliki keunggulan dan fitur yang rata-rata serupa, fungsi utamanya juga tentu saja sama. Tapi untuk pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda, bisa pilih salah satunya.

Mungkin bosan dengan tampilan atau desain yang ada di browser satu, jadi bisa beralih atau mengunduh browser lain pula. Sekian saja dan semoga bermanfaat. Bila kamu punya rekomendasi browser terbaik lain, tulis aja di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts