Alasan Software Engineer adalah Karir yang Menjanjikan, No 5 Banyak Orang Minati

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Apakah pernah terlintas dalam pikiran Anda untuk menjalani karir sebagai seorang Software Engineer? Profesi ini tentu sudah sangat familiar.

Manfaat Memiliki Karir Menjadi Software Engineer

Manfaat Memiliki Karir Menjadi Software Engineer

Apakah pernah terlintas dalam pikiran Anda untuk menjalani karir sebagai seorang Software Engineer? Profesi ini tentu sudah sangat familiar.

Terutama bagi Anda yang sudah terjun dalam dunia digital. Profesi ini menjadi salah satu profesi yang menjanjikan di bidang teknologi informasi.

Jika Anda tertarik untuk menciptakan aplikasi atau perangkat lunak, sudah pasti Anda memiliki alasan tersendiri untuk memilih menjadi insinyur perangkat lunak.

Bagi mereka yang masih merasa ragu dengan pekerjaan ini dan belum menemukan alasan yang kuat untuk menjadikannya pilihan karir di masa depan.

Alasan Software Engineer adalah Karir yang Menjanjikan, No 5 Banyak Orang Minati
Software Engineer

Alasan Orang Ingin Bekerja Menjadi Software Engineer

Berikut adalah 8 alasan mengapa menjadi seorang Software Engineer/ insinyur perangkat lunak bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:  Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Agar Video Lebih Aesthetic dan Keren

1. Waktu Kerja yang Dapat Menyesuaikan

Dalam hal yang terakhir, fleksibilitas jam kerja menjadi penting. Terutama di perusahaan rintisan atau start up, Kamu tidak perlu mengikuti jadwal masuk kerja pukul 8 pagi jika Kamu bertanggung jawab atas pekerjaan Kamu.

2. Menjalani Karir di Perusahaan yang Menarik

Selain itu, ada kesempatan bagi Anda untuk bekerja di perusahaan yang menarik, terutama di industri IT. Kesempatan terbesar ada di perusahaan start up. Anda dapat membangun karier baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

3. Peluang Karir yang Menjanjikan

Peluang karir sebagai insinyur perangkat lunak sangat cerah. Dengan perkembangan pesat di industri teknologi informasi, permintaan akan profesi ini akan terus ada.

4. Bisa Naik Pangkat

Profesi insinyur perangkat lunak memiliki struktur karir yang terdefinisi dengan jelas. Awalnya, seseorang dapat menjadi associate software engineer, kemudian naik pangkat menjadi software engineer, dan posisi tertinggi adalah senior atau principal software engineer.

BACA JUGA:  20 Fitur di Photoshop Agar Desain Grafis Lebih Menarik

5. Penghasilan yang Besar

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah besaran gaji bulanan yang akan Anda terima. Sebagai informasi, profesi ini termasuk dalam kategori dengan gaji yang cukup tinggi.

Di Indonesia, rata-rata seorang software engineer menerima gaji antara Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan.

6. Bersemangat dalam Dunia Teknologi

Mendapatkan kesempatan bekerja sesuai dengan minat kita adalah sebuah keberuntungan. Jika kita memiliki minat dalam bidang teknologi informasi, seharusnya kita tidak perlu ragu-ragu untuk menjalani karir sebagai seorang insinyur perangkat lunak.

7. Perusahaan membutuhkannya

Profesi ini sangat diminati dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Bukan hanya oleh perusahaan start up, tetapi juga perusahaan-perusahaan yang sedang beralih ke dunia digital membutuhkan tenaga profesional dengan keahlian ini di dalam tim mereka.

8. Memiliki keinginan untuk ikut berperan serta dalam kemajuan bidang IT

Salah satu alasan terakhir adalah karena ingin ikut berperan dalam perkembangan teknologi informasi. Bidang IT terus berkembang pesat dan saya ingin menjadi bagian dari mereka yang berkontribusi secara aktif dalam proses ini.

BACA JUGA:  Fitur Baru WhatsApp 'Share Screen' Saat Video Call, Begini Cara Pakainya!

Nah, ada 8 alasan mengapa memilih menjadi insinyur perangkat lunak sebagai pilihan karir di masa depan. Sebagai sebuah profesi yang menawarkan masa depan yang cerah, sangatlah penting bagi Anda untuk mempertimbangkan untuk menjadikannya pilihan karir Anda.

Baca juga:

Softwaresoftware developersoftware engineer

Related Posts