Produk Lokal Punya, Ini 5 Game Buatan Indonesia yang Ada di Steam

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Steam adalah salah satu platform raksasa yang sudah berdiri sejak 2003 dan menyediakan banyak sekali game dari berbagai negara dan juga dari berbagai perusahaan pula. Game dari Indonesia asli atau Game buatan Indonesia ada? Jawabannya ada, industri game di tanah air juga sudah menghasilkan beberapa game berkualitas yang cukup populer. Bahkan salah satunya pernah dimainkan […]

Game buatan indonesia dan game dari indonesia asli by teknodaim

Game buatan indonesia dan game dari indonesia asli by teknodaim BACA JUGA:  5 Layanan Advertising yang Membayar Selain AdSense, Mau Move On Karena Kena Banned?

Steam adalah salah satu platform raksasa yang sudah berdiri sejak 2003 dan menyediakan banyak sekali game dari berbagai negara dan juga dari berbagai perusahaan pula. Game dari Indonesia asli atau Game buatan Indonesia ada?

Jawabannya ada, industri game di tanah air juga sudah menghasilkan beberapa game berkualitas yang cukup populer. Bahkan salah satunya pernah dimainkan oleh YouTuber ternama PewDiePie. Game apa saja yang asli dari Indonesia?

5 Game Indonesia di Steam

Sebagai informasi saja, Steam adalah platform atau layanan distribusi game digital, sosial media, dan streaming video besutan Valve Corporation. Seperti yang kita ketahui, CEO dan co-foundernya Valve sendiri adalah sang Gabe Newell.

BACA JUGA:  CEO Apple Tim Cook Pertimbangkan Buka Pabrik Produksi iPhone di Indonesia

1. DreadOut (Game Indonesia di Steam)

Buat yang suka apapun hal yang berkaitan dengan mistis dan horor, ada satu game buatan Indonesia yang saat ini sudah populer yaitu DreadOut. Game ini bahkan pernah dimainkan oleh YouTuber PewDiePie di tahun 2014 lalu.

DreadOut sendiri dikembangkan dan dibuat oleh Digital Happiness. Game ini tersedia untuk versi Windows, Mac OS dan juga Linux. DreadOut akhirnya dirilis oleh PT Digital Semantika Indonesia pada 15 Mei 2014 lalu, sekitar 5 tahun silam.

DreadOut kemudian lolos di seleksi Steam Greenlight dan resmi di distribusikan oleh platform besutan Valve tersebut. Kalau kamu belum pernah main, game ini bakal menceritakan petualangan Linda dan kawan-kawan di dunia ghaib dan angker.


2. Celestian Tales: Old North

Buat penggemar game RPG alias Role Playing Game, ada satu rekomendasi game dari Indonesia asli berjudul Celestian Tales: Old North. Game ini bakal membawa kamu berpetualang untuk menyelamatkan masa depan manusia dan dunia.

BACA JUGA:  Daftar Harga Paket WiFi Indihome Terbaru untuk Pelanggan Baru Tahun 2022

3. Motte Island

Berbeda dengan kedua game di daftar sebelumnya, Motte Island merupakan game hasil dari kolaborasi proyek tim Developer Indonesia, Amerika Serikat dan Inggris. Di Steam, Motte Island bisa dibeli dengan harga 4 Dollar saja.

Game ini menceritakan tentang kalian yang akan menjadi seorang pembunuh untuk menyelamatkan adik perempuan di sebuah pulau yang mengerikan. Dalam game, kalian akan berurusan dengan roh jahat dan mahluk yang menggangu sang adik.


4. DreadOut 2 (Game Indonesia di Steam)

Sesuai dengan judulnya, DreadOut 2 merupakan sekuel dari versi pendahulunya. Namun tampaknya bakal punya perbedaan dengan versi pertama, namun nama karakter utamanya masih sama yaitu Linda. Game ini juga masih dibesut Digital Happiness.

Mungkin kamu bisa cari tau sendiri dengan langsung memainkannya. Diceritakan kalau disini ada segel rusak yang membangkitkan ular besar bernama Blorong. Dan disini Linda akan menghentikan ancaman terbesar umat manusia itu.

BACA JUGA:  Cara Daftar My Pertamina Terlengkap, Auto Cepat di Terima!

Baca Juga:


5. Infectonator: Survivors

Game dari Indonesia asli berikutnya mengusung Gameplay untuk menghadapi Zombie. Karakter yang bisa dimainkan di Infectonator: Survivors juga lucu dan imut-imut, hal yang harus dipikirkan paling utama di game ini adalah strategi.

itulah tadi beberapa game dari Indonesia asli atau juga merupakan game buatan Indonesia yang berkolaborasi dengan Developer lain. Bisa saja, kamu jadi pencipta game Indonesia berikutnya kalau mau. Sekian dan semoga bermanfaat.


Subscribe Teknodaim di Youtube

Celestian Tales: Old NorthDreadOutDreadOut 2GameGame di SteamGame IndonesiaIndonesiaInfectonator: SurvivorsMotte IslandSteam

Related Posts