YouTube Music Kini Bisa Unduh Musik Offline di Situs Web Dekstopnya

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

Sebelumnya aplikasi web YouTube Music tidak memiliki pemutaran musik offline. Namun, kini pihak YouTube telah mencoba fitur unduh musik secara offline dalam jangka waktu tertentu.

YouTube Music, platform musik streaming yang dikembangkan oleh Google, telah memperkenalkan fitur unduhan offline untuk aplikasi webnya. Dengan adanya fitur ini, pengguna sekarang dapat dengan mudah mendengarkan musik secara offline melalui situs web, sejalan dengan fungsinya pada aplikasi seluler.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu dan daftar putar mereka, sehingga mereka tetap dapat menikmatinya bahkan ketika tidak terhubung ke internet.

YouTube telah mencoba fitur ini dalam jangka waktu tertentu, namun tampaknya fitur ini sudah dapat terakses secara lebih luas mulai tanggal 29 Maret.

Walaupun fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna, beberapa pengguna telah menerima pesan “Baru! Pesan Unduh musik untuk dapat pengguna dengarkan secara offline” di samping tab Library YouTube.

Baca Juga: 15+ TWS Terbaik untuk Musik yang Murah Abis, Kamu Harus Tahu!

BACA JUGA:  YouTube Music Kini Punya Banyak Fitur Menarik?

Cara Mengunduh Musik Offline di YouTube Music

YouTube Music Kini Bisa Unduh Musik Offline di Situs Web Dekstopnya
Android Authority

Menyimpan musik agar bisa pengguna dengarkan secara offline adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu pergi ke halaman album atau single dan mencari tombol unduh yang terletak di antara opsi “Simpan ke perpustakaan” dan menu tambahan dengan tiga titik.

Walaupun aplikasi untuk ponsel telah lama menyediakan opsi mendengarkan secara offline, tidak adanya aplikasi desktop bawaan membuat fitur ini tidak dapat tergunakan di komputer.

Baca Juga: 10 Mic Youtuber & Konten Kreator Murah dan Terbaik

Seperti halnya aplikasi YouTube Music untuk ponsel, konten yang terunduh melalui web memiliki tab khusus “Unduhan” di perpustakaan Anda, dan fitur filter yang mudah memungkinkan pengguna mengurutkan konten berdasarkan edaftart putar, podcast, lagu, atau album.

Penggunaan unduhan offline pada aplikasi web akan dihitung dalam batas maksimal 10 perangkat di YouTube Music. Jumlah ini cukup besar sehingga sebagian besar pengguna tidak perlu khawatir.

BACA JUGA:  Bye Google Play Music, Tak Lama Lagi Akan Ditutup

Seperti pada aplikasi seluler, unduhan offline akan kadaluwarsa jika perangkat tidak terhubung ke internet setidaknya sekali dalam 30 hari.

Baca Juga:

Aplikasi YouTubeMusikYouTube Music

Related Posts