Teknodaim.com

10 Aplikasi Edit Video Kece di Android, Gratis dan Banyak Fiturnya!

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim

Perangkat berbasis Mobile sekarang juga sudah mempunyai kompatibilitas terhadap aplikasi-aplikasi edit video yang fiturnya cukup mempuni. Dalam hal ini termasuk perangkat Android yang sudah tersedia aplikasi-aplikasi dari berbagai perusahaan. Apa saja aplikasi edit video Android yang fiturnya bagus? Simak penjelasannya berikut ini.

Dengan hadirnya aplikasi yang dirancang untuk perangkat Mobile, sekarang kreator tidak perlu merasa terbatasi lagi dengan masalah editing yang tadinya hanya bisa dilakukan pada perangkat Desktop seperti PC dan Laptop. Aplikasi yang akan Teknodaim rekomendasikan berikut bahkan tersedia di Google Play Store dan bisa dinikmati secara gratis.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video (Mobile)

Aplikasi-aplikasi edit video untuk perangkat Android yang akan Teknodaim rekomendasikan sudah memiliki berbagai fitur bagus yang mudah kita gunakan. Instalasinya pun begitu praktis, karena tidak memerlukan Registrasy Key seperti software-software editing pada Desktop.

JANGAN LEWATKAN •
5 Software Editor Video Ringan Terbaik Untuk Konten Kreator Pemula, Mulai Jadi Youtuber!

Bahkan aplikasi-aplikasi yang Teknodaim rekomendasikan berikut adalah milik beberapa perusahaan ternama seperti Wondershare dan Adobe. Oke, berikut adalah daftarnya:

1. Adobe Premiere Rush

Rekomendasi Aplikasi Editing Video Terbaik
Screenshoot Premiere Rush dari Situs Google Play Store

Seperti namanya, Premiere Rush ini merupakan software yang dirilis Adobe. Pada aplikasi ini, pengguna bisa melakukan editing menggunakan fitur-fitur yang cukup lengkap, meliputi Cutting, Transisi, menambahkan Musik, Filter, Efek dan lain-lainnya.

Tampilan Premiere Rush juga sudah cukup bagus, simpel dan enak kita lihat. Aplikasi ini sendiri merupakan alternatif dari Adobe Premiere Clip yang tadinya punya fitur lebih sedikit dan sudah tidak ada lagi di Play Store. Lebih keren lagi, Premiere Rush memiliki fitur mirip Premiere Pro seperti misalnya color corretion, menambahkan motion graphic, dan bahkan tweaking audio.


2. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Screenshoot FilmoraGo dari Situs Google Play Store

Seperti Premiere yang memiliki versi Desktop, FilmoraGo juga merupakan versi Android dari software editing versi Desktop milik Wondershare. Aplikasi ini sekarang sudah mendapatkan pembaruan untuk fitur-fitur yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Ada banyak fitur yang tersedia, mulai dari Cutting atau memotong durasi, mengubah rasion, efek Transisi, menambah teks, mengubah warna, dan lain-lain. Bahkan akan terasa lebih lengkap bila kamu ingin mendapatkan jangkauan fitur lebih jauh dengan membeli fitur Premium pada aplikasi FilmoraGo.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik iPhone

3. Alight Motion Pro

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Screenshoot Alight Motion Pro dari Situs Google Play Store

Aplikasi edit video Android yang juga fiturnya juga tidak kalah lengkap adalah Alight Motion Pro. Aplikasi satu ini bisa mempermudah kegiatan membuat motion-designing dengan cukup mudah dan praktis, ada fitur penyesuaian warna, menambah gambar, audio serta fitur export dengan format MP4 atau GIF. Untuk fitur standar seperti memotong dan efek transisi juga tersedia pada aplikasinya.


4. VN Video Editor Maker – VlogNow

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Screenshoot VN Video Editor dari Situs Google Play Store

Bila kamu terbiasa dengan tampilan editor yang berasa profesional, VN Video Editor Maker bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini rasanya sangat cocok untuk kebutuhan editing Vlog, baik pemula maupun yang sudah ahli sekalipun.

Mungkin layak kita sebut sebagai salah satu fitur keren, VN Video Editor memiliki fitur untuk memberikan filter atau FX yang bisa kita atur sendiri. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan Colour Grading seperti yang biasa dilakukan pengguna Adobe Premiere Pro.

Lebih kece lagi, aplikasi VN bisa digunakan tanpa khawatir akan terganggu dengan watermark, karena aplikasi ini sepenuhnya bisa kita gunakan gratis. Untuk mendapat dukungan langsung dari developer, kita bisa menghubunginya melalui channel Telegram resmi.

JANGAN LEWATKAN •
Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik yang Banyak Digunakan Orang!

5. KineMaster (Aplikasi Edit Video Android)

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Screenshoot KineMaster dari Situs Google Play Store

Tidak lengkap rasanya bila Teknodaim tidak merekomendasikan salah satu aplikasi edit video Android sejuta umat yaitu KineMaster. Aplikasi ini sudah memiliki fitur yang up-to-date dan memenuhi kebutuhan pengguna. Hanya saja kita harus melakukan pembayaran untuk menghilangkan watermark yang muncul saat video sudah kita export.

Meskipun begitu, sangat worth it rasanya bila pengguna melakukan pembayaran untuk menikmatinya secara bebas. Pasalnya bukan hanya fitur standar, tapi pada KineMaster sudah ada fitur keren seperti Chroma Key yang memudahkan YouTuber Gaming, dan fitur keren lainnya.


6. Inshot

Aplikasi Edit Video Android By Teknodaim
Screenshoot InShot dari Situs Google Play Store

Aplikasi edit video yang cocok untuk menemani waktu offline kamu salah satunya mungkin adalah InShot. Fiturnya sangat bersahabat untuk pemula karena mudah kita gunakan, serta punya font teks dan emoji yang menarik. Aplikasi ini bahkan sudah mendapatkan download hingga tembus angka 100 Juta kali, tertarik? Silahkan unduh dari Play Store.


7. Quik (Aplikasi Edit Video Android)

Aplikasi Edit Video Android by Teknodaim 5
Screenshoot Quik dari Situs Google Play Store

Seperti nama aplikasinya yang begitu pendek, Quik ditujukan atau dirancang sebagai aplikasi untuk mengedit video berdurasi pendek. Rasanya ini cocok untuk menjadi aplikasi editing Vlogger yang suka beraktivitas dalam keadaan ekstrim, misalnya di salju atau dalam air menggunakan GoPro.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Dengan Quik, kita bisa menambahkan hingga 50 foto dan video sehingga Quik langsung mengedit video pendek secara otomatis untuk bisa kita bagikan ke media sosial. Aplikasi pengedit video vlog ini juga menyediakan berbagai filter yang mempermudah kita supaya tampilan video terlihat menarik dan lebih smooth.


8. iMovie

Aplikasi Edit Video Android by Teknodaim 6
Situs Resmi iMovie

Salah satu aplikasi edit video Android yang Teknodaim paling rekomendasikan selain KineMaster adalah iMovie. Seperti namanya, aplikasi ini merupakan produk atau besutan Apple dan tentunya cocok untuk kamu pengguna iPhone.

Bahkan aplikasi ini sudah kuat untuk menghandle video 4K, punya fitur cukup profesional seperti filter, efek dan lain-lain. Untuk pengguna iPhone, aplikasi satu ini layak untuk kamu pertimbangkan.

Catatan: Khusus aplikasi ini, hanya untuk iOS (Apple Device).


9. Funimate

Aplikasi Edit Video Android by Teknodaim 7
Screenshoot Funimate dari Situs Google Play Store

Bila kamu menyukai efek-efek atau tulisan dengan Font yang meriah dan lucu, kamu bisa menemukannya pada Funimate. Aplikasi ini cukup mudah kita gunakan dan tersedia 15 filter video gratis, tools yang ada juga akan memudahkan proses pengeditan.

JANGAN LEWATKAN •
Link Download Aplikasi CapCut Pro MOD APK Terbaru

10. Magisto (Aplikasi Edit Video Android)

Aplikasi Edit Video Android by Teknodaim 8
Screenshoot Magisto dari Situs Google Play Store

Sesuai dengan namanya, Magisto merupakan aplikasi yang dominan memberikan filter, font dan efek yang bernuansa sihir atau Magic. Perlu kamu ketahui aplikasi ini mungkin tidak cocok untuk editor yang tergolong profesional, karena fitur dan cara penggunaanya lebih cocok untuk pemula dan anak-anak.

Bila tertarik, aplikasi ini tersedia secara gratis dan tanpa watermark saat sebuah video kita export. Magisto juga membuat kapasitas ROM atau memori internal terasa lebih hemat karena menggunakan basis Cloud. Penasaran seperti apa? Silahkan coba sendiri.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi-aplikasi untuk kamu sang Editor Berkelas. Jika ada yang ingin kamu tanyakan seputar aplikasi editing, silahkan tulis saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment