10 Pengusaha Teknologi dan Pebisnis Terkaya di Dunia (Update 2019)

in , , , ,
Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim

Pengusaha Teknologi Terkaya – Meraup keuntungan adalah hal yang diinginkan semau orang. Hal itu bisa didapatkan jika mengambil tindakan dan langkah yang benar terkait Investasi dan Saham suatu usaha. Seperti orang terkaya di dunia.

Kekayaan yang dimiliki atau berhasil dicapai oleh seseorang pasti membuatnya menjadi sosok populer dan menginspirasi pengusaha lain. Seperti mereka-mereka berikut ini, bahkan! Ada yang sukses tanpa harus menempuh pendidikan tinggi.

10 Pengusaha Terbaik di Dunia Saat Ini

Diantara mereka-mereka yang ada di daftar berikut, pengusaha yang berhasil meraih kesuksesan di usia termuda adalah Mark Zuckbereg selaku CEO dan Founder salah satu Platform dan sosial media terbesar yaitu Facebook.


1. Jeff Bezos

Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim

Jeff Bezos adalah seorang pengusaha berusia 55 tahun dan merupakan CEO dan Founder dari raksasa Amazon (E-commerce terbesar). Pria kelahiran 12 Januari, 1964, Amerika Serikat ini adalah lulusan Sarjana di Princeton University.

Saat ini tercatat ia memiliki kisaran kekayaan sekitar $90.6 Miliar atau Rp 1.210 Triliun. Jeff Bezos juga memiliki perusahaan antariksa swasta bertajuk Blue Origin dan telah mengakusisi The Washington Post pada 2013 lalu.

Sedangkan Amazon, memiliki kisaran kekayaan sekitar $430 Miliar atau setara 5.745 Triliun Rupiah. Jeff menduduki tempat teratas sebagai pengusaha teknologi terkaya dan bisa dibilang sebagai pengusaha terbaik di dunia hingga saat ini.


2. Bill Gates

Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim 1

Kemudian ada Bill Gates, pengusaha berusia 63 tahun selaku CEO dan Founder dari raksasa Microsoft. Pengusaha kelahiran Amerika Serikat ini memiliki taksiran kekayaan sekitar 95 Miliar USD atau setara 1.300 Triliun Rupiah.

Bagi kamu yang bertanya-tanya, siapa sih yang menciptakan sistem operasi Windows yang mungkin saat ini kamu gunakan. Maka jawabannya adalah orang ini, si Bill Gates. CEO Microsoft ini memulai karirnya pada tahun 2000 silam.

Bill Gates juga telah mendirikan sebuah yayasan amal terbesar di dunia bernama Gates Foundation di tahun 1999 lalu. Untuk taksiran kekayaan, Bill Gates memiliki kekayaan bersih sekitar 90 Miliar Dollar atau setara 1.202 Triliun Rupiah.


3. Amancio Ortega

Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim 2

Berbeda dengan dua pengusaha sebelumnya, Amancio Ortega adalah pemilik perusahaan besar Zara dan merupakan pengusaha asal Spanyol. Sudah lama berkecimpung di dunia cabang Fashion dan Ritel, Amancio Ortega memiliki taksiran kekayaan bersih sekitar $83 Miliar atau setara Rp 1.111 Triliun.


4. Warren Buffett

Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim

Berikutnya ada Warren Buffett, yaitu seorang Investor dan CEO dari Berkshire Hathaway. Sosok ini pertama kali berurusan dengan bisnis saham pada usia 11 tahun, usia yang masih sangat muda. Buffett juga adalah orang yang sederhana.

Komitmen dan sifat dermawan Warren Buffett membuatnya banyak menjadi Inspirasi bagi pengusaha muda di dunia. Patut jadi pengusaha terbaik di dunia.

Sudah lama bergelut di dunia keuangan dan investasi, Warren Buffett memiliki taksiran harta sekitar 74 Miliar Dollar atau setara 992 Triliun Rupiah.


5. Mark Zuckerberg

Pengusaha teknologi terkaya dan orang terkaya di dunia by teknodaim 3

Siapa sih yang tak kenal dengan Facebook, Instagram dan Whatsapp? Pasti sangat-sangat kenal atau bahkan sudah Familiar. Dibalik kesuksesan berbagai Platform tersebut, ada orang penting selaku pendiri dan CEO yaitu Mark Zuckerberg.

Mark mengembakan versi ciptaan perdananya pada tahun 2004 silam, yang dimaksud adalah Platform jejaring sosial Facebook. Mark Zuckerberg saat ini masih mahasiswa loh, ia tengah menempuh pendidikan tingkat dua di Universitas Harvard.


Baca Juga:


Pria berusia 35 tahun ini sendiri telah berhasil menghasilkan saham kekayaan Facebook yang ditaksir sekitar $400 Miliar. Dan sudah membuat kantor Facebook yang tersebar di seluruh dunia dengan mencapai lebih dari 1 Miliar pengguna.

Pengusaha teknologi terkaya sekaligus termuda ini punya taksiran aset sekitar $72 Miliar atau setara Rp 964 Triliun. Sosok ini di masa lalu sering mengalami kegagalan dalam dunia pendidikan. Kini ia menjadi orang yang disanjungi.


6. Carlos Slim Helu

Milyarder asal Meksiko ini adalah Bos besar dari 200 perusahaan yang bergerak untuk bidang ritel, perbankan dan telekomunikasi. Carlos Slim Helu juga adalah pemilik America Movil, perusahaan mobile seluler terbesar di Amerika Latin.

Carlos mewarisi bisnis pertamanya setelah sang ayah meninggal di tahun 1953, kemudian ia terus berkembang dan mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi. Perusahaan yang dimaksud adalah Inversora Bursatil (1960).

Sebagai pengusaha yang sudah lama berkecimpung di bidang telekomunikasi, ritel dan perbankan, Carlos Slim Helu punya kekayaan bersih sekitar $69 Miliar atau setara Rp 930 Triliun. Cocok memang jika disebut pengusaha terbaik di dunia.


7. Larry Ellison

Kemudian ada Larry Ellison, sosok penting dibalik kesuksesan Oracle. Larry Ellison sendiri adalah pendiri yang saat ini menjabat sebagai pemimpin salah satu perusahaan Software terbesar yang berdiri pada tahun 1977 tersebut.

Sayangnya, saat ini ia tidak lagi menjabat sebagai CEO Oracle karena mengundurkan diri dari jabatannya tersebut di tahun 2014 lalu. Taksiran kekayaan Larry Ellison mencapai $62 Miliar atau setara Rp 828 Triliun.


8. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg adalah sosok pengusaha dermawan dan juga seorang politikus. Michael sendiri adalah pemilik dari Bloomberg L.P yang ia dirikan di tahun 1981 lalu. Pengusaha teknologi terkaya yang bergelut di bidang Media.

Sebelumnya, Michael adalah seorang mitra di Salomon Brothers, bank investasi Wall Street. Ia juga sempat menjabat sebagai mayor di New York City (2002-2013). Kekayaan bersih beliau adalah sekitar $53 Miliar atau setara Rp 711 Triliun.


9. Bernard Arnault

Menjelang daftar terakhir, ada Bernard Arnault yang diurutkan di posisi sembilan. Bernard Arnault ini adalah sosok yang menaungi brand-brand raksasa dunia, diantaranya adalah Bulgari dan Louis Vuitton. Pengusaha terbaik di dunia.

Pengusaha sukses asal Prancis ini adalah pemimpin dan CEP LVMH perusahaan barang-barang mewah terbesar di dunia. Karirnya dimulai pada 1980 lalu, sebagai insinyur teknik sipil yang kemudian menjadi penerus perusahaan orang tuanya.

Bernard juga adalah pendiri dari yayasan pembuat barang-barang artistik Perancis bernama Foundation Louis Vuitton. Sosok ini memiliki catatan kekayaan $53 Miliar atau setara Rp 707 Triliun. Memang salah satu orang terkaya di dunia.


10. Koch Bersaudara

Charles Koch (81 tahun) adalah CEO perusahaan swasta terbesar Amerika Serikat yaitu Koch Industries. Bersama saudara kandungnya, Koch Industries mengurus masing-masing 42% kepemilikan Koch Industries.

Perusahaan ritel raksasa tersebut bergerak untuk memproduksi brand seperti Dixie Cup, Quilted Northern dan Stainmaster. Kedua bersaudara tersebut mewarisi Wichita, perusahaan yang berbasis di Kansas dari ayah mereka.

Keduanya memiliki taksiran kekayaan sekitar 48 Miliar Dollar atau setara 647 Triliun Rupiah.


Itulah tadi beberapa sosok pengusaha yang sukses di bidang yang mereka tekuni hingga sekarang. Jalan yang membuat mereka masuk ke daftar orang-orang terkaya di dunia ini. Pengen seperti mereka? Tulis jawaban di kolom komentar ya.


Referensi: Blog Koinworks

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *