Teknodaim

    Tips Membeli iPhone Bekas dengan Bijak dan Tepat

    Sebelum membeli produk iPhone bekas, alangkah baiknya kita tahu dulu tips membeli iPhone bekas dengan bijak dan tepat.

    Tips Membeli iPhone Bekas dengan Bijak dan Tepat

    Tips Membeli iPhone Bekas dengan Bijak dan Tepat

    Sebelum membeli produk iPhone bekas, alangkah baiknya kita tahu dulu tips membeli iPhone bekas dengan bijak dan tepat. Hal ini supaya kita bisa menghindari hal-hal negatif yang tidak kita inginkan setelah pembelian produk tersebut.

    Salah satu produk Apple yang sangat orang minati adalah iPhone. Ponsel pintar ini menjadi yang paling laris di pasaran dan terus mendapatkan pembaruan yang diperbarui secara berkala.

    Pada tahun 2022, iPhone 14, seri terbaru yang telah rilis setelah sejarah panjang sejak 2008. Masyarakat Indonesia sekarang dapat dengan mudah membeli smartphone ini melalui official store resmi di seluruh Indonesia.

    Walaupun seri terbaru semakin maju, masih banyak orang yang tertarik dengan seri lama produk Apple ini. Ini terbukti dengan adanya banyak orang yang mencari iPhone bekas, karena masih bisa berfungsi dengan baik dan mendapatkan penjualan dengan harga yang terjangkau.

    Tips Membeli iPhone Bekas dengan Bijak dan Tepat
    Tips membeli iPhone Bekas

    Berikut adalah 5 tips yang perlu diperhatikan ketika membeli iPhone bekas

    1. Periksa Kondisi Produk

    Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone, penting untuk memeriksa kondisinya terlebih dahulu. Periksa fisiknya tersebut, apakah ada goresan atau bekas benturan. Selain itu, periksa juga kondisi layarnya, apakah masih dalam keadaan baik atau ada masalah seperti titik mati atau sedikit kerusakan pada layar.

    BACA JUGA:  4+ Keunggulan iPhone 14 Ini Kalahin Android?

    Pastikan juga untuk memeriksa keadaan komponen lainnya seperti speaker, tombol pengatur volume, tombol daya, layar, baterai, dan kapasitas kesehatan baterai, serta fitur-fitur penting lainnya seperti konektivitas bluetooth, NFC, Face ID, Touch ID, TrueTone, kamera, dan sensitivitas layar saat disentuh.

    2. Hindari tergesa-gesa

    Perhatikan secara teliti saat melakukan pembelian agar bisa mendapatkan unit yang masih dalam kondisi baik dan sesuai dengan kemampuan Anda. Ketika memilih produk bekas, penting untuk memeriksa statusnya terlebih dahulu.

    Terdapat dua status iPhone, yaitu resmi dan inter (international). Jenis produk resmi adalah jenis yang terdaftar dan sebelumnya terjual di official store di Indonesia. Oleh karena itu, IMEI ponsel ini terdaftar dan tidak perlu khawatir tentang sinyal terblokir.

    3. Cek Fungsi IMEI

    iPhone inter atau international adalah produk yang dari luar Indonesia. Dalam hal fungsionalitas dan penampilan, tidak ada perbedaan dengan produk resmi. Namun, sebagian besar IMEI inter belum terdaftar dalam sistem di Indonesia.

    BACA JUGA:  iPhone HDC vs iPhone Original: Apa Bedanya?

    Tidak jarang kita menemukan yang memiliki masalah sinyal terblokir atau hanya bisa menggunakan provider tertentu. Ada juga beberapa unit yang hanya bisa terhubung dengan sinyal wifi saja.

    Meskipun kenis produk inter ditawarkan dengan harga yang lebih murah, kita harus memastikan bahwa sinyalnya aman dan tidak terblokir jika kita ingin membeli unit tersebut.

    4. Pahami Jenis iPhone

    Ada 9 jenis iPhone yang masih dapat digunakan pada tahun 2023 dan beberapa tahun ke depan. Jenis-jenis tersebut meliputi iPhone X, XS, XR, iPhone SE 2, iPhone 11, 12, 13, 14, dan SE 3. Setiap jenis memiliki spesifikasi yang berbeda, terutama pada chipset yang digunakan dan tahun produksinya.

    Pada tahun 2017, iPhone X diluncurkan sebagai seri terbaru dari kesembilan seri. Jenis produk X menjadi inovasi pertama dalam dengan layar penuh dan menggunakan sistem Face ID. Anda dapat memilih kapasitas memori yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihan kapasitas dimulai dari 64 GB, 128 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB.

    BACA JUGA:  iPhone 17 Hadirkan Layar Anti-Reflektif dan Lebih Tahan Gores

    5. Pastikan Apple ID Pemilik Sebelumnya telah keluar

    Sebelum Anda membelinya, pastikan untuk meminta pemilik sebelumnya menghapus atau keluar dari Apple ID miliknya. Jika Apple ID orang lain masih terhubung, Anda tidak akan dapat menggunakan produk tersebut dengan bebas. Oleh karena itu, pastikan pemilik sebelumnya menghapus akun Apple ID miliknya terlebih dahulu.

    Pastikan juga bahwa pemilik sebelumnya telah menonaktifkan pengaturan Temukan iPhone saya dengan menghapus ponsel dari daftar yang ada di aplikasi tersebut. Dengan begitu, lokasi produk yang akan Anda beli tidak akan orang lain ketahui.

    Demikianlah informasi mengenai tips membeli iPhone bekas dengan bijak dan tepat. Semoga bermanfaat.

    Baca juga:

    Cek IMEI iPhone AsliFitur iPhoneiPhoneiPhone Bekas

    Related Posts