Teknodaim

    3 Tips Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Windows 10

    Flashdisk adalah salah satu Hardware fleksibel yang serbaguna untuk menyimpan data jenis apapun. Flashdisk jadi media penyimpanan yang banyak digunakan, termasuk pekerja kantoran. Tapi baca tips mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca. Dengan ukurannya yang kecil dan sifatnya Portabel, Flashdisk rentan mengalami gangguan atau kerusaan sehingga menyebabkan data yang ada di dalamnya tak terbaca oleh sistem […]

    Mengatasi flashdisk yang tidak terbaca by teknodaim

    Mengatasi flashdisk yang tidak terbaca by teknodaim BACA JUGA:  10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik dan Murah!

    Flashdisk adalah salah satu Hardware fleksibel yang serbaguna untuk menyimpan data jenis apapun. Flashdisk jadi media penyimpanan yang banyak digunakan, termasuk pekerja kantoran. Tapi baca tips mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca.

    Dengan ukurannya yang kecil dan sifatnya Portabel, Flashdisk rentan mengalami gangguan atau kerusaan sehingga menyebabkan data yang ada di dalamnya tak terbaca oleh sistem komputer. Jangan panik, ada beberapa solusi yang bisa dicoba.

    3 Cara Mengatasi Flashdisk yang Tak Terbaca

    Jika fisik dari Flashdisk tidak mengalami apa-apa, tak terkena air ataupun zat-zat lainnya namun mengalami masalah tak terbaca, jangan berpikir kalau alat tersebut sudah rusak. Silahkan ikuti beberapa tips yang bisa kamu coba berikut:

    BACA JUGA:  Cara Ampuh Untuk Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca di PC atau Laptop

    1. Gunakan Port USB Lain

    3 Tips Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Windows 10

    Solusi sederhana yang tak jarang berhasil adalah dengan mengubah tempat colokan port USB dari satu sisi ke sisi lain yang tersedia. Bisa saja kemungkinan yang bermasalah bukan Flashdisk, melainkan port USB yang kotor atau berkarat.

    Jika masih belum bisa, coba ambil tuas dan bersihkan port USB. Lalu bersihkan pula port yang ada di Flashdisk, ada kemungkinan konektivitasnya terhalangi oleh debu. Jika Flashdisk terbaca tapi data di dalamnya tak terlihat, coba tips kedua.


    2. Update Driver

    3 Tips Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Windows 10

    Untuk mengatasi file yang tak terbaca pada Flashdisk, kamu bisa melakukan tips mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca dengan melakukan pembaruan Software atau Driver USB. Pada Windows 10, cara yang tersedia simpel dan lebih mudah.

    Tekan tombol Windows + X bersamaan, kemudian pilih opsi Device Manager. Setelah itu cari dan klik Disk Driver, klik kanan pada driver USB dan pilih Properties. Setelah itu masuk ke tab Driver dan klik pilihan Update Driver.

    BACA JUGA:  10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik dan Murah!

    Baca Juga:


    3. Uninstall Perangkat Tersembunyi

    3 Tips Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca di Windows 10

    Data tak terbaca bisa saja disebabkan oleh adanya bagian dari software yang tersembunyi secara tak sengaja di Device Manager. Kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan menekan tombol Windows + R, ketik CMD dan tekan tombol Enter.

    Pada halaman Command Prompt yang muncul, ketik perintah secara bertahap:

    • set devmgr_show_nonpresent_devices=1
    • cd
    • cd windowssystem32
    • start devmgmt.msc

    Itulah tadi beberapa tips mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca yang bisa kita Teknodaim bagikan. Mungkin kamu punya solusi lain, tambahan atau tanggapan? Boleh dong bagikan ke kita lewat kolom komentar. Mungkin bisa kita diskusikan.

    Related Posts