Teknodaim

    Mediatek Dimensity 9400, Sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 4?

    Artikel ini menjelaskan isu tentang MediaTek Dimensity 9400 yang kabarnya sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 4.

    Ilustrasi Gambar Mediatek Dimensity (ixbt.com)

    Ilustrasi Gambar Mediatek Dimensity (ixbt.com)

    Baru-baru ini, informasi tentang spesifikasi Mediatek Dimensity 9400 yang bocor telah muncul setelah kita baru saja hadirnya Dimensity 9300. Kita sekarang penasaran seberapa hebat chipset yang paling baru dari Mediatek ini.

    Mediatek Dimensity 9400, Sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 4?
    Ilustrasi Mediatek Dimensity (telecomtalk.info)

    Baca Juga:

    Spesifikasi Mediatek Dimensity 9400 Telah Bocor

    Menurut Digital Chat Station, chipset yang paling baru dari Mediatek yaitu Dimensity 9400, akan memiliki beberapa peningkatan, apalagi pada inti performa.

    Sebelumnya, Mediatek Dimensity 9400 ada anggapan bahwa sebagai satu-satunya prosesor mobile yang hanya menggunakan inti performa dengan menggunakan Cortex-X5, bukan kombinasi inti efisien untuk menghemat daya ponsel pintar ketika tidak memerlukan performa tambahan.

    BACA JUGA:  Nvidia Ganti Chipset di VGA Card GTX 1650, Lah Kenapa?

    Dengan merujuk pada informasi tersebut, sepertinya chipset ini akan menghadirkan 6 inti kinerja untuk bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 yang juga memiliki inti efisien, dan mengandalkan 2+6 inti kinerja untuk semua aktivitas.

    Alasan di balik penghilangan efficient core pada chipset yang paling baru dari Mediatek masih belum jelas, namun sepertinya ini lebih berkaitan dengan permintaan akan performa yang tinggi pada smartphone daripada efisiensi daya. Akibatnya, chipset ini dipastikan memiliki kemampuan yang meningkat secara signifikan dan dapat bersaing dengan pesaingnya.

    Akan Diluncurkan Pada Tahun 2024

    Chipset Mediatek Dimensity 9400 rencananya akan rilis tahun depan untuk mendukung smartphone flagship. Selain itu, peluncuran chipset ini kemungkinan akan bersaing dengan peluncuran chipset yang paling baru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 4 pada tahun yang sama.

    Mungkin, chipset yang paling baru dari Mediatek ini memiliki kemampuan yang sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 4. Meskipun begitu kita masih belum tahu dengan pasti bagaimana Oryon Core yang katanya akan mengubah permainan di dunia smartphone.

    BACA JUGA:  Qualcomm Rilis 3 Chipset Baru, Seperti Apa Spesifikasinya?

    Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian akan membatalkan rencana untuk membeli ponsel baru dan menunggu chipset terbaru yang akan rilis tahun depan ini? Ayo, berikan komentar kalian di kolom komentar di bawah ini!

    Baca Juga:

    Related Posts