Teknodaim

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet

    Di era maju saat ini, tentu inovasi-inovasi di dunia teknologi kian canggih. Vendor-vendor Hardware pun sudah menciptakan berbagai perangkat pendukung yang menyokong kemajuannya, salah satunya Powerbank. Cara memilih Powerbank. Yang harus diperhatikan saat memilih Powerbank yang akan digunakan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat serupa bukan hanya kapasitas penyimpanan saja, ada hal-hal lainnya pula. Salah […]

    Cara memilih powerbank by teknodaim

    Foto Powerbank | Pixabay

    Di era maju saat ini, tentu inovasi-inovasi di dunia teknologi kian canggih. Vendor-vendor Hardware pun sudah menciptakan berbagai perangkat pendukung yang menyokong kemajuannya, salah satunya Powerbank. Cara memilih Powerbank.

    Yang harus diperhatikan saat memilih Powerbank yang akan digunakan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat serupa bukan hanya kapasitas penyimpanan saja, ada hal-hal lainnya pula. Salah satunya adalah kecocokan dengan perangkat.

    5 Tips Saat Membeli Powerbank

    Jika smartphone yang kamu gunakan punya penyimpanan baterai yang raksasa dan bisa tahan hingga lebih dari satu hari, tentu kapasitas Powerbank yang diperlukan untuk mengisinya juga harus raksasa. Dan perhatikan hal-hal berikut:

    1. Original dan Bermerk

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet
    Foto Powerbank dan Ponsel | Brilio.net

    Mengesampingkan hal-hal lainnya, yang paling utama dari sebuah produk elektronik adalah jaminan kualitasnya. Ketika membeli Powerbank di pasaran, pastikan produk tersebut memiliki keaslian yang benar-benar bisa dipastikan.

    BACA JUGA:  Kalahkan Brand Lainnya, Vivo Kembali Menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia

    Lihat detail dan informasi-informasinya di kotak, mungkin dalam hal ini kamu perlu mempertimbangkan untuk tidak membeli produk seken. Apalagi kalau Powerbank yang ditawarkan berkapasitas raksasa, tapi harganya miring banget.


    2. Sesuaikan dengan Budget

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet
    Foto Powerbank | IDNTimes

    Tips atau cara memilih Powerbank yang baik selanjutnya adalah dengan menyesuaikan duit yang ada di kantong dengan harga produk. Pergilah ke Store resmi yang sudah dikenal banyak orang, bilah dan disana banyak sekali pilihan.

    Tidak perlu berkualitas tinggi dan berkapasitas yang besar, kamu bisa memilih Powerbank dengan kapasitas standar dan tentunya harganya terjangkau. Ini bisa kamu terapkan untuk sementara, jika sudah punya uang lebih kamu bisa Upgrade.


    3. Kecocokan Port

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet
    Foto Powerbank | Dodocool.com

    Hal yang perlu kamu ingat ketika membeli yang namanya Powerbank, perhatikan apakah port dari ponsel ke alat itu Kompitabel atau tidak. Misalnya ponsel yang kamu gunakan sudah USB Type-C, sedangkan port itu tidak tersedia di Powerbank.

    BACA JUGA:  Cara Gampang Beli dan Aktivasi Kartu by.U

    Maka ini tentunya bakal berakibat fatal, ketika sudah beli ternyata tidak cocok dan artinya! Powerbank itu tidak bisa digunakan. Jika terjadi demikian, kan sia-sia.


    Baca Juga:


    4. Pilih Kapasitas Standar

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet
    Foto Produk Xiaomi | Xiaomitoday.com

    Tips saat membeli Powerbank yang perlu kamu perhatikan berikutnya adalah mengenai kapasitas Powerbank dan ponsel. Jika perangkat berkapasitas 4.000 mAh, kamu bisa mencari Powerbank dengan kapasitas 5.000 sampai 8.000 mAh.

    Dengan begitu, kamu tetap punya cadangan ketika kapasitas baterai yang terisi sudah kembali habis. Dalam hal ini disesuaikan dengan dana yang kamu miliki.


    5. Perhatikan Dukungan Fast Charging

    5 Tips Memilih Powerbank Murah yang Awet

    Jika ponsel yang kamu gunakan sekarang adalah produk baru, kemungkinan besar ponsel tersebut sudah dibekali oleh teknologi Fast Charging. Jika demikian, maka kamu harus memilih Powerbank dengan nilai arus yang seimbang.

    BACA JUGA:  Mengenal Byte, 1 MB Berapa Kilobyte, 1 GB Megabyte dan 1 TB Berapa Gigabyte?

    Jika arus yang dibutuhkan adalah 2 Ampere, pilihlah Powerbank dengan nilai arus yang sama pula. Disarankan untuk memilih Powerbank yang menyediakan layar Indikator. Dengan begitu kamu bisa memantau penggunaan lebih mudah.


    Ketika ada orang yang menawarkan Powerbank dengan harga yang sangat murah, berpikirlah dua kali. Karena jika produk tersebut merupakan barang tiruan dengan kualitas yang abal-abal, bisa menjadi malapetaka untuk ponselmu.

    Mungkin tidak akan merusak secara langsung, namun efeknya akan mulai terasa secara perlahan. Misalnya dengan berefek buruk bagi baterai, sehingga menyebabkan baterai ponsel cepat terkuras alias mengalami soak dan kembung.

    Teknodaim sekarang punya Channel YouTube loh, konten yang disajikan juga tak kalah menarik dan informatifnya ketimbang disini. Sekian dan semoga bermanfaat.

    Related Posts