GameListicle

5 Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire

Percaya atau tidak, game Sigma Battle Royale yang baru-baru ini ramai diperbincangkan memiliki banyak kesamaan dengan game legendaris, yaitu Free Fire loh. Persamaan tersebut sendiri sangat signifikan.

Mulai dari tampilan User Interface atau biasa disebut UI, bentuk map yang sama, bangunan yang mirip dan sebagainya. Banyak orang yang mengatakan bahwa game ini merupakan plagiat dari Free Fire, namun itu hanyalah cemohan saja.

sigma icon

Sigma Battle Royale

Sigma Battle Royale adalah salah satu game yang sedang populer saat ini. Game Sigma mirip FF ini sudah diunduh oleh banyak para gamer lokal di tanah air.

Download

5 Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire

DAFTAR ISI

5 Persamaan Game Sigma Battle Royale Dengan Free Fire
5 Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire | Dafunda Download

Terlepas dari itu, berikut 5 persamaan game Sigma Battle Royale dengan Free Fire yang sudah kamu tunggu-tunggu! Persamaan ini sendiri tidak semuanya 100% mirip ya, bisa dibilang hanya mirip saja atau terinspirasi dari game Free Fire. Kata kasarnya plagiat sih.

1. Gameplay Mirip

Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire, Gameplay Mirip
Gameplay Mirip | MADxACE

Percaya atau tidak, game Sigma Battle Royale memiliki gameplay yang sangat mirip dengan Free Fire loh. Bahkan bisa dibilang gameplay-nya 100% sama, mulai dari tempat senjata, desainnya, cara menembak dan bahkan sampai looting-pun sama. Jadi kelihatan banget plagiat Free Fire ya-kan.


2. Obstacle dan Bangunan yang Mirip

Obstacle Dan Bangunan Yang Mirip
Obstacle dan Bangunan yang Mirip | Dafunda

Pasti kalian sudah bosan mendengar kata “game kok gak punya pintu” bukan? Itulah yang akan terjadi lagi dengan game Sigma Battle Royale ini, soalnya Obstacle dan bangunannya benar-benar mirip dengan Free Fire, seperti tidak memiliki pintu, jendela terbuka lebar dan semacamnya.

BACA JUGA:
5 Cara Mengembalikan Kontak yang Hilang di HP, 100% Berhasil!

3. User Interface yang Sama

Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire, User Interface Yang Sama
User Interface yang Sama | Sabilia

Jika kalian tidak asing dengan Free Fire, pasti akan mengira bahwa game Sigma Battle Royale ini merupakan jelmaan dari Free Fire. Bagaimana tidak, User Interface atau UI dari game ini saja sangat mirip dengan game tanpa pintu legendaris tersebut. Walaupun UI-nya terlihat sangat mirip, tetapi desain yang digunakan sendiri lumayan berbeda mirip-mirip Fortnite.


4. Keduanya Game Battle Royale

Keduanya Game Battle Royale
Keduanya Game Battle Royale | Sabilia

Tidak dipungkiri lagi bahwa game peperangan seperti Free Fire banyak diminati oleh orang-orang. Terlebih lagi dengan hype game Sigma Battle Royale ini, yang dimana sedang hangat diperbincangkan oleh orang-orang karena melakukan plagiarisme terhadap Free Fire. Walaupun dianggap melakukan plagiat, pada ujungnya semua game Battle Royale itu sama saja, jadi lebih baik beranggapan bahwa mereka terinspirasi oleh Free Fire.


5. Bentuk Map Juga Sama

Persamaan Game Sigma Battle Royale dengan Free Fire, Bentuk Map Juga Sama
Bentuk Map Juga Sama | Dafunda

Walaupun Teknodaim mengatakan bahwa pengembang game ini terinspirasi dari Free Fire, tetapi mengapa mereka harus membuat bentuk map yang sangat mirip. Perbedaan-nya hanyalah gaya art-nya, yang dimana lebih halus seperti game Fortnite.

BACA JUGA:
Google Rilis Aplikasi Switch to Android Secara Diam-Diam!

Itulah tadi 5 perbedaan antara game Sigma Battle Royale dengan Free Fire. Menurut kamu apakah pengembang dari game ini melakukan plagiarisme? Jika iya, katakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Related Posts