Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Kali ini penulis sajikan 10 rekomendasi video game terbaik dan populer menurut Teknodaim. Yuk, langsung simak informasinya!

10 Rekomendasi Game Terbaik (dailygame.at)

10 Rekomendasi Game Terbaik (dailygame.at)

Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game terbaik menurut Teknodaim. Daftar rekomendasi ini berdasarkan selera dan tanggapan kami terhadap game-game tersebut.

Tidak hanya game di platform PC, ada banyak rekomendasi video game terbaik di platform gaming lainnya, seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Nintendo Switch. Berikut ini adalah daftar 10 game terbaik menurut teknodaim!

Eastward

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Eastward (Nintendo)

Salah satu video permainan indie terbaik dan paling populer adalah Eastward. Video game ini bertema petualangan dengan fitur gameplay action RPG yang Pixpil kembangkan. Eastward tersedia untuk platform gaming Nintendo Switch dan PC (Windows & MacOS).

Cerita ini mengisahkan tentang Sam dan John, tokoh utama dalam cerita ini. Keduanya tinggal di sebuah komunitas penambang yang berada di bawah tanah. Masyarakat tersebut sangat ketakutan akan dunia luar dan berusaha keras untuk membuat anggota komunitas lainnya takut. Tujuannya agar tidak pergi ke luar.

Namun, karena rasa ingin tahu Sam yang sangat besar tentang dunia luar, akhirnya dia dan John terusir dari komunitas dan harus menghadapi dunia luar.

Eastward menawarkan pengalaman bermain yang santai dengan grafis yang unik dan musik yang menenangkan. Sebagai action RPG, Eastward memiliki elemen-elemen penting seperti monster, senjata, item, dan puzzle.

Eastward adalah permainan yang akan membangkitkan kenangan masa lalu dengan game-game klasik 8-bit yang populer. Contohnya seperti Legend of Zelda, Earthbound, Dragon Quest, dan Final Fantasy. Jika kamu adalah penggemar petualangan RPG klasik seperti game-game tersebut, Eastward adalah game pilihan terbaik.

Forza Horizon 5

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Game Forza Horizon 5 (news.cbox.com)

Forza Horizon 5 adalah salah satu permainanbalap mobil yang sangat populer di kalangan gamer. Dikembangkan oleh Playground Games, permainan ini pertama kali dirilis pada tanggal 9 November 2021 untuk Xbox One, Xbox Series, dan PC. Menawarkan dunia terbuka yang luas, Forza Horizon 5 menjadi pilihan permainan yang menarik untuk dimainkan.

Forza Horizon 5 membawa pengalaman balapan seru di dunia terbuka yang luas di jalan-jalan kota di Mexico. Playground Games menyediakan berbagai mode balapan, termasuk balapan resmi, pertarungan dengan pembalap lain di jalanan, dan bahkan mode battle royale. Jangan lupa, kamu juga dapat mengoleksi mobil impian dan memodifikasinya agar terlihat lebih keren.

Forza Horizon 5 hadir untuk memberikan pengalaman seru dalam bermain permainan balap mobil kepada para penggemarnya.

Fitur gameplay yang menarik ini membuat Forza Horizon 5 mendapat tanggapan positif dari para gamer dan juga mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Bahkan, permainan ini berhasil memenangkan penghargaan dalam acara The Game Awards 2021.

BACA JUGA:  Apa Itu Google Play Games PC? Begini Penjelasan Lengkapnya!

Impostor Factory

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Impostor Factory (YouTube – Nowfall)

Apakah kalian mencari video game yang memiliki cerita dengan banyak kejutan dan bisa membuat kalian tersentuh emosional? Impostor Factory adalah salah satu game terbaik yang kami rekomendasikan.

Kemungkinan besar, tidak banyak dari kalian yang tahu tentang permainan ini kecuali jika saya menyebut judul permainan To The Moon dan Finding Paradise. Ya, pengembang dari kedua permainan yang berhasil membuat para pemain menangis dengan cerita dramatisnya, yaitu Freebird Games, telah merilis permainan terbaru mereka yang berjudul Impostor Factory.

Untuk menghindari mengungkapkan terlalu banyak tentang alur ceritanya, izinkan saya memberikan gambaran singkat tentang game ini.

Impostor Factory mengisahkan tentang seorang tokoh bernama Quincy yang secara tak terduga memperoleh kekuatan luar biasa setelah berjumpa dengan seekor kucing misterius. Ternyata kekuatan yang ia miliki terdapat potensi untuk mengubah banyak hal atau bahkan menghancurkan dunia.

Kalian akan menemukan banyak kejutan dan perubahan plot yang menarik ketika bermain game Impostor Factory. Ada begitu banyak momen dramatis yang mungkin membuat kalian terisak saat mengetahui cerita misterius di dalamnya.

Game Terbaik It Takes Two

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
It Takes Two (Variety)

Selanjutnya, ada sebuah permainan yang penuh dengan cerita moral mengenai hubungan keluarga dan kerja sama antara dua pemain dalam petualangan yang seru yang bernama It Takes Two. Permainan ini dibuat oleh developer Hazelight Studios (pencipta A Way Out) dan dirilis pertama kali pada tanggal 26 Maret 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan juga PC.

Video game ini menawarkan fitur split-screen di mana pemain dapat bermain multiplayer dengan pemain lain, baik secara online maupun offline. Kedua pemain harus bekerja sama untuk memecahkan berbagai teka-teki yang ada di setiap lokasi.

Di samping mode permainan yang mengharuskan kerja sama antar pemain, terdapat juga cerita yang sangat emosional di mana tokoh utama dalam permainan ini adalah seorang ayah dan ibu.

Mereka berdua menghadapi ancaman perceraian. Sang anak tidak bisa menerima situasi ini dan berharap bahwa kedua boneka kesayangannya dapat membantu menyatukan mereka kembali.

Kedua orang tua berubah menjadi boneka kesayangan anak mereka dan harus bekerja sama untuk memperbaiki hubungan mereka demi kebahagiaan sang anak.

BACA JUGA: Rockstar Games Tampilkan Cover GTA 6 di Situs Resminya

Tales of Arise

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Tales of Arise (BGeek.eu)

Salah satu rekomendasi game terbaik dan paling populer yang rilis pada tahun 2021 adalah Tales of Arise, sebuah permaian JRPG terbaru dari seri Tales. Permainan ini pertama kali dirilis pada tanggal 10 September 2021 dan dapat kita mainkan di platform seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan PC melalui Steam.

Tales of Arise adalah sebuah game petualangan yang menarik dengan cerita epik di dunia fantasi yang penuh gaya anime. Permianan ini memiliki berbagai peningkatan, terutama dalam fitur pertempuran.

BACA JUGA:  Laptop AMD Ryzen 7 ini Kecepatan Prosesor Sampai 2 GHz

Sekarang, Tales of Arise menawarkan gameplay yang lebih cepat dan fleksibel, di mana pemain dapat melakukan serangan combo dengan menggunakan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh karakter dalam kelompok.

Game JRPG yang dikembangkan oleh Bandai Namco telah menerima banyak pujian dan tanggapan positif dari para gamer dan pihak lainnya. Bagi mereka yang menyukai video game JRPG dengan gaya anime, penulis sangat merekomendasikan untuk mencoba Tales of Arise.

BACA JUGA: 5 Game di Laptop yang Seru untuk Dimainkan

Game Terbaik NieR Replicant

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
NieR Replicant (theprofanedotaku.com)

Salah satu game RPG terbaik yang saya rekomendasikan selanjutnya adalah NieR: Replicant, yang merupakan karya dari Yoko Taro. Permaianan ini merupakan versi perbaikan dan peningkatan dari game bernama Nier yang Cavia kembangkan pada tahun 2010 untuk PS3 dan Xbox 360.

Game NieR Replicant menghadirkan berbagai perbaikan dari versi aslinya, termasuk grafis yang lebih baik, fitur gameplay yang lebih menarik, dan cerita baru yang belum ada sebelumnya. Selain itu, permainan ini juga memberikan penjelasan terhadap banyak misteri yang belum terungkap dan sering kali dipertanyakan oleh para gamer dalam game NieR: Automata.

Seperti halnya dalam Nier: Automata, kalian akan menemui banyak misteri yang terkait dengan peristiwa sebelum petualangan 2B dan 9S dimulai. Kalian juga akan mulai memahami penyebab mengapa umat manusia berada di ambang kepunahan karena suatu alasan.

Dan tentu saja, kalian harus bekerja keras untuk mencapai akhir yang sebenarnya dalam game NieR Replicant, seperti halnya dalam sekuel-sekuel dan permainan lain yang Yoko Taro kembangkan.

BACA JUGA: 10 Game Android Tema Ramadhan Terbaik, Teman Ngabuburit!

Shin Megami Tensei V

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Shin Megami Tensei V (play-reactor.com)

Game Shin Megami Tensei V adalah sebuah game RPG berbasis giliran yang terkenal karena kebrutalannya yang menghancurkan para pemain. Permainan ini dikembangkan oleh Atlus dan pertama kali dirilis pada tanggal 11 November 2021 untuk platform Nintendo Switch di Jepang, kemudian dirilis secara global pada tanggal 12 November 2021.

Dalam permainan ini, pemain akan menjelajahi dunia yang telah hancur dengan fitur khas dari seri Shin Megami Tensei. Tidak hanya itu, terdapat berbagai monster atau makhluk mistis seperti Demon, Angel, dan lain-lain. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, pemain akan menghadapi musuh-musuh dengan cara yang kejam.

Bahkan, pemain bisa saja mati karena serangan mendadak yang sangat kuat dari musuh, yang dapat menyebabkan kerusakan yang besar kepada Protagonist atau anggota tim, serta menyerang kelemahan karakter pemain dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang ahli atau berpengalaman dalam game JRPG dan turn based RPG, pasti akan merasa kurang lengkap jika tidak mencoba bermain game Shin Megami Tensei V.

BACA JUGA:  Mengenal Game AAA dan Jenis Klasifikasi Game Lainnya

Game Terbaik Monster Hunter Rise

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Game Monster Hunter Rise (nintendofuse.com)

Monster Hunter Rise merupakan salah satu permainaan yang telah mendapatkan popularitas tinggi dalam industri video game.

Permainan ini masih menawarkan kesenangan yang sama seperti seri Monster Hunter sebelumnya. Selain itu, terdapat banyak peningkatan dan fitur baru yang akan membuat para pemainnya senang saat berburu monster atau mengumpulkan material yang mereka butuhkan.

Jika kalian mencari game yang sangat bagus dan populer untuk mengisi waktu luang di tahun baru ini, kami merekomendasikan Monster Hunter Rise. Game ini sangat cocok untuk kalian.

Resident Evil Village

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Resident Evil Village (residentevil.com)

Apakah kamu mencari permainan horror yang seru dan mendebarkan? Salah satu rekomendasi kami adalah Resident Evil Village. Ceritanya mengikuti kehidupan Ethan Winters yang berusaha untuk hidup damai bersama istri dan anaknya setelah melarikan diri dari pengalaman mengerikan di Resident Evil 7.

Namun, ternyata mereka tidak dapat mencapai kehidupan yang tenang itu. Ethan dan keluarganya terus-menerus mendapati mimpi buruk yang melibatkan monster-monster yang menakutkan.

Resident Evil Village membawa banyak fitur baru dan meningkatkan fitur gameplay yang ada di Resident Evil 7. Selain itu, kecepatan gameplay dalam vdgame ini lebih tinggi dari sebelumnya karena Ethan, secara cerita, telah memiliki pengalaman dan melatih diri dalam menggunakan senjata api.

Bagi pecinta permainan horor dan penggemar seri Resident Evil, sangat penulis sarankan untuk mencoba game Resident Evil Village.

Game Twelve Minutes

Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Menurut Teknodaim
Twelve Minutes (gamingbolt.com)

Pada urutan terakhir dalam daftar ini, ada sebuah game yang sangat direkomendasikan dan populer di tahun 2021 yang bernama Twelve Minutes. Video game ini dikembangkan oleh Luis Antonio dan pertama kali dirilis pada tanggal 19 Agustus 2021 untuk Xbox One, Xbox Series, dan PC. Kemudian, game ini juga dirilis untuk platform gaming lainnya seperti PS4, PS5, dan Nintendo Switch.

Twelve Minutes adalah sebuah permainan seru yang mengisahkan seorang pria yang terperangkap dalam alur waktu yang berulang. Pemain harus memecahkan teka-teki tentang tuduhan pembunuhan terhadap istrinya.

Pemain akan dihadapkan pada berbagai situasi sulit untuk menyelamatkan diri dan istrinya dari ancaman polisi. Jika pemain gagal atau mati dalam permainan, mereka akan kembali ke waktu beberapa menit sebelumnya.

Twelve Minutes menjadi topik hangat di kalangan komunitas gamer karena alur cerita dan fitur permainannya yang menarik. Bahkan, game ini mendapatkan tanggapan positif dari kreator game terkenal seperti Hideo Kojima.

Dalam game Twelve Minutes, kalian akan mengalami berulang kali siklus time-loop yang terjadi. Kalian akan menghabiskan banyak waktu untuk mencoba mencari tahu kebenaran di balik apa yang sebenarnya terjadi dalam game tersebut.

Penutup

Itulah informasi tentang game-game terbaik menurut Teknodaim. Selain 10 game yang telah penulis sebutkan di atas, sebenarnya ada banyak lagi rekomendasi game terbaik menurut kami.

So, apakah Anda memiliki minat untuk mencoba satu atau semua judul video game tersebut?

GameGame TerbaikrekomendasiRekomendasi GameVideo Game

Related Posts