Teknodaim

    Mengapa Xiaomi 14 Ultra Tidak Hadir di Indonesia?

    Xiaomi 14 Ultra diluncurkan secara internasional, tapi tidak tersedia di Indonesia karena Xiaomi menganggap versi standar Xiaomi 14 cocok untuk pasar dalam negeri.

    Smartphone Xiaomi 14 Ultra akhirnya diumumkan secara resmi setelah sebelumnya menjadi perbincangan hangat di dunia internet.

    Peluncurannya berlangsung bersamaan dengan Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2024.

    Baru-baru ini, Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan Xiaomi 14. Namun, sayangnya mereka tidak menghadirkan Series 14 Pro dan 14 Ultra, yang merupakan varian paling tinggi dalam seri ini.

    Baca Juga: HyperOS Hadir untuk TV LED Mini Xiaomi

    Xiaomi 14 Ultra Tidak Hadir Karena Beberapa Alasan

    Calvin Nobel, Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, menyatakan bahwa Xiaomi 14 Pro hanya tersedia untuk dijual di China.

    “Xiaomi 14 Pro hanya tersedia di pasar China, jadi hanya dapat Anda temukan di sana. Sementara itu, Xiaomi 14 Ultra memang rilis secara internasional, tetapi tidak akan tersedia di Indonesia,” kata orang tersebut.

    BACA JUGA:  Pre-Order Samsung Galaxy A51 Sudah Dibuka, Berapa Harganya?

    Dalam pandangannya, membawa Xiaomi 14 ke Indonesia saja sudah merupakan langkah yang benar bagi perusahaan untuk kembali ke pasar ponsel flagship. Tahun lalu, Xiaomi 13 juga tidak hadir di Indonesia.

    Perusahaan umumnya melakukan riset sebelum menghadirkan produk baru. Xiaomi 14 versi standar dianggap sesuai dan cocok untuk pasar dalam negeri.

    Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Series Mendapat Update HyperOS

    Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra

    Mengapa Xiaomi 14 Ultra Tidak Hadir di Indonesia?

    Xiaomi 14 Ultra memiliki desain kamera yang unik dengan bentuk lingkaran besar di bagian belakang. Terdapat empat kamera dengan lensa Summilux yang terpasang di sana.

    Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony LYT-900 berukuran 1 inci dengan fitur OIS, dan aperture variabel f/1.63 hingga f/4.0.

    Selanjutnya, ada kamera ultrawide dengan resolusi 50MP yang menggunakan sensor Sony IMX858. Kamera ini dilengkapi dengan diafragma f/1.8, teknologi Optical Image Stabilization (OIS), serta dapat mengambil foto dengan sudut pandang 122 derajat.

    BACA JUGA:  Redmi Note 9 Segera Rilis Secara Global, Tanggal Berapa?

    Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur autofocus yang memungkinkan pengambilan foto makro dengan jarak terdekat 5 cm. Terakhir, terdapat juga lensa telefoto dan periskop telefoto dengan resolusi 50MP.

    Perangkat ini juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan internal UFS 4.0. Ada tiga pilihan memori, yaitu RAM 12/256GB, 16/512GB, dan 16GB/1TB.

    Baca Juga: Xiaomi HyperOS, Memiliki Interface yang Fresh dan Fitur Canggih

    Dalam hal baterai, Xiaomi 14 Ultra memiliki daya tampung 5300mAh dengan pengisian kabel 90W dan mendukung pengisian nirkabel 90W. Sistem operasinya menggunakan HyperOS yang berbasis pada Android 14.

    Ponsel telah memiliki sertifikasi IP68 untuk melindungi dari air dan debu. Selain itu, varian titanium juga mendukung sistem komunikasi satelit dua arah.

    Harga Smartphone ini berkisar antara 6.499 yuan hingga 7.799 yuan untuk kapasitas terendah hingga tertinggi. Untuk varian dengan kapasitas 16GB/1TB dan bingkai titanium, harganya adalah 8.799 yuan. Dalam rupiah, harga tersebut sekitar 14 jutaan hingga 19 jutaan.

    BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diperpanjang ke Jatim

    Baca Juga: Ini Penjelasan Sistem Operasi HyperOS Pada Poxo X6 Pro 5G!

    IndonesiaXiaomiXiaomi 14 Ultra

    Related Posts