iPad Air Generasi Baru Akan Pakai Teknologi Lawas, Cek Berita Lengkapnya

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Dalam acara Let Loose, perusahaan teknologi AS berencana untuk meluncurkan beberapa seri iPad, termasuk di antaranya adalah iPad Air.

iPad Air Generasi Baru Akan Pakai Teknologi Lawas, Cek Berita Lengkapnya

iPad Air Generasi Baru Akan Pakai Teknologi Lawas, Cek Berita Lengkapnya

Pada tanggal 7 Mei 2024, Apple akan mengadakan acara yang bernama ‘Let loose’. Dalam acara tersebut, perusahaan teknologi Amerika Serikat ini berencana untuk meluncurkan beberapa seri iPad, termasuk di antaranya adalah iPad Air.

Sebelumnya, telah beredar rumor bahwa iPad ini akan memiliki layar mini-LED. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple telah memutuskan untuk tidak menggunakan teknologi panel tersebut pada tablet terbarunya.

Menurut Analis Panel Ross Young, mengungkapkan bahwa versi terbaru masih menggunakan panel LCD seperti seri iPad Air sebelumnya. Menurut pendapatnya, produksi panel mini-LED memerlukan biaya yang tinggi. Oleh karena itu, kemungkinan besar Apple akan lebih memilih menggunakan panel LCD untuk iPad Air.

iPad Air Generasi Baru Akan Pakai Teknologi Lawas, Cek Berita Lengkapnya
iPad Air Apple

Rencana Apple Hdirkan iPad dengan layar mini LED

Berdasarkan laporan Ross Young, Apple berencana menghadirkan versi baru iPad dengan teknologi layar mini-LED pada akhir tahun 2024. Belum ada model pasti yang ditentukan untuk penggunaan layar mini-LED.

BACA JUGA:  Ulefone Armor Pad 2, Tablet Tangguh Untuk Pekerja Lapangan

Laporan tersebut memprediksi bahwa panel mini-LED kemungkinan akan ada pada iPad Pro versi terjangkau atau iPad dengan model baru yang belum diberi nama.

Teknologi panel mini-LED memberikan kontras yang lebih tinggi dan kemampuan untuk menghasilkan area yang benar-benar hitam yang lebih baik daripada panel LCD. Namun, warna gelap yang dihasilkan tidak seintens layar OLED.

Teknologi Mini-LED pada iPad Pro 2021 memungkinkan tampilan layar yang lebih baik dengan piksel LED yang lebih kecil dan mampu menghasilkan warna yang lebih kaya. Ini merupakan kali pertama Apple mengadopsi panel mini-LED dalam perangkat mereka.

Apple tidak ingin mengimplementasikan teknologi ini ke lebih banyak model iPad karena biaya produksinya yang tinggi.

iPad Pro dan iPad Air Baru Siap Meluncur Mei 2024 Mendatang

Pada bulan Mei 2024, Apple berencana untuk menghadirkan tablet terbaru mereka. Mereka memperkirakan akan meluncurkan iPad Pro dan iPad Air dalam sebuah acara spesial. Tablet ini menjadi perbincangan utama mengenai tablet Apple saat ini.

BACA JUGA:  Adobe Illustrator Kini Tersedia Pada Perangkat iPad

Tablet ini kemungkinan akan menggunakan layar OLED. Selain itu, iPad ini juga akan mengalami perubahan desain pada Magic Keyboard. Perubahan ini semoga dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik.

Tablet ini akan menggunakan chipset Apple M3 sebagai kekuatan utamanya. Chipset ini akan menjadi prosesor pertama dalam seri iPad. Selain iPad Pro, Apple juga akan meluncurkan iPad Air, sebuah tablet produktivitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, tablet ini juga akan memiliki chip Apple M2 yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan produktivitas pengguna berkat performa prosesornya yang lebih baik. Namun, ada hambatan dalam proses produksi dan pengembangan perangkat lunak yang menyebabkan penundaan peluncuran.

Baca juga:

BACA JUGA:  7 Fitur Canggih Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite Versi 2020
iPadiPad AiriPad ProTablet

Related Posts