Teknodaim.com

Diklaim Mendukung ‘4K Power’ Untuk Gaming, Ini Spesifikasi dan Harga ADVAN G9 Pro!

Ilustrasi Bagian Belakang Advan G9 Pro
Ilustrasi Bagian Belakang Advan G9 Pro

Pada tanggal 12 November 2020, ADVAN meluncurkan smartphone terbaru mereka di Tokopedia dengan nama ADVAN G9 Pro 4K Power For Gaming. Smartphone terbaru ini mereka katakan adalah penyempurnaan dari bawahannya, yaitu G9 biasa.

Karena smartphone ini adalah penyempurnaan dari G9 biasa, sudah pasti terdapat bagian yang di upgrade oleh ADVAN, seperti kapasitas RAM dan jumlah pixel kamera. Walaupun dibilang sebagai penyempurnaan, entah mengapa perbedaan yang signifikan diantara kedua smartphone tersebut hanyalah di bagian RAM dan kamera saja, itu pun bisa dibilang tidak terlalu signifikan.

Ngomong-ngomong, apa maksud ADVAN ya memasukkan kata “4K Power For Gaming di smartphone ADVAN G9 Pro dan G9 biasa? Apakah smartphone ini dapat melibas semua game dengan resolusi 4K? Daripada membahas itu, lebih baik kita lihat spesifikasinya dulu yuk!.

Advan G9 Pro 4K Power For Gaming
Advan G9 Pro 4K Power For Gaming | ADVAN

Spesifikasi ADVAN G9 Pro 4K Power For Gaming

Smartphone ini menggunakan layar berjenis IPS dengan lebar 6,6 inci yang beresolusi HD+ Full Screen. Karena besarnya layar perangkat ini, ADVAN mengklaim pengguna akan mendapatkan keleluasan saat bermain game dan streaming. Hal tersebut pun juga berkat layar waterdrop full view-nya yang akan memberikan pengalaman lebih kepada pengguna ketika sedang menonton.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Tanggal Rilis dan Harga PS5 di Indonesia!

Untuk kameranya sendiri, ADVAN G9 Pro menggunakan 16 MP kamera utama, 0,3 MP kamera beauty, 0,3 MP lensa AI (artificial intelligence) dan 0,3 MP lensa bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan sensor yang beresolusi 8 MP. ADVAN sendiri masih belum mengatakan apa yang dapat dilakukan oleh kamera depan tersebut, apakah memiliki semacam filter atau tidak.

Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang lumayan gede loh, yaitu 5.200 mAh. Wajar saja sih, soalnya ADVAN sendiri mengklaim perangkat ini untuk 4K Power For Gaming, jadi pasti perlu baterai yang besar untuk menggunakannya.

Sebagai smartphone gaming, ADVAN G9 Pro menggunakan RAM 6GB dan penyimpan internal sebesar 64GB Android 10. Sedangkan untuk chipsetnya menggunakan milik Mediatek octa-core 1.6 GHz + 1.2 GHz. ADVAN sendiri masih belum menjelaskan chipset apa yang digunakan dalam smartphone ini, tapi kemungkinan besar akan sama dengan G9 biasa.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Advan G5, iPhone 11 dengan Kearifan Lokal
Smartphone Terbaru Advan
Smartphone Terbaru ADVAN : Industry

Harga ADVAN G9 Pro 4K Power For Gaming

Seperti yang tadi Teknodaim katakan, smartphone ini akan diluncurkan di Tokopedia pada tanggal 12 November 2020 . Smartphone tersebut akan dihargai Rp 1.599.000 untuk harga peluncurannya dan Rp 1.649.000 untuk harga normal.

Bagi yang belum tau, dalam acara penjualannya juga ada hadiah loh bagi orang yang membelinya. Seperti headset gratis dari JBL dan kuota gratis sebesar 360 GB dari smartfren.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber : Detik Inet


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
IndiHome dan First Media Jadi Internet Rumahan Favorit, Netizen: Karena Terpaksa

Add comment