Teknodaim

    Samsung Galaxy Tab Active5, Tablet Tangguh untuk Produktivitas

    Berikut ini ulasan mengenai Samsung Galaxy Tab Active5. Penasaran nggak sama keunggulannya? Yuk, langsung saja simak informasinya!

    Samsung Galaxy Tab Active5 (ts2.space)

    Samsung Galaxy Tab Active5 (ts2.space)

    Samsung telah menunjukkan produktivitasnya dalam menciptakan berbagai jenis tablet yang dapat memenuhi kebutuhan beragam. Baik untuk pekerjaan, hiburan, maupun pendukung pembelajaran anak-anak. Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy Tab Active5, tablet yang rilis pada tanggal 23 Januari 2024.

    Tablet ini memiliki spesifikasi dan konstruksi yang tahan banting, sehingga sangat cocok kita gunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

    Tablet Samsung ini tidak hanya cocok kita gunakan untuk aktivitas outdoor yang berisiko tinggi. Namun, juga memiliki banyak keunggulan yang bisa kita pertimbangkan sebelum membelinya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active5, mari kita lihat lebih lanjut!

    Samsung Galaxy Tab Active5, Tablet Tangguh untuk Produktivitas
    Samsung Galaxy Tab Active5 (Samsung Newsroom)

    Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active5

    Galaxy Tab Active5 memiliki rancangan konstruksi yang kuat untuk kita gunakan di luar ruangan. Tablet ini memiliki bodi yang tangguh dengan konsep rugged dan telah lulus sertifikasi militer berbasis MIL-STD-810H. Hal ini menjamin bahwa tablet ini mampu bertahan dalam situasi stres tertentu seperti suhu ekstrim, benturan keras, serta debu dan pasir.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Daftar Harganya

    Selain itu, Galaxy Tab Active5 memiliki dimensi 213.8 x 126.8 x 10.1 mm dan berat 433 gram yang dilindungi dengan rating IP68. Ini menjamin bahwa tablet ini juga tahan terhadap air.

    Galaxy Tab Active5 memiliki mesin yang kuat untuk menangani berbagai tugas. Selain dari kekuatan fisiknya, tablet ini juga memiliki konstruksi mesin tangguh yang didukung oleh chipset 5nm. Chipset ini bekerja sama dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan 2.4 GHz dan 2.0 GHz.

    Informasi Software dan Layar

    Dalam hal software, Galaxy Tab Active5 menggunakan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka pengguna One UI 6. Dengan RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128/256GB, kamu dapat melakukan aktivitas multitasking produktif. Kamu juga dapat menambahkan kartu memori pada slot microSDXC untuk memperluas ruang penyimpanan.

    Galaxy Tab Active5 memiliki layar yang luas dengan ukuran 8 inci yang sangat nyaman untuk melakukan banyak tugas sekaligus. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar untuk ukuran tablet, layar tablet ini memiliki refresh rate 120Hz yang sangat cocok untuk bermain game. Selain itu, layar ini memiliki piksel dengan kerapatan 283 ppi. Yang mana akan memanjakan mata pengguna, dan juga terdapat proteksi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dari kerusakan fisik yang dapat mempengaruhi fungsinya.

    BACA JUGA:  iQoo Pad Air: Tablet Gaming dengan Performa Snapdragon 870

    Meskipun desain kamera Galaxy Tab Active5 tidak menonjol, kamera ini memiliki kemampuan yang dapat kita andalkan untuk kebutuhan fotografi yang ringan.

    Dari segi teknis, kamera Galaxy Tab Active5 memiliki resolusi 13MP dengan bukaan f/1.9, terdapat fitur autofokus, LED flash, HDR, dan panorama. Anda juga dapat merekam momen berharga dalam format video 4K 30fps. Selain itu, kebutuhan swafoto Anda juga akan terpenuhi dengan kamera depan 5MP yang memiliki bukaan diafragma f/2.2 dan dapat merekam video 1080p 30fps.

    Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab Active5

    Galaxy Tab Active5 memiliki banyak fitur pendukung yang dapat meningkatkan produktivitas kerja. Beberapa fitur tersebut meliputi dukungan komunikasi jaringan 5G, stylus-pen, Samsung Dex untuk komputasi mobile, serta NFC untuk transfer data dan transaksi digital.

    Tablet ini jugamemiliki teknologi pemetaan GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS. Selain itu, Galaxy Tab Active5 juga terdapat berbagai sensor seperti fingerprint, accelerometer, proximity, gyro, compass, dan proximity (hanya untuk aksesori). Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, Galaxy Tab Active5 sangat berguna dalam meningkatkan produktivitas kerja.

    BACA JUGA:  Uni Eropa: Gadget Harus Menggunakan Baterai Lepas-Pasang

    Galaxy Tab Active5 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tablet ini memiliki rancangan untuk aktivitas di luar ruangan yang berlangsung terus-menerus, sehingga menggunakan baterai internal dengan kapasitas 5050 mAh.

    Selain itu, Galaxy Tab Active5 juga menggunakan teknologi konektor pengisian daya POGO yang memudahkan transfer data, koneksi antar perangkat, dan kompatibilitas dengan perangkat lain melalui satu port.

    Penutup

    Setelah mempertimbangkan berbagai kelebihan yang Galaxy Tab Active5 miliki, jelas bahwa spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active5 memiliki banyak alasan menarik untuk dimiliki.

    Selain itu, tablet dengan warna hijau ini dianggap sangat layak untuk dimiliki karena harganya mulai dari Rp8 juta. Sangat terjangkau, bukan?

    BACA JUGA:

    gadgetreviewsamsungSpesifikasi TabletTablet

    Related Posts