Apakah Samsung Galaxy S10 Masih Worth It Di 2024?

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Pada artikel ini kami akan memaparkan beberapa penjelasan serta alasan mengenai layak atau tidaknya Samsung Galaxy S10 di tahun 2024 ini.

Samsung Galaxy S10 (viva)

Samsung Galaxy S10 (viva)

Samsung Galaxy S10 merupakan ponsel terkemuka yang pernah Samsung rilis pada bulan Februari 2019. Meskipun telah berusia 4 tahun, ponsel ini masih tetap populer dan banyak peminatnya di marketplace.

Apakah Samsung Galaxy S10 masih layak kita beli jika melihat spesifikasinya? Jika penasaran, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini!

Apakah Samsung Galaxy S10 Masih Worth It Di 2024?
Samsung galaxy S10 (GenPI.co)

Samsung galaxy S10 Memiliki Desain eksklusif dan Mewah

Bagi mereka yang menggemari desain mewah, Samsung S10 adalah pilihan yang tepat. Ponsel pintar ini terlihat sangat elegan ketika kita lihat dan kita pegang karena menggunakan bahan kaca dengan sentuhan warna yang mengkilap. Selain itu, bezel yang tipis dan desain kamera punch hole juga menambahkan kesan mewah.

BACA JUGA:  Spesifikasi Realme 11 Pro Series 5G, Tawarkan Kamera 200MP!

Ponsel Samsung Galaxy S10 memiliki ukuran yang sangat kecil dengan dimensi 149,9 x 70,4 mm, ketebalan 7,8 mm, dan berat 157 gram. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air sampai kedalaman 1,5 meter.

Samsung Galaxy S10 memiliki skor AnTuTu Benchmark mencapai 415 ribu

Ponsel ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan kinerja berat seperti bermain game. Smartphone ini lengkap dengan chipset Exynos 9820 (8 nm), RAM dengan kapasitas 6GB/8GB, dan memori internal sebesar 128GB/512GB. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy S10 berhasil mencapai skor AnTuTu Benchmark sebesar 415 ribu.

Di samping itu, layar Samsung S10 memiliki kualitas yang sangat baik. Ponsel pintar ini memiliki panel Dynamic AMOLED dengan ukuran 6,1 inci, mendukung HDR10+, dan memiliki resolusi 1440 x 3040 piksel. Dengan begitu, menonton film dan menggulir media sosial pasti akan menjadi pengalaman yang lebih nyaman.

BACA JUGA:  OPPO Jadi HP Paling Laku dari Merek HP China Lainnya di Indonesia

Kamera dengan kualitas gambar yang tinggi

Bagi pecinta fotografi, ponsel ini adalah pilihan yang bagus. Pada bagian belakangnya, smartphone ini memiliki tiga kamera dengan resolusi masing-masing 12MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide). Kamera-kamera tersebut lengkap dengan fitur-fitur seperti dual pixel PDAF, OIS, zoom optik 2x pada kamera telephoto, dan video super steady pada kamera ultrawide.

Di bagian depannya, terdapat sebuah kamera punch hole dengan resolusi 10MP. Kamera ini memiliki fitur dual pixel PDAF, dual video call, dan auto-HDR. ponsel ini juga dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K@60fps dan 1080p@240fps.

BACA JUGA:

Baterai dapat diisi dengan cepat

Kekurangan yang Samsung S10 miliki terletak pada baterainya. Dengan daya 3400mAh, smartphone ini terbukti konsumtif ketika kita gunakan untuk bermain game. Namun, jika hanya kita gunakan untuk aktivitas yang tidak terlalu berat, ponsel ini dapat bertahan sepanjang hari.

BACA JUGA:  Update Harga Terbaru Samsung Galaxy A52s 5G Bulan Oktober 2021

Beruntungnya, ponsel ini memiliki fitur fast charging dengan kecepatan 15W yang dapat mengisi daya penuh dalam waktu 90 menit. Selain itu, smartphone ini juga mendukung fitur wireless charging dengan kecepatan 15W.

Informasi tentang fitur terbaru dan harga terkini

Ponsel ini merupakan smartphone flagship yang lengkap dengan berbagai fitur canggih. Beberapa fitur unggulannya antara lain fingerprint ultrasonic, sensor NFC, gyroscope, heart rate, dan SpO2. Selain itu, smartphone ini juga memiliki stereo speakers yang berkualitas tinggi.

Pada awalnya, pada bulan Februari 2019, harga smartphone ini adalah sekitar Rp10,5 juta. Namun sekarang, Samsung Galaxy S10 dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp3 juta dalam kondisi bekas.

Jika kamu mencari smartphone dengan desain mewah dan kamera yang bagus, Samsung Galaxy S10 adalah pilihan yang tepat. Namun, bagi pengguna yang menggunakan smartphone secara intensif, mungkin tidak disarankan karena baterainya cenderung cepat habis.

AndroidIndonesiasamsungSmartphoneSpesifikasi HP

Related Posts