Teknodaim

    5 Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Terbaik (Update 2020)

    Di zaman ini, foto diri sendiri sudah jadi seperti sebuah kebutuhan setiap orang. Karena memang diperlukan untuk banyak hal termasuk buat eksistensi. Buat jepret-jepret diri sendiri di pemandangan, kamu butuh kamera DSLR Nikon terbaik. DLSR adalah kelas kamera digital yang jagoannya kalau buat mengabadikan momen indah di spot-spot yang indah pula. Tidak semua hasil kamera […]

    Kamera dslr nikon terbaik by teknodaim

    Kamera dslr nikon terbaik by teknodaim BACA JUGA:  10 Rekomendasi HP OPPO Kamera Terbaik di Tahun 2020

    Di zaman ini, foto diri sendiri sudah jadi seperti sebuah kebutuhan setiap orang. Karena memang diperlukan untuk banyak hal termasuk buat eksistensi. Buat jepret-jepret diri sendiri di pemandangan, kamu butuh kamera DSLR Nikon terbaik.

    DLSR adalah kelas kamera digital yang jagoannya kalau buat mengabadikan momen indah di spot-spot yang indah pula. Tidak semua hasil kamera yang angka sensornya sama menghasilkan foto dengan kualitas yang sama, maka dari itu jangan asal pilih.

    5 Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Terbaik

    Salah satu brand yang selalu menghasilkan kamera kelas DSLR berkualitas tinggi adalah Nikon. Dan buat kalian yang hobi banget foto-foto ala fotografer, nih Teknodaim punya rekomendasi-rekomendasinya. Sesuaikan kapasitas dengan budget ya.

    1. Nikon D5200

    https://www.youtube.com/watch?v=_R3rmtIRVe8

    Kita buka dengan Nikon D5200, DSLR terjangkau yang dibekali layar fleksibel berukuran 3 inci. Layarnya juga bisa diputar ke berbagai arah, jadi mempermudah pekerjaan fotografer. Sensornya adalah CMOS DX-Format 24 MP dengan prosesor EXPEED 3.

    BACA JUGA:  Kamera Analog dan Digital, Fotografer Pemula Wajib Tahu Perbedaannya!

    Untuk sekedar merekam video juga lumayan, kamera ini sudah mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Satu lagi, Nikon D5200 dibekali fitur Full Time Servo AF dan AF Tracking buat memfokuskan subjek bergerak. Terjangkau, kualitasnya juga lumayan sih.

    Kisaran Harga: 5.000.000 Rupiah


    2. Nikon D5500

    Kamera DSLR Nikon terbaik yang direkomendasikan berikutnya adalah D5500 , kamera ini sudah mengusung layar sentuh LCD vari-angel dengan luas 3,2 inci. Nikon D5500 dibekali sensor CMOS 24.2 MP dan prosesor pengolah gambar EXPEED 4.

    Berat kamera ini hanya sekitar 420 gram saja, dan bisa digunakan untuk memotret secara berturut-turut pada kecepatan 5 frame per detik dengan rentang ISO 25600. Kemudian ada teknologi auto fokus 39 titik pendeteksi objek gambar, keren pokoknya.

    Yang spesial, penggunanya bisa mengontrol kamera ini menggunakan smartphone, karena ada teknologi Wireless Mobile Utility yang ditanamkan pada kamera tersebut. Buat ngerekam video juga gak kalah bagusnya, sudah Full HD 1920 x 1080 piksel loh.

    BACA JUGA:  Akan Segera Hadir Kamera Ponsel 250 MP, Buatan Siapa?

    Kisaran Harga: 8.500.000 – 9.200.000 Rupiah


    3. Nikon D3400

    Di urutan ketiga, ada Nikon D3400. Kamera ini mengusung sensor 24 Megapiksel (CMOS), tersedia fitur pengaturan ISO mulai dari angka 100 hingga 25600. Prosesor pemroses gambarnya adalah EXPEED 4 dan berat kamera ini sekitar 395 gram.

    Fitur istimewa yang dibawa mungkin adalah aplikasi SnapBridge, dimana kamu bisa menggunakannya untuk berbagi hasil jepretan. Buat yang suka bikin video time-lapse atau slow-motion, kualitas perekaman yang didapat dari kamera ini juga bagus.

    Kisaran Harga: 5.000.000 Rupiah


    4. Nikon D750

    Beda dengan ketiga kamera DSLR terbaik Nikon punya sebelumnya, D750 sudah tergolong kamera kelas tertinggi yang digunakan oleh Profesional. Kamera ini punya spesifikasi gahar dan cukup ringan buat dibawa kemana-mana. Buat Survive cocok lah.

    Bahan kamera ini sendiri berasal dari material berkualitas tinggi, ada serat karbon thermoplastic di bagian depan dan aluminium alloy buat area belakang kamera. Sensornya sendiri adalah CMOS FX-Format 24 MP dengan prosesor EXPEED 4.

    BACA JUGA:  Yuk Kenalan Sedikit Sama Sony A7S III, Kamera yang Dilengkapi Kipas Pendingin

    Pengaturan ISO kamera keempat dalam daftar ini disediakan mencapai 12800. Layar kameranya sendiri berukuran 3,2 inci yang fleksibel bisa dibelokan ke banyak arah. Hebatnya, baterai kamera ini tahan buat digunakan sampai 1.000 kali potret lebih.

    Kisaran Harga: 22.000.000 Rupiah


    5. Nikon D810

    Serupa tapi tak sama, kamera Nikon seri D berkualitas berikutnya adalah D810. Buat spesifikasinya, ada teknologi sensor CMOS FX 36 MP dengan ditemani prosesor EXPEED 4. Buat ISO, tersedia pengaturan mulai dari 64 hingga 12800.

    Noise yang dihasilkan kamera ini juga minim, ditambah lagi dengan adanya filter Anti-Aliasing atau low pass, hasil foto bakal kelihatan tajam banget. Namun dengan kualitasnya yang demikian, kamu harus merogoh kocek cukup mahal.

    Kisaran Harga: 32.000.000 – 35.000.000 Rupiah


    Itulah kelima rekomendasi kamera DSLR Nikon terbaik yang bisa Teknodaim bagikan ke kalian, buat nonton banyak konten Tutorial dan bermanfaat lainnya bisa kalian temukan di Channel Youtube kita, Subscribe ya. Tulis tanggapan kamu di bawah.

    DLSRkameraKamera DSLRNikonNikon D3400Nikon D5200Nikon D5500Nikon D750Nikon D810

    Related Posts