Mengenal ASUS ROG NUC: PC Gaming Ukuran Mini

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Asus telah mengisi kekosongan dalam pasar dengan mengembangkan ROG NUC, sebuah komputer barebone gaming mini.

Mengenal ASUS ROG NUC: PC Gaming Ukuran Mini

Mengenal ASUS ROG NUC: PC Gaming Ukuran Mini

Asus telah mengisi kekosongan dalam pasar dengan mengembangkan ROG NUC, sebuah komputer barebone gaming mini. Komputer ini yang menggantikan brand NUC yang tidak lagi dikembangkan oleh Intel. Di Amerika Serikat, terdapat dua jenis ROG NUC yang tersedia.

Salah satunya adalah varian dengan harga penjualan USD 1.629, sedangkan yang lainnya dengan harga USD 2.199. Varian dengan harga lebih murah ini memiliki spesifikasi seperti Intel Core Ultra 7 155H, Nvidia RTX 4060, RAM DDR5 16GB, dan SSD NVMe 512GB.

Menurut laporan dari The Verge pada Sabtu (23/3/2024), versi yang lebih mahal dari produk ini memiliki prosesor Core Ultra 9 185H. Selain itu juga, memiliki kartu grafis RTX 4070, serta kapasitas RAM dan SSD sebesar 32GB dan 1TB.

Mengenal ASUS ROG NUC: PC Gaming Ukuran Mini
Asus Rog Nuc

Spesifikasi PC Gaming ASUS ROG NUC

Perangkat ini menarik perhatian karena memiliki spesifikasi yang tinggi dan memiliki ukuran yang kecil. Namun, harganya sangat mahal. Asus Zephyrus G14 (or G16) gaming laptop, which also has the same specifications, is sold at a more affordable price in comparison.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi WiFi Adaptor Terbaik untuk PC dan Laptop Kamu!

Kelebihan laptop Asus ini adalah adanya baterai yang tahan lama dan layar yang berkualitas. ROG NUC memiliki keunggulan yang unik, yaitu konektivitas yang lengkap. Terdapat enam port USB-A, di mana empat di antaranya memiliki kecepatan transfer data 10Gbps.

Selain itu, terdapat juga pembaca kartu SD Express 8.0, port Thunderbolt 4 dengan kemampuan fast charging 12V, port audio 3,5mm, dan port Ethernet 2,5Gbps. Dua port DisplayPort 1.4a, satu port HDMI 2.1, serta Intel Killer WiFi 6E AX1690i dan Bluetooth 5.3 mendukung konektivitasnya yang nirkabel.

Perangkat ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas RAM dan storage. Di bagian belakang perangkat, terdapat tombol geser yang dapat berfungsi untuk membuka panel yang berisi RAM dan SSD. Terdapat tiga slot SSD M.2 2280 PCIe Gen4x4 yang tersedia untuk memperluas kapasitas storage dengan mudah.

BACA JUGA:  8+ Contoh Hardware Komputer yang Penting Kamu Ketahui

ROG NUC yang belum ada tanggal pasti penjualannya mungkin akan mengikuti jadwal penjualan NUC non ROG terbaru, yaitu NUC 14 Pro Plus. Jadwal NUC 14 Pro Plus akan meluncur pada bulan April atau Mei mendatang.

Baca juga:

AsusKomputerLaptopLaptop Asus

Related Posts