GadgetSmartphone

7 Hal Menarik Tentang Realme 9 Pro Series yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya!

Realme kembali membuat inovasi baru dengan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Realme 9 Pro Series. Nah seri tersebut terdiri dari Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ yang rencananya keduanya akan rilis pada di Indonesia pada 16 Februari 2022 nanti. Oleh karena itu kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas hal menarik soal Realme 9 Pro series.

Buat kalian yang belum tau, produk terbru Realme ini mengandalkan kualitas kamera dan resolusinya yang tinggi untuk HP kelas menegah dan untuk bocoran spesifikasinya kalian bisa membacanya disini.

7 Hal Menarik Soal Realme 9 Pro Series

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, seperti biasa kami ingin mengajak kalian untuk membahas secara singkat soal Realme. Jadi menurut wikipedia Realme adalah produsen ponsel pintar yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok. Realme berdiri pada 4 Mei 2018.

1. HP Pertama Dengan Sensor Flagship Sony IMX766+OIS

Hp Pertama Dengan Sensor Flagship Sony Imx766ois
Hp Pertama Dengan Sensor Flagship Sony Imx766ois | tirto.id

Pertama yaitu HP Realme 9 Pro+ merupakan Smartphone pertama kelas menengah yang menggunakan Sony IMX766, yang merupakan sensor kamera flagship. Tentunya teknologi tersebut menawarkan kualitas bagus serta penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya.

Bukan cuman itu saja, Smartphone yang satu ini di dukungan dengan hardware OIS yang membuat pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil.

2. Desain yang Lebih Berwarna

Desain Yang Lebih Berwarna
Desain Yang Lebih Berwarna | hypeabis.id

Selanjutnya yaitu kita akan membahas desainnya, jadi Realme 9 Pro series ini memakai konsep desain flagship bernama Light Shift Design, dimana warna sunrise blue yang akan berubah menjadi kemerahan layaknya matahari terbit atau seperti sinar ultraviolet.

Selain itu efek khusus dari desain ini terinspirasi dari prinsip photochromic, yang dimana Realme menambahkan photochromic organik OCA. Menurut informasi yang kami dapatkan, untuk mendapatkan reaksi warna tersebut, Realme melakukan lebih dari 200 kali uji coba untuk menghasilkan efek perubahan warna, tapi tetap mempertahankan kerampingan body.

3. Performa Flagship di Kelasnya Dengan Skor AnTuTu Tertinggi

Performa Flagship Di Kelasnya Dengan Skor Antutu Tertinggi
Performa Flagship Di Kelasnya Dengan Skor Antutu Tertinggi | kumparan.com

Berikutnya yaitu Realme 9 Pro+ menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang mempunyai performa cepat, tapi tetap irit daya. Nah chipset yang satu ini menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000 menurut hasil uji di Realme lab.

Menjadikannya sebagai yang tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor sekelasnya. Lalu prosesor ini juga memakai proses produksi 6nm yang efisien dan pastinya sudah mendukung koneksi 5G.

4. Isi Box Realme 9 Pro

Isi Box Realme 9 Pro
Isi Box Realme 9 Pro | tabloidpulsa.id

Sebagai Smartphone yang menggunakan Snapdragon 695 5G, isi box Realme 9 Pro terdiri dari unit realme 9 Pro, adaptor charging 33W, casing silicon, kabel USB Type-C, buku panduan, kartu garansi dan pelontar kartu SIM.

Selain itu Realme 9 Pro series menggunakan kontak penjualan yang berwarna kuning, yang dimana menjadi khas Realme. Sedangkan untuk casing siliconnya, menutupi camera module yang berbentuk persegi panjang, tapi berlubang di bagian bulatan lensa kamera.

5. Isi Kotak Realme 9 Pro+

Isi Kotak Realme 9 Pro+
Isi Kotak Realme 9 Pro+ | rancahpost.com

Sekarang kita akan membahas isi kotak Realme 9 Pro+. mengingat HP yang satu ini akan membawa Capture The Light, Realme 9 Pro+ hadir dengan berbagai macam kelengkapan pada isi kotaknya.

Nah isi kotaknya yaitu unit realme 9 Pro+, adaptor charging 60W SuperDart Charge, kabel USB Type-C, casing silicon, buku panduan, kartu garansi, dan pelontar kartu SIM. Tentunya Realme 9 Pro+ akan memakai kotak berwarna kuning khas Realme.

6. Ada Fitur Detak Jantung dan UI 3.0 Berbasis Android 12

Ada Fitur Detak Jantung Dan Ui 3.0 Berbasis Android 12
Ada Fitur Detak Jantung Dan Ui 3.0 Berbasis Android 12 | ayobandung.com

Berikutnya yaitu Realme Indonesia telah memberitahu bahwa Realme 9 Pro+ menjadi smartphone pertama yang mempunyai fitur pengukuran detak jantung dan antarmuka Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

“Pengukuran detak jantung ini pertama kali kami sematkan di number series kami, di mana fitur ini biasanya hanya ada di smartphone kelas flagship. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu realme Lab,” ucap Palson Yi.

7. Capture The Light Photo Competition

Capture The Light Photo Competition
Capture The Light Photo Competition | jabar.idntimes.com

Nah sambil menunggu Realme 9 Pro series rilis, mereka mengajak anak muda di seluruh Indonesia untuk mengikuti kontes foto Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition, dengan mengupload foto low light bertemakan cahaya unik di sekitar menggunakan smartphone.

Buat kalian yang ikut mengikuti kompetisi ini, kalian mencantumkan judul, keterangan foto, lokasi dan tanggal kapan foto tersebut diambil. Pada akhir caption kalian bisa menggunakan Hastag #NawaCahaya, #NatGeoIndonesia, #CaptureTheLight dan #realmeIndonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi sosial media Realme.


Demikianlah hal menarik soal Realme 9 Pro yang harus kalian ketahui. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian semakin tertarik untuk membeli Smartphone yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

Related Posts