Xiaomi Rilis Redmi Pad SE, Tablet Terbaru dengan Spesifikasi Berbeda

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Xiaomi baru saja meluncurkan tablet terbarunya, yaitu Redmi Pad SE. Yuk simak berikut harga Redmi Pad SE dan spesifikasinya.

Bocoran Harga Redmi Pad Se

Bocoran Harga Redmi Pad Se

Xiaomi baru saja meluncurkan tablet terbarunya, yaitu Redmi Pad SE, di pasar Eropa. Tablet ini diperkenalkan bersamaan dengan ponsel lipat Mix Fold 3 dalam sebuah acara yang diadakan pada hari Senin (14/8/2023) yang lalu. Yuk simak berikut harga Redmi Pad SE hingga spesifikasinya berikut ini.

Redmi Pad SE memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan dengan Redmi Pad versi “biasa”, seperti ukuran layar, kamera, dan chipset. Redmi Pad versi biasa sendiri telah hadir di Indonesia pada bulan November 2022 yang lalu.

Tablet Redmi Pad SE ini memiliki layar LCD dengan ukuran 11 inci. Ukuran ini sedikit lebih besar daripada tablet Redmi Pad “biasa”. Jika dibandingkan, tablet Redmi Pad “biasa” memiliki layar LCD dengan ukuran diagonal 10,61 inci.

Layar Redmi Pad SE memiliki kualitas gambar yang sangat jernih dengan resolusi Full HD Plus (1.920 x 1.200 piksel) dan juga dapat menampilkan gambar dengan refresh rate 90 Hz yang sangat smooth.

Baca Juga:

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S22 Ultra, HP Flagship Terbaik di Tahun 2022, Si Paling Lengkap

Spesifikasi dan Harga Redmi Pad SE

Xiaomi Rilis Redmi Pad SE, Tablet Terbaru dengan Spesifikasi Berbeda
Spesifikasi Dan Harga Redmi Pad Se

Tablet Redmi Pad SE punya layar yang bisa mencapai kecerahan maksimum 400 nits, rasio kontras 1500:1, rasio layar 16:10, dan telah teruji oleh TUV Rheinland untuk memastikan cahaya biru yang ditampilkan rendah.

Di bagian depan Redmi Pad SE, kamu akan menemukan satu kamera selfie dengan resolusi 5 MP (f/2.2, ukuran piksel 1,12 mikrometer). Kamera ini diletakkan di tengah atas tablet saat digunakan dalam posisi horizontal.

Di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 8 MP (f/2.0, ukuran piksel 1,12 mikrometer). Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p pada kecepatan 30 FPS.

Redmi Pad SE memiliki empat pengeras suara yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Tablet ini juga dilengkapi dengan lubang audio 3,5 mm.

Untuk bagian daya penggerak, Redmi Pad SE menggunakan Snapdragon 680 dengan teknologi fabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core) dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz.

BACA JUGA:  Inilah Urutan Chipset MediaTek Tertinggi Hingga Paling Bawah

Chipset ini memiliki perbedaan dengan yang digunakan di Redmi Pad “biasa”, yaitu MediaTek Helio G99, dengan kecepatan clock 2,2 GHz.

Tablet terbaru ini memiliki sistem-on-chip (SoC) yang digabungkan dengan media penyimpanan eMMC 5.1 sebesar 128 GB, yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD. Pilihan RAM tersedia dalam tiga opsi, yaitu 4 GB, 6 GB, dan 8 GB (LPDDR4X).

Redmi Pad SE memiliki baterai berukuran 8.000 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat 10 Watt. Kapasitas daya ini sedikit lebih rendah dari Redmi Pad standar yang memiliki daya pengisian 18 Watt.

Tablet ini memiliki ukuran 255,53 x 167,08 x 7,36 mm dan beratnya sekitar 478 gram. Tablet ini menggunakan sistem operasi (OS) Android versi 13 yang telah dikustomisasi dengan antarmuka pengguna (UI) bernama MiUI Pad versi 14.

Fitur tambahan meliputi konektivitas Wi-Fi di frekuensi 2,4 GHz atau 5 GHz, Bluetooth versi 5.0, port USB-C, dan sistem pembukaan menggunakan pengenalan wajah yang menggunakan kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA:  Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 10s dan Note 10 Pro Maret 2022

Harga Redmi Pad SE

Redmi Pad SE dapat ditemukan di pasar Eropa dengan tiga pilihan warna, seperti Lavender Purple, Graphite Gray, dan Mint Green. Beberapa toko juga menyediakan penutup berwarna hitam atau putih, namun belum diketahui apakah ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Ini adalah daftar harga Redmi Pad SE, seperti yang dikutip dari GSMArena, pada hari Rabu (16/8/2023):

  • Redmi Pad SE (4 GB/128 GB) – 199 Euro (sekitar Rp 3,3 juta)
  • Redmi Pad SE (6 GB/128 GB) – 229 Euro (sekitar Rp 3,8 juta)
  • Redmi Pad SE (8 GB/128 GB) – 249 Euro (sekitar Rp 4,1 juta)

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang bocoran harga Redmi Pad SE 2023. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik seputar gadget lainnya.

RedmiSmartphoneTabletXiaomi

Related Posts