Cara Mengetahui Model iPhone dengan Mudah

in , , ,
Cara cek model iphone dan cara mengetahui model iphone by teknodaim

Pengguna baru smartphone berbasis iOS seperti iPhone, mungkin tidak terlalu memperhatikan model atau serinya. Namun bila sedang butuh, bagaimana cara cek model iPhone atau cara mengetahui model iPhone sendiri dengan akurat?

4. Cara Mengecek Model iPhone

Terkadang, pengguna lama iPhone pun masih ada yang belum mengetahui apa sih model perangkat iPhone yang mereka gunakan selama ini. Tentu pengetahuan tersebut perlu, agar paham mengenai spesifikasi iPhone keluaran baru lainnya.

Temukan di Pengaturan:

Sistem operasi biasanya meletakan spesifikasi yang dapat dilihat secara abadi pada opsi pengaturan, termasuk cara cek model iPhone sendiri. Berikut langkahnya:

  • Buka menu Settings.
  • Kemudian masuk menu General dan pilih About.
Cara cek model iphone dan cara mengetahui model iphone by teknodaim

Geser ke bagian bawah, maka akan tampak spesifikasi iPhone termasuk Tipe atau Modelnya. Informasi IMEI, Nomor Seri, ICCID, Firmware Modem, Versi, dan lain sebagainya juga akan terlihat. Ini adalah cara mengetahui model iPhone yang umum.

Temukan di Casing Belakang:

Cara cek model iphone dan cara mengetahui model iphone by teknodaim

Alternatif atau cara mengetahui model iPhone berikutnya adalah dengan langsung melihatnya di bagian casing belakang. Model tersebut ternyata juga tampak pada bagian fisik iPhone. Di bagian belakang, tulisan aka terlihat jelas.

Temukan di Box atau Kotak:

Jika sebuah barang elektronik adalah asli, pastinya spesifikasi dan informasi lengkap akan tertera pada kotak atau Box produk tersebut. Termasuk model.

Temukan di Situs Online:

Mungkin ada kekhawatiran kamu sebagai pengguna iPhone, bahwa ada kamu masih ragu dan beranggapan bisa saja nomor seri tersebut adalah palsu atau replika. Untuk memastikannya, bisa di cek melalui situs IMEI Info di browser.

  • Pergi ke browser dan akses situs IMEI Info atau Klik Disini.
  • Tampilan halaman utama situs tersebut akan tampak. Ada kolom Enter IMEI, isilah kolom tersebut dengan nomor IMEI iPhone yang benar.
  • Kemudian klik atau pilih Check.
Cara cek model iphone dan cara mengetahui model iphone by teknodaim 1
  • Setelah itu informasi mengenai iPhone yang digunakan akan muncul, spesifikasi dan termasuk model perangkat iPhone tersebut.

Sederhana saja bukan, sebenarnya tips atau apa yang dibahas ini mirip dengan cara cek spesifikasi atau model smartphone berbasis Android. Semoga bermanfaat.


Referensi: Berakal.com

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *