Ini 7 Antivirus Terbaik Sampai Saat ini, Buat Pengguna PC dan Laptop

in , , ,
Antivirus terbaik by teknodaim

Rasomware adalah salah satu bentuk nyata Virus atau Malware yang sangat-sangat mengancam keamanan data di perangkat yang kita gunakan. Untuk yang sudah menggunakan antivirus terbaik saja masih dibayang-bayangi, apalagi yang belum.

Kini berbagai antivirus melakukan peningkatan keamanan serta fitur yang mempuni untuk mengatasi virus berbahaya. Diantara banyaknya antivirus yang ada saat ini, Teknodaim merangkum rekomendasi antivirus buat pengguna pc dan laptop.

7 Rekomendasi Antivirus paling Ampuh

Keamanan komputer mungkin sudah terjamin oleh adanya Windows Defender bagi yang sudah menggunakan Windows 10, namun tidak ada salahnya untuk memperketat keamanan dengan menambahkan antivirus. Khususnya OS lama.

1. Avast Free Antivirus

Antivirus terbaik by teknodaim
Avast Antivirus | Tomsguide

Di rekomendasi teratas tentu saja masih ditempati oleh Avast Antivirus. Software proteksi yang satu ini benar-benar handal dalam menangani berbagai jenis virus, termasuk selipan virus ketika kita mengunduh software lain. Engga diragukan deh.

Avast sendiri punya 2 versi yang masing-masing punya kelengkapan fitur berbeda. Yaitu versi gratis dan berbayar, namun untuk sekedar proteksi saja sudah cukup menggunakan versi Free alias gratis. Antivirus ini juga kompitabel di berbagai OS.

Coba Avast, Klik Disini


2. Avira Free Security Suite

Antivirus terbaik by teknodaim
Avira Antivirus | Technadu

Salah satu antivirus ringan yang punya fitur keamanan mempuni adalah Avira Free Security Suite, untuk versi gratisnya saja menawarkan fitur yang sudah cukup baik untuk dinikmati pengguna. Patut disebut salah satu antivirus terbaik.

Antivirus ini cocok buat porteksi Adware, Spyware dan virus lainnya. Salah satu keunggulannya tentu saja akan langsung mengidentifikasi virus secara otomatis.

Coba Avira, Klik Disini


3. Antivirus AVG

Antivirus terbaik by teknodaim
AVG Antivirus | CNet

Berikutnya ada antivirus AVG, software proteksi yang tidak kalah kuatnya dibanding dua daftar sebelumnya. Antivirus ini sendiri sudah diakusisi oleh Avast Software 3 tahun lalu, tepatnya pada 2016. Buat proteksi, yang ini jangan diragkukan.

Antivirus yang satu ini akan melindungi aktivitas browsing penggunannya, dan punya fitur real-time security updates yang baik. Namun ada Bug yang kadang bisa terjadi, AVG yang sering salah saat mengidentifikasi file exe sebagai virus.

Coba AVG, Klik Disini


4. SmaDAV

Antivirus terbaik by teknodaim
SmaDAV Antivirus | Nesabamedia

Engga mau kalah, kita juga punya produk antivirus ciptaan anak negeri. SmaDAV adalah software gratis ciptaan Developer Indonesia, dan mampu mengatasi virus yang bereda secara lokal saja. Namun efektifitasnya tidak boleh buat diragukan.

Coba Smadav, Klik Disini


5. Comodo

Comodo Antivirus | Softzone

Rekomendasi antivirus di daftar nomor 5 ada software proteksi bernama Comodo. Yang satu ini juga kompitabel buat berbagai OS Windows, termasuk XP, 7 dan Windows lama lainnya. Cari software buat proteksi Phising? Nah ini cocok banget.

Comodo punya fitur khusus yaitu Phising Protection dan malicious URL Blocking. Sayangnya fitur di antivirus bernama Comodo ini terbilang masih kurang lengkap.

Coba Comodo, Klik Disini


6. Sophos Home

Selanjutnya kita punya Sophos Home. Software ini juga tak kalah kuatnya dibanding kelima antivirus yang disarankan tadi, buat proteksi malware ini cocok banget. Sophos Home kompitabel untuk Windows dan Mac OS. Antivirus terbaik.

Coba Sophos Home, Klik Disini


7. 360 Total Security

Rekomendasi antivirus atau software proteksi terakhir dalam daftar ini ada 360 Security untuk versi PC. Antivirus ini dikenal sebagai antivirus yang memiliki fitur terbanyak dan terlengkap. Kemudian juga ringan dan punya kemampuan handal

Salah satu fitur unggulannya adalah Web Protection dan Auto-scanning of Files. Dan buat kalian yang hobi buka-buka banyak situs untuk cari materi pelajaran sekolah, Instal deh software proteksi yang satu ini buat jaga-jaga keamanan data.

Coba 360 Security, Klik Disini


Itulah tadi beberapa perangkat lunak alias software antivirus yang sangat direkomendasikan buat kalian pengguna laptop atau personal komputer. Ada tambahan? Tulis di kolom komentar ya, sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Jangan lewatkan •
Terkena Spam Iklan dari Google atau Browser Lain? Begini Cara Menghilangkannya