Teknodaim

    2 Minggu Lagi, Windows 7 Akan Jadi Seperti Ini!

    Seharusnya, kamu yang menggunakan produk Microsoft sebagai OS andalan kini sudah menggunakan versi terakhir dari seri Windows yaitu Windows 10. Karena bahaya bila masih menggunakan versi lawas, Windows 7 akan usang segera. Windows 7 dan versi lawas lainnya dalam waktu dekat akan benar-benar 100% tidak mendapat dukungan lagi dari sisi keamanan dan update software. Artinya […]

    Windows 7 akan usang by teknodaim

    Windows 7 akan usang by teknodaim BACA JUGA:  Xiaomi Bikin Smart TV? Realme Juga Bisa, Yuk Lihat Harga dan Spesifikasinya

    Seharusnya, kamu yang menggunakan produk Microsoft sebagai OS andalan kini sudah menggunakan versi terakhir dari seri Windows yaitu Windows 10. Karena bahaya bila masih menggunakan versi lawas, Windows 7 akan usang segera.

    Windows 7 dan versi lawas lainnya dalam waktu dekat akan benar-benar 100% tidak mendapat dukungan lagi dari sisi keamanan dan update software. Artinya kamu harus meninggalkan Windows tersebut dan pilih beralih ke Windows 10.

    Resiko di Windows 7 dan XP

    Microsoft sebelumnya memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan memulai penghentian update dan dukungan pada Windows 7 di tanggal 14 Januari 2020 ini. Bahkan sempat ada tawaran Upgrade Gratis ke Windows 10.

    Para pengguna memang masih bisa menggunakan Windows 7 dan versi lawas lainnya, tapi berbagai resiko mengintai mereka, karena keamanannya lebih rentan apalagi soal masalah Ransomware. Sangat disarankan pindah Windows 10.

    BACA JUGA:  Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos BLT BBM 2022
    2 Minggu Lagi, Windows 7 Akan Jadi Seperti Ini!
    Foto Windows 7 | Wccftech.com

    Rasanya wajar saja bila Windows 10 hadir sebagai penggantinya, karena Windows 7 adalah OS rilisan 10 tahun yang lalu. Dengan begitu, Microsoft bisa fokus untuk berinvestasi mendukung teknologi yang lebih baru dan pengalaman lebih baik.

    Sebagai informasi, sempat ada kasus pembobolan masal dimana kala itu ada lebih dari 230 ribu PC dengan Windows XP dan Windows Server 2003 yang terinfeksi malware Ransomware WannaCry di tahun 2017 lalu. Windows 7 Akan Usang.


    Celah yang bisa dimanfaatkan para pelaku bernama EternalBlue, yaitu celah yang dicuri oleh grup hacker ShadowBrokers dari National Security Agency. Jika ada akun penting seperti akun saldo rekening dan lain-lain, itu sasaran empuk banget.

    Seharusnya kamu juga menyadari akan bahaya yang dijelaskan tadi, beralihlah ke Windows 10. Di Windows terbaru ada yang namanya Windows Defender dan program penangkal Ransomware, jadi lebih aman. Sekian dan semoga bermanfaat.

    BACA JUGA:  Dapatkan Lisensi Kerjasama dengan Huawei, Microsoft Akan Lakukan Apa?

    Sumber: Detik Inet

    IndonesiaMicrosoftOSRansomwareWindowsWindows 10Windows 7

    In This Article

    Related Posts