Teknodaim

    WhatsApp Bakal Jadi Seperti Platform Promosi, Kenapa?

    Di tahun 2020 ini, ternyata menjadi era baru untuk perubahan platform WhatsApp. Perubahan yang dimaksud bisa dibilang penambahan yang signifikan dari sebelum-sebelumnya, saudaranya Facebook itu akan jadi platform promosi. Sebagai salah satu platform layanan pesan instan terbesar di dunia, WhatsApp yang berdiri sejak tahun 2009 tidak pernah menimbulkan iklan ataupun mengikutsertakan bergelut di dunia Advertising. […]

    Platform promosi by teknodaim

    Foto Ilustrasi | Tal-com

    Di tahun 2020 ini, ternyata menjadi era baru untuk perubahan platform WhatsApp. Perubahan yang dimaksud bisa dibilang penambahan yang signifikan dari sebelum-sebelumnya, saudaranya Facebook itu akan jadi platform promosi.

    Sebagai salah satu platform layanan pesan instan terbesar di dunia, WhatsApp yang berdiri sejak tahun 2009 tidak pernah menimbulkan iklan ataupun mengikutsertakan bergelut di dunia Advertising. Dalam hal ini sebagai penayang.

    Iklan di WhatsApp

    Di tahun 2020 ini, WhatsApp mengumumkan kalau mereka akan menayangkan iklan baik untuk pengguna Android maupun iOS. Pengumuman itu dibuat pada event Facebook Marketing Summit oleh Facebook, tentu hal ini mengejutkan kita.

    WhatsApp seperti mengikuti jejak YouTube dan platform-platform lain yang memanfaatkan trafik sebagai pundi-pundi penghasilan. Tampilan iklan itu berhasil di potret oleh Matt Navarra yang merupakan analisis media sosial.

    WhatsApp Bakal Jadi Seperti Platform Promosi, Kenapa?

    Foto presentasi tersebut memperlihatkan tampilan iklan yang akan muncul di fitur Status. Tapi iklan yang ditayangkan tidak biasa, iklan yang muncul serupa dengan postingan status WhatsApp seperti biasa dan memenuhi seluruh layar.

    BACA JUGA:  Resmi! Samsung Umumkan Harga Galaxy Note 10 Lite di Indonesia

    Iklan-Iklan di WA

    Jika status WhatsApp memperlihatkan nama kontak, maka iklan yang muncul atau seperti yang kamu lihat pada gambar diatas tadi memperlihatkan nama perusahaan yang memasang iklan. Namun bisa dibilang ini masih dalam rencana.

    Pada iklan yang muncul tadi, ada opsi di bawah iklan yang bisa di di-swipe up untuk membuka link tentang informasi lebih lanjut dari produk yang diiklankan.

    Dengan adanya rencana ini, banyak pengguna yang mengeluhkan dan tidak ingin WhatsApp jadi platform promosi atau menginginkan tidak adanya iklan. Kalau kamu sebagai salah satu pengguna, ada tanggapan soal ini? Tulis di kolom komentar ya.


    Sumber: Detik Inet

    IklanIklan di WhatsAppIndonesiaPlatform PromosiWhatsApp

    In This Article

    Related Posts