menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaVivo Bikin Smartphone Bisa Berubah Warna, Kamuflase Seperti Bunglon?

Vivo Bikin Smartphone Bisa Berubah Warna, Kamuflase Seperti Bunglon?

Vivo Bikin Smartphone Bisa Berubah Warna, Kamuflase Seperti Bunglon Teknodaim

Karena membuat smartphone dengan 1 warna sudah terlalu mainstream. Kini Vivo memperlihatkan inovasi terbaru mereka, yaitu smartphone yang dapat berubah-ubah warna seperti bunglon.

Terjadinya perubahan warna belakang smartphone ini berkat penggunaan kaca elektrokromik. Warnanya sendiri akan berubah ketika kamu melihatnya dari sudut lain. Semakin cepat kamu melihatnya dari arah lain, maka semakin cepat pula warnanya akan berubah.

Sekilas Video Penampakan Smartphone yang Bisa Berubah Warna

Mereka sama sekali tidak mengatakan dari brand mana smartphone tersebut. Tetapi, Vivo kemudian secara resmi mengonfirmasi, bahwa mereka sedang mengerjakan fitur tersebut. Vivo juga mengatakan bahwa, fitur ini tidak menggunakan tegangan listrik sama sekali. Tetapi hanya menggunakan “sedikit” tenaga listrik sebagai gelombang elektrik agar kaca tersebut berubah warna.

Sebelumnya, salah satu produk dari BBK Electronics China, yaitu OnePlus juga pernah memamerkan fitur tersebut. OnePlus pamerkan teknologi ini dalam acara Concept One di CES 2020, Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak seperti Vivo, OnePlus lebih banyak berbicara tentang fungsi dari material kaca tersebut, ketimbang dengan warna yang ada.

JANGAN LEWATKAN •
Desain Kamera Terbaru Vivo Raih Penghargaan Internasional
Fitur Terbaru Dari Vivo, Yaitu Kaca Elektrokromik
Fitur Terbaru Dari Vivo, Yaitu Kaca Elektrokromik | DetikInet

Seperti yang kalian lihat, kamera dari unitnya tertutup stiker. Yang dimana mereka berusaha untuk menutupi jenis smartphone yang ada di video. Banyak orang yang berfikir, bahwa smartphone tersebut adalah Vivo S7 5G, namun, apakah benar?

Ternyata OnePlus Juga Pernah Membuat Fitur Kaca Elektrokromik

Untuk produk smartphone dari OnePlus masih menjadi misteri. Apakah smartphone tersebut hanyalah untuk ajang pameran. Atau untuk di produksi massal agar semua peminat Android memilikinya? Sama seperti Vivo, apakah mereka juga akan berakhir sama seperti OnePlus?

OnePlus menilai teknologi ini sangat hebat. Mereka dapat menggunakannya dengan cerdas, yaitu dengan cara menyembunyikan kamera belakang saat sedang tidak digunakan. Untuk mengaktifkannya, mereka membuat sebuah fitur di pengaturan kamera.

Untuk yang sudah bosan dengan warna smartphone yang gitu-gitu aja, cocok banget nih. Karena bisa juga membuat kamera belakang menghilang karena tersamarkan. Sama seperti bunglon yang berubah warna untuk beradaptasi dengan sekitar. Mungkin, suatu saat nanti brand lainnya akan mengikuti konsep inovasi ini.


Tambah Komentar