Teknodaim

    Selain WhatsApp, Spyware Pegasus Ternyata Juga Telah Meretas Platform Ini!

    Spyware Israel yang bernama Pegasus ternyata juga telah meretas beberapa Platform media sosial lain selain WhatsApp. Hal ini terungkap dari dokumen yang berisi catatan karir si Spyware. Mulai dari 1.400 pengguna WA yang jadi korban. Kemudian diungkap oleh India Today TV, kalau ternyata Sypware tersebyt juga menyerang aplikasi lain termasuk Viber, Telegram dan Skype. Tentu […]

    Spyware israel by teknodaim

    Spyware israel by teknodaim BACA JUGA:  Meski Kadang Kecolongan, Tapi Play Protect Sudah Basmi Miliaran Malware di Android!

    Spyware Israel yang bernama Pegasus ternyata juga telah meretas beberapa Platform media sosial lain selain WhatsApp. Hal ini terungkap dari dokumen yang berisi catatan karir si Spyware. Mulai dari 1.400 pengguna WA yang jadi korban.

    Kemudian diungkap oleh India Today TV, kalau ternyata Sypware tersebyt juga menyerang aplikasi lain termasuk Viber, Telegram dan Skype. Tentu hal ini bisa jadi sesuatu yang mengkhawatirkan banyak pengguna. Jangan-jangan ada juga yang lain.

    Untuk Melakukan Hacking, Pelaku Hanya Butuh Nomor HP

    Spyware canggih dari Israel itu sebelumnya terungkap hanya membutuhkan nomor telpon saja untuk mulai memata-matai korbannya. Spyware Israel gila.

    Sama seperti yang dilakukannya pada WhatsApp, Spyware Pegasus juga menanamkan kode jahat pada aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi. Mereka mencuri data SMS, foto, email, kontak, history browsing dan bahkan rekaman mikrofon.

    Selain WhatsApp, Spyware Pegasus Ternyata Juga Telah Meretas Platform Ini!
    Ilustrasi Spyware Pegasus | Nextren

    Berdasarkan kabar terakhir, setidaknya sudah ada 100 korban yang menjadi tindak kejahatan aksi politik. Dalam hal ini termasuk pengacara, wartawan, aktivis HAM, diplomat, dan pejabat pemerintahan. Canggih tapi pedas ya.

    BACA JUGA:  Mantan Pendirinya Kembangkan Aplikasi Untuk Tumbangkan WhatsApp

    Sypware itu juga diduga akan menjual data yang didapat kepada pemerintah atau organisasi tertentu. Dilaporkan juga, Jamal Kashogi yaitu Wartawan Saudi juga sempat di mata-matai oleh Spyware Pegasus sebelum akhirnya ia dibunuh.


    Penutup

    Modus pelaku adalah dengan melakukan Video Call atau mengirim pesan WhatsApp terlebih dahulu. Bila ada pesan masuk atau panggilan dari nomor tidak dikenal, cobalah untuk waspada mulai dari sekarang. Sekian dan semoga bermanfaat.


    Sumber: Detik Inet

    SpywareSpyware IsraelSpyware PegasusTelegramTwitterWhatsApp

    In This Article

    Related Posts