Genenerasi Lanjutan Google Pixel Bakal Gunakan 5G, Yang Mana Tuh?

in , ,
Spesifikasi google pixel 4 by teknodaim

Buat para penggemar ponsel dari produsen Google yaitu seri Google Pixel, ada kabar baik nih. Pasalnya beberapa hari ke depan Google bakal mengumumkan Spesifikasi Google Pixel 4 dengan satu versinya yang bakal dibekali teknologi 5G.

Google Pixel Terbaru

Ponsel yang dimaksud sendiri adalah dua versi yang bakal diumumkan secara bersamaan. Masing-masing adalah Pixel 4 dan Pixel 4 XL, keduanya baru diumumkan secara resmi pada 15 Oktober nanti (4G). Dan satu lagi bakal dibekali 5G.

Namun versi 5G sepertinya tidak akan dirilis bersamaan dengan dua varian yang disebutkan tadi. Kabar mengatakan kalau ponsel tersebut baru bakal diungkap mungkin sampai musim semi nanti. Untuk spesifikasi resminya, belum diketahui.

Di samping itu semua, uji produksi Pixel 5G ini tengah dilakukan di China. Sedangkan perangkat yang khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS), Google akan memproduksinya di tempat lain untuk menghindari perang dagang China-AS.

Vietnam disebut sebagai opsi yang paling memungkinkan. Berbicara soal pangsa pasarnya, Pixel disebut hanya menguasai sekitar 0,5%. Namun untuk tahun ini, Google dilaporkan berencana untuk menggandakan pengapalan 2018 menjadi 10 juta unit.


Bocoran Pixel 4

Bocoran untuk Pixel 4 dan 4 XL sendiri sering bermunculan. Salah satunya adalah penggunaan layar dengan refresh rate 90Hz di ponsel tersebut, yaitu berukuran 6,3 inch di Pixel 4 XL dan 5,8 inch di Pixel 4, dan keduanya bertipe AMOLED.

Pixel 4 pun kabarnya bakal menggunakan sistem pengenalan wajah seperti Face ID yang ada di iPhone, dan sejumlah teknologi sejenis di ponsel Android lain. Lalu baterainya akan berkapasitas 3.700 mAh di Pixel 4 XL dan 2.800 mAh di Pixel 4.

Spesifikasi google pixel 4 by teknodaim

Keduanya bakal menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB dan storage sampai dengan 128GB. Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX363 12 megapixel yang mempunyai lensa berbukaan f/1.7.

Sedangkan kamera keduanya menggunakan sensor Sony IMX481 16 megapixel dengan lensa tele. Apakah itu benar Spesifikasi Google Pixel 4 resmi, kita nantikan.


Sumber: Inet Detik

Jangan lewatkan •
Rilis Dini Hari Tadi, Ini Spesifikasi Google Pixel 4