Ponsel Kelas Menengah Samsung, Ini Spesifikasi Galaxy A51 dan Galaxy A71

in , ,
Spesifikasi galaxy a51 by teknodaim

Belum lama rasanya, Samsung mengumumkan dua ponsel untuk menyasar pasar kelas menengah. Keduanya masing-masing adalah A51 dan A71, seperti apa spesifikasi Galaxy A51 dan Galaxy A71? Simak berita selengkapnya berikut.

Secara tampilan, dua ponsel seri Galaxy itu memang mirip atau serupa. Namun untuk komponen atau Hardware yang digunakan, lumayan berbeda jauh. Untuk sisi dimensi juga dibuat berbeda oleh Samsung, simak untuk lebih lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 dan A51

Samsung Galaxy A51 membawa desain yang mirip seperti pendahulunya, dengan glastik motif potongan berlian sebagai material yang digunakan. Di bagian belakang, ada 4 sensor kamera utama yang menyatu dalam satu panel hitam.

Sensor kamera utamanya terdiri dari aperture 48 MP, depth sensor 5 MP, macro 5 MP dan ultra-wide-angle 12 MP. Sedangkan di bagian depan, ada sensor kamera beresolusi 32 MP (aperture f/2.2). Di layarnya juga tidak ada notch.

Spesifikasi galaxy a51 by teknodaim
Foto Galaxy A51 | India Today

Samsung A51 punya layar berukuran 6,5 inci yang sudah Full HD serta dilengkapi teknologi panel Super AMOLED. Kecepatan tenaga dari ponsel ini sendiri mencapai 2,3 GHz, karena ditanami Chipset Exynos 9611.

Untuk masalah penyimpanan, ada varian RAM berkapasitas 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Kemudian ada 2 varian ROM yang tersedia, yaitu 64 GB dan 128 GB. Terakhir, ada baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Fast Charging 15W.


Galaxy A71

Sedangkan Samsung Galaxy A71 membawa sensor kamera utama beresolusi 64 MP untuk aperture, dengan sensor kamera depan yang berukuran sama. Kemudian untuk baterainya, berkapasitas cukup rasaksa yaitu mencapai 4.500 mAh.

Galaxy A71 juga mendukung teknologi Fast Charging 32W. Sayangnya belum diumumkan detail lain seperti RAM, ROM dan Chipset apa yang ditanam di ponsel yang satu ini. Namun sempat disebut kalau ada 2 opsi yang disediakan nantinya.

Spesifikasi galaxy a51 by teknodaim
Foto Galaxy A71 | XDA Developers

Disebut kalau Galaxy A71 bakal hadir dengan varian RAM 6 dan 8 GB serta ROM berkapasitas 128 GB. Untuk lebih detail dan berapa harganya, kalian harus bersabar sedikit. Galaxy A71 akan dirilis perdana 27 Desember di Vietnam.

Sedangkan untuk Galaxy A51 bakal dijual mulai dari 7,9 Juta Dong atau setara 4,8 Juta Rupiah. Varian warna yang tersedia ada Blue, White, Prism Crush Black dan Pink. Kira-kira Galaxy A71 bakal di bandrol dengan harga yang jauh tidak ya?


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy S10 Lite, Buat Pengguna Low Budget?