Akhirnya Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone SE Penerus iPhone 8?

in , , , ,
Spesifikasi Dan Harga Iphone Se By Teknodaim
Foto Produk Apple | GSM Arena

Sebelum kita bahas soal spesifikasi dan harga dari iPhone SE, Teknodaim mau ngasih tau dulu nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Rumor mengatakan kalau produk iPhone terbaru Apple akan diberi nama iPhone 9, karena itu merupakan produk yang menyasar pengguna kelas menengah kebawah. Namun akhirnya terjawab sudah, produk itu bukan bernama iPhone 9 tapi iPhone SE.

Beginilah iPhone SE

Meskipun meleset soal nama resminya, rumor yang mengatakan bahwa iPhone ini mengusung desain serupa dengan iPhone 8 adalah benar. Layarnya IPS LCD dengan luas 4,7 inci dengan fitur True Tone, meskipun murah tampilannya tetap menarik.

Untuk masalah bezel, di bagian atas dan bawahnya terlihat cukup tebal. Kemudian ada fitur Touch ID dan sensor sidik jari yang menyatu di tombol Home. yang spesial dari iPhone SE adalah Chipset yang digunakannya punya performa setara iPhone 11.

Spesifikasi Dan Harga Iphone Se By Teknodaim
Spesifikasi dan Harga Iphone SE

iPhone SE dibekali Chipset Apple A13 Bionic yang performanya sama dengan yang ada di iPhone 11 series. Kemudian untuk masalah kamera, Apple menyematkan sensor 12 MP di bagian belakangnya yang punya fitur Smart HDR peningkat cahaya dan detail.

Meskipun murah namun kemampuan kameranya mempuni, untuk masalah bokeh ini tentunya sudah cukup baik. Perekaman videonya juga sudah 4K dengan kecepatan 60fps. Sementara di bagian depan disediakan sensor beresolusi 7 MP yang cukup baik.

Spesifikasi Dan Harga Iphone Se By Teknodaim
Foto Produk Apple | Apple.com

iPhone SE juga sudah support WiFi 6, 4G LTE, Dual SIM with eSIM, wireless charger dan bersertifikasi IP67. Pre-Order untuk produk ini akan dibuka mulai 17 April, lalu akan dipasarkan mulai 24 April mendatang di Amerika Serikat dan 40 negara lainnya.

Jika kamu tertarik, ada tiga varian warna yang ditawarkan Apple yaitu hitam, putih dan (PRODUCT) RED. iPhone SE 64 GB dijual dengan harga 399 USD atau 6.3 Juta Rupiah, iPhone SE 128 GB 449 USD atau 7 Juta dan versi 256 GB 549 USD atau 8.6 juta.


Sumber: Detik Inet

What do you think?