Teknodaim

    Samsung Galaxy A52 Menjadi Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia

    Kalau ada yang bertanya smartphone Android paling laris dari merek Samsung tahun 2021 ini, mungkin jawabannya adalah Samsung Galaxy A52. Percaya atau tidak, kita lihat faktanya lewat beberapa data yang bisa menjadi acuan melalui ulasan berikut ini. Namun tahun lalu, Galaxy A51 dinobatkan menjadi ponsel Android paling laku di dunia pada kuartal sepanjang 2020. Menurut […]

    Smartphone Samsung Paling Laris 2021

    Smartphone Samsung Paling Laris 2021 | listmirror.info

    Kalau ada yang bertanya smartphone Android paling laris dari merek Samsung tahun 2021 ini, mungkin jawabannya adalah Samsung Galaxy A52. Percaya atau tidak, kita lihat faktanya lewat beberapa data yang bisa menjadi acuan melalui ulasan berikut ini.

    Namun tahun lalu, Galaxy A51 dinobatkan menjadi ponsel Android paling laku di dunia pada kuartal sepanjang 2020.

    Menurut riset yang dilakukan oleh firma Strategy Analytic (SA), penjualan smartphone di dunia sudah tembus di angka 275 unit di kuartal I-2020. Sebanyak 2,3 persen di total angka tersebut (kurang lebih 6 juta unit) berasal dari perangkat Samsung Galaxy A51.

    Smartphone Android Paling Laris Tahun Lalu

    Samsung Galaxy A52 Menjadi Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia
    Smartphone Samsung Galaxy A51 | samsung.com

    Seperti yang disebutkan oleh Executive Director SA, Neli Mawston, Samsung Galaxy A51 bisa dibilang sukses menarik banyak peminat di seluruh dunia, khususnya di wilayah Asia dan Eropa.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy S25 Miliki Fitur AI Lebih Unggul dari iPhone 16

    Namun kini adiknya yaitu Galaxy A52 yang memiliki kemiripan dengan Galaxy A51 namun membawa fitur serupa di kelas flaship dengan harga terjangkau. Kedua hal itu membuatnya diperkirakan bakal menjadi ponsel Samsung terlaris tahun 2021 ini.

    Tidak hanya itu saja, Galaxy A52 juga diklaim sudah membawa banyak peningkatan yang jauh berbeda dengan Galaxy A51.

    Salah satu yang mencolok adalah pada bagian layar. Smartphone Galaxy A52 mengandalkan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz dan touch responsive rate yang mencapai 180Hz. Khusus untuk Galaxy A52 5G, layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

    Layar Super AMOLED dari perangkat ini sendiri memang sudah pernah dihadirkan pada mode Galaxy A Series. Seperti di Galaxy A31, A51 dan A71. Namun, yang membedakan di perangkat Galaxy A52 ini, Samsung baru pertama kalinya menyematkan fitur refresh rate hingga 90Hz dan 120Hz di keluarga Galaxy A Series.

    BACA JUGA:  2 Kakak Beradik Samsung Resmi Rilis, Ini Dia Spesifikasi Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite

    Masih bagian layar, untuk perangkat Galaxy A52 dan Galaxy A52 5G sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5 dan memiliki kecerahan hingga 800 nits. Kecerahan yang hadir di smartphone Samsung terbaru ini diklaim masih terlihat cerah walaupun berada di bawah teriknya matahari.

    Galaxy A52 Hadir dengan Banyak Fitur yang Bikin Menarik Banyak Peminat

    Samsung Galaxy A52 Menjadi Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia
    Smartphone Android Paling Laris Tahun 2021 | mobiili.fi

    Fitur lainnya, kalau jaringan 5G di varian Galaxy A52 5G sudah mengandalkan teknologi Sub-6 GHz bukan lagi mmWave. Teknologi 5G tersebut sudah menggunakan frekuensi pita rendah, yaitu di bawah 6 Ghz.

    Seperti yang Teknodaim peroleh informasi dari Ars Technica, kedua model Galaxy A52 sudah sama-sama menggunakan fitur NFC dan sudah tahan air dan debu dengan mengantongi sertifikat IP67.

    Bicara soal kamera, jumlah kamera di bagian belakang perangkat Galaxy A52 sama-sama memiliki empat konfigurasi kamera seperti Galaxy A51. Kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang lebih besar dari Galaxy A51. Untuk spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A52 bisa kamu lihat lewat link berikut di bawah ini.

    Nah dari sekian spesifikasi yang tersemat pada Galaxy A52, menurutmu apakah layak perangkat ini dinobatkan sebagai smartphone Android paling laris di dunia tahun 2021. Yuk berikan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini.

    BACA JUGA:  5 HP OPPO Termurah di Indonesia dengan Fitur Sensor NFC
    samsungSamsung galaxy A52Samsung Galaxy A52 5GSamsung SmartphoneSmartphoneSmartphone Android

    In This Article

    Related Posts